Tak Hanya Putih, Ini 11 Warna Cat Terbaik Untuk Dapur

warna cat dapur
Foto: www.unsplash.com

Sering kali warna menjadi salah satu hal yang dapat memengaruhi suasana dan kesan dari sebuah ruangan. Untuk itu kebanyakan orang akan berhati-hati ketika harus memutuskan untuk memilih warna cat, termasuk pada ruang memasak. Sesungguhnya terdapat beragam warna cat dapur yang bisa digunakan, mulai dari putih hingga warna bold seperti merah.

Namun jika kamu kesulitan memutuskan untuk menggunakan warna yang tepat, maka berikut 11 warna yang bisa menjadi inspirasimu.  

Pumpkin Orange

warna cat dapur
Foto: www.pinterest.com

Meski akan memancarkan kesan yang cerah, namun tentu saja oranye juga bisa kamu gunakan sebagai warna dinding dapur. Pasalnya, warna matahari tenggelam ini dapat memberikan energi dan semangat pada ruangan memaak. Kamu juga bisa menambahkan beberapa furnitur dengan warna lainnya agar terlihat lebih menarik.

Beige

Foto: www.pinterest.com

Jika kamu senang dengan suasana yang alami dan sederhana, maka cobalah untuk menggunakan warna krem. Selain itu, beige juga akan membuat dapurmu kental dengan nuansa vintage yang elegan. Agar tidak terlihat membosankan, maka kamu bisa memadukan warna-warna netral seperti hitam atau putih.

Namun jika kamu ingin menampilan kesan earth tone, maka tambahkan warna hijau agar lebih alami, seperti meletakkan tanaman hijau atau peralatan masak dengan warna tersebut.

Biru Dongker

warna cat dapur
Foto: www.pinterest.com

Tak hanya pada pakaian, warna navy juga ternyata digemari sebagai warna cat dapur bagi kebanyakan orang. Pasalnya biru dongker akan membuat dapur terasa lebih elegan namun tetap menyenangkan.

Apalagi jika dapurmu memiliki area yang luas. Cobalah untuk memadukannya dengan warna putih agar terlihat lebih netral, sehingga cocok untukmu yang senang dengan konsep minimalis.

Hitam

Foto: www.pinterest.com

Meski terkesan misterius, namun ternyata hitam merupakan warna cat dapur yang paling seksi dan pastinya elegan. Biasanya kebanyakan peralatan masak dan makan yang digunakan akan terbuat dari bahan stainless steel. Agar tidak terkesan gelap dan menakutkan, jangan lupa untuk memastikan penerangan yang digunakan dapat bekerja dengan maksimal dan merata pada semua area dapur.

Agar lebih menawan, maka kamu bisa menambahkan aksen kayu pada ruangan baik itu pada meja dan kursi, atau lantai kayu.

Abu-abu

warna cat dapur
Foto: www.pinterest.com

Rasanya abu-abu telah menjadi favorit banyak orang karena termasuk dalam golongan warna netral dan sangat cocok untuk diaplikasikan pada semua ruangan, baik itu yang sempit maupun lebar. Paduan hitam dan putih ini akan memberikan kesan yang tenang dan modern, sehingga membuatmu betah berlama-lama di dapur.

Untuk menciptakan kesan futuristik, maka kamu bisa mengombinasikan ruangan dengan peralatan berwarna silver, mulai dari keperluan memasak maupun makan. Tak hanya itu, warna cerah dan gelap pun juga akan cocok untuk dipadukan dengan warna klasik yang satu ini.

Merah

Foto: www.pinterest.com

Warna bold yang satu ini tentu saja akan membuat ruangan memasak menjadi lebih menonjol. Meski begitu, merah tentunya akan menghidupkan suasana dapurmu. Bahkan sebagian orang merasa bahwa warna darah ini bisa menstimulasi selera makan.

Karena termasuk ke dalam warna yang cerah, maka kamu bisa mengimbanginya dengan perabotan berwarna netral seperti putih atau cokelat.

Mustard

warna cat dapur
Foto: www.pinterest.com

Jika kamu menganggap kuning merupakan warna yang terlalu cerah dan mencolok mata, maka pilihlah mustard. Karena warna ini akan membuat ruangan terlihat lebih gelap dan tidak terlalu menonjol. Meski begitu, turunan warna lemon ini tetap akan memberikan kesan yang ceria pada ruangan memasak.

Agar lebih nyaman dan menyenangkan, maka tambahkan warna netral seperti beige atau cokelat yang menawan.

Pink Pastel

Foto: www.pinterest.com

Ingin memiliki ruangan dengan kesan lembut dan nyaman? Gunakan warna pastel pink pada dapur kesayanganmu. Selain memberikan kesan yang segar, warna ini juga akan menjadikan ruangan memasak menjadi lebih modern dan tidak ketinggalan zaman. Kamu bisa mengombinasikan peach dengan furnitur berwarna senada, mulai dari putih hingga lilac.

Hijau

warna cat dapur
Foto: www.pinterest.com

Ingin menambahkan kesan hijau pada rumah? Cobalah untuk mengubah dinding dapur dengan warna hijau, baik itu mint, army, atau emerald. Agar tidak terlihat membosankan, maka kamu bisa mengombinasikannya dengan furnitur berwarna abu-abu gelap yang mewah.

Ungu Muda

Foto: www.pinterest.com

Jika kamu ingin menjunjung konsep ruang memasak yang minimalis, maka ungu muda bisa menjadi salah satu pilihan untuk warna cat dapur. Pasalnya warna lembut ini akan memberikan kesan luas pada ruangan. Tak hanya itu, suasana hatimu pun pasti akan meningkat ketika harus menghabiskan waktu di dapur.

Agar lebih menarik, gunakan kabinet berwarna putih dan aksen kayu pada lantai serta meja.

Salem

warna cat dapur
Foto: www.pinterest.com

Gabungan warna merah muda dan oranye ini juga bisa kemu pilih sebagai warna cat dapur. Turunan warna pink ini ternyata akan membuat ruangan memasakmu menjadi lebih cantik anggun, dan tenang. Meski akan memberikan kesan yang dingin, namun semburat oranye-nya juga akan memberikan energi yang ceria.