10 Inspirasi Rambut Pendek ala Korea Yang Praktis Dan Keren

potongan rambut pendek ala korea yang chic
Foto: Istimewa

Potongan rambut pendek ala Korea memang digemari oleh banyak orang, termasuk di Indonesia. Karena selain membuat wajah terlihat lebih segar dan awet muda, gaya rambut ini juga sangat praktis dan tidak memerlukan perawatan yang sulit.

Oleh karenanya, tak heran jika banyak orang yang mengaplikasikan potongan rambut pendek ala Korea. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, maka berikut 10 model rambut pendek yang bisa menjadi inspirasi untuk bergaya keren.

Bob Klasik

Bob Klasik 1 | | 10 Inspirasi Rambut Pendek ala Korea Yang Praktis Dan Keren
Foto: www.pinterest.com/Lindy Chan

Bob klasik memang menjadi salah satu gaya rambut pendek yang populer hampir di seluruh dunia, termasuk Korea. Potongan rambut pendek yang ujungnya rata dengan rahang ini juga tidak memerlukan perawatan yang sulit.

Menariknya, ada banyak aktris asal negeri ginseng yang menggunakan potongan rambut ini. Sehingga jangan sampai terlewat untuk mencoba rambut pendek ala Korea ini.

Untuk terlihat lebih keren, tambahkan juga poni samping dan kamu juga bisa mengikatkan dengan gaya half up. Nantinya penampilan ini akan membuat rambut menjadi tampak manis.

Pixie

Pixie | | 10 Inspirasi Rambut Pendek ala Korea Yang Praktis Dan Keren
Foto: www.pinterest.com/HanCinema

Pemilik wajah tirus atau oval rasanya wajib untuk mencoba potongan rambut pendek yang satu ini.

Meski terlihat tomboy, namun model rambut ini terlihat sangat keren, praktis, dan pastinya tidak akan membuatmu merasa gerah.

Apalagi banyak juga penyanyi K-pop yang mengaplikasikan potongan pixie ini. Jika kamu tertarik untuk mencoba rambut pendek yang satu ini, maka bisa juga menambahkan poni panjang.

Nantinya poni panjang ini juga bisa ditata untuk menyamarkan pipi yang chubby.

Bob Sebahu

Bob Sebahu | | 10 Inspirasi Rambut Pendek ala Korea Yang Praktis Dan Keren
Foto: www.pinterest.com/hairstylishe.com

Salah satu potongan rambut pendek ala Korea yang banyak digunakan adalah bob sebahu.

Supaya lebih stylish, tambahkan juga aksen layer tipis pada bagian ujung rambut, sehingga dapat membuat gaya rambut bob menjadi semakin ideal.

Jika ingin terlihat lebih kekinian, coba juga untuk blow dry rambut ke arah dalam yang dapat  membuatnya terkesan semakin bervolume. Ini menjadi inspirasi yang tepat bagi pemilik rambut pendek yang tipis.

Kamu juga bisa menambahkan poni depan pada rambut pendek. Jika merasa gerah dengan poni maka kenakan bandana yang dapat menjadikan gaya rambut semakin manis.

Wavy Bob

Wavy Bob 1 | | 10 Inspirasi Rambut Pendek ala Korea Yang Praktis Dan Keren
Foto: www.pinterest.com/Allure

Ketika menonton drama Korea, jangan heran jika kamu menemukan banyak aktris yang mengaplikasikan potongan wavy bob.

Model rambut pendek ala Korea ini merupakan potongan rambut bob oval dengan bagian bawah yang dibentuk ikal, kemudian jangan lupa untuk menambahkan poni tipis.

Dengan memberikan aksen ikal pada bagian ujung rambut, menjadikan rambut pendek terlihat semakin bervolume. Pastinya, gaya rambut ini juga akan membuat penampilan tetap bergaya meski menggunakan pakaian yang sederhana.

Oleh karenanya, wavy bob menjadi potongan rambut pendek ala Korea yang paling populer. Karena bisa diandalkan untuk gaya sehari-hari atau saat ingin mengunjungi acara formal.

Blunt Bob

potongan rambut pendek ala korea yang chic
Foto: www.pinterest.com/HanCinema

Jika kamu kurang suka dengan rambut yang memiliki banyak layer, maka cobalah untuk mengaplikasikan gaya blunt cut. Potongan rambut sebahu yang rata ini menjadi pilihan terbaik ketika tidak mau repot merawat rambut.

Namun jika terlalu bosan dengan model rambut ini, bisa juga memilih variasi blunt bob lainnya, seperti tassel cut. Berbeda dari gaya aslinya, potongan yang satu ini akan menghasilkan efek razor cut di bagian bawah ujung rambut.

Kedua potongan ini akan membuatmu terlihat lebih berbeda daripada biasanya, apalagi jika selama ini memiliki gaya rambut panjang.

Mullet

potongan rambut pendek ala korea yang chic
Foto: www.pinterest.com/my.w.tt

Untukmu yang senang mencoba berbagai variasi rambut pendek, maka potongan mullet menjadi salah satu yang tidak boleh terlewat. Soalnya, gaya rambut yang satu ini bisa membuat penampilan menjadi lebih edgy.

Tidak percaya? Cobalah untuk memotongnya menjadi pendek di bagian depan namun panjang di bagian belakangnya.

Gaya rambut andalan Miley Cyrus ini akan memberikan kesan rock ‘n roll ala tahun 80-an, dan pastinya cocok untuk diterapkan pada bentuk wajah apa pun.

Rambut Sebahu

Rambut Sebahu | | 10 Inspirasi Rambut Pendek ala Korea Yang Praktis Dan Keren
Foto: www.pinterest.com/girlstyle.com

Jika ingin terlihat lebih anggun dan menarik, cobalah untuk memotong rambut lurus hingga sebahu. Supaya lebih menarik, tambahkan juga see through bangs panjang hingga melewati alis.

Ini menjadi inspirasi model rambut yang cocok bagi pemilik jidat jenong, sehingga nantinya kamu bisa menutupi dahi lebar dan lebih percaya diri.

Namun jika kamu memiliki rambut tipis, ada baiknya untuk menatanya dengan gaya blow out.

Soalnya, potongan rambut pendek ala Korea ini bisa membuat rambut menjadi lebih tebal dan bervolume dengan cara yang praktis.

Korean Waves

Korean Waves | | 10 Inspirasi Rambut Pendek ala Korea Yang Praktis Dan Keren
Foto: www.m.blurb.co.uk

Punya rambut lurus dan bosan dengan gaya yang itu-itu saja? Ini saatnya kamu mengubahnya dengan menerapkan model rambut Korean waves yang elegan.

Apalagi bagi pemilik rambut tipis, maka potongan yang satu ini bisa membuat mahkotamu menjadi lebih tebal dan cantik.

Dengan rambut bergelombang halus dan tidak termasuk ke dalam teknik keriting ketat, maka hasil dari gaya rambut ini bisa terlihat sangat manis.

Oleh karenanya, tidak heran jika banyak aktris Korea yang senang dengan potongan rambut yang satu ini.

Rambut Pendek Ombre

Rambut Pendek Ombre | | 10 Inspirasi Rambut Pendek ala Korea Yang Praktis Dan Keren
Foto: www.pinterest.com/Latest Hairstyles

Jika termasuk ke dalam golongan orang yang senang bereksperimen dengan gaya dan warna rambut, cobalah untuk memotong rambut menjadi pendek dan memberikan warna ke dalamnya. Pilihlah warna ombre cokelat keemasan yang unik.

Potongan rambut pendek ala Korea yang bisa kamu aplikasikan adalah blunt bob, sehingga dengan tambahan warna tersebut dapat membuatnya semakin elegan.

Namun jika bosan dengan warna netral, maka tidak ada salahnya untuk mecoba warna-warna terang, seperti biru atau ungu.

Model rambut pendek ala Korea ini juga bisa menggunakan warna-warna pastel sehingga menghasilkan tampilan yang lebih feminin.

Potongan Soft Layer

potongan rambut pendek ala korea yang chic
Foto: www.pinterest.com/hairstylishe.com

Meski kebanyakan orang ingin memiliki rambut tebal, namun biasanya pemilik rambut tebal justru ingin memiliki rambut tipis.

Jika kamu mempunyai pikiran yang serupa, maka cobalah untuk mengaplikasikan potongan rambut pendek ala Korea ini.

Untungnya, model rambut yang satu ini akan cocok untuk diaplikasikan pada semua bentuk wajah, baik itu bulat atau lonjong. Potonglah rambut hingga sebahu, kemudian tambahkan layer di bagian ujung rambut.

Gaya rambut yang satu ini akan terlihat sangat manis, apalagi jika kamu menambahkan poni samping.