6 Rekomendasi Produk Bedak Dingin Untuk Menghaluskan Kulit

bedak dingin
Foto: www.canva.com

Saat bertanya kepada ibu atau nenek terkait produk kecantikan di masa lalu, mungkin kamu akan mendengar bedak dingin sebagai jawabannya.

Dulunya, jenis bedak ini terbuat dari bahan alami seperti beras dan bengkuang yang dicampur dengan air mawar. Tetapi saat ini produk tersebut telah hadir dalam berbagai bahan baku alami yang baik untuk kulit.

Tak jarang, bedak dingin ini juga dapat mengatasi berbagai masalah yang dialami oleh kulit, seperti misalnya membuat wajah terasa lebih halus.

Tertarik untuk mencobanya? Simak artikel ini sampai habis untuk menemukan cara mudah memilih produk kecantikan yang satu ini dan produk rekomendasinya.

Cara Memilih Bedak Dingin

bedak dingin
Foto: www.canva.com

Tertarik untuk menggunakan bedak dingin? Ini cara memilihnya dengan tepat.

Sesuaikan dengan pengguna

Sesungguhnya, bedak dingin ini bisa digunakan oleh semua orang, baik itu dewasa maupun anak-anak. Supaya hasilnya lebih maksimal, maka kamu perlu memilih produk yang sesuai dengan siapa yang akan memakainya.

Pilihlah bedak dingin yang berbahan alami jika ingin diaplikasikan pada bayi. Sebab, kulit bayi lebih lembut dibandingkan dengan kulit orang dewasa.

Bahan-bahan yang bisa digunakan di antaranya adalah beras, air, bunga mawar, atau bunga kenangan.

Sementara pada orang dewasa, biasanya bedak dingin ini dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah dan tubuh. Untuk masalah kulit wajah, kamu bisa memilih produk yang dapat menenangkan sekaligus menghaluskan kulit.

Pilih jenis bedak dingin

Pada umumnya, bedak dingin terbagi dalam tiga jenis yakni bubuk, padat, dan cair. Biasanya tiap bentuk tersebut akan memiliki kelebihannya masing-masing.

Untuk bedak bubuk yang dikemas dalam wadah saset, kamu bisa mencampurnya dengan air supaya lebih kental. Disarankan untuk menggunakan air mawar agar aroma bedak lebih harum dan teksturnya sangat lembut.

Baca Juga :  7 Cara Mudah Pakai Henna Agar Terlihat Lebih Cantik

Sementara pada bedak padat, biasanya perlu dihancurkan terlebih dahulu sebelum dicampur dengan air. Untungnya, bedak ini akan sangat awet dan tidak mudah tumpah.

Sedangkan bedak cair, ini merupakan bentuk yang paling praktis karena kamu bisa langsung mengoleskannya pada kulit.

Perhatikan manfaat bedak dingin

Ketika memilih bedak tipe ini, maka kamu perlu memperhatikan keterangan produk tersebut demi mengetahui manfaat yang diberikan. Sehingga nantinya bisa mendapatkan khasiat yang sesuai dengan kebutuhan.

Penting untuk diperhatikan bahwa bedak yang ditujukan untuk wajah, sangat tidak disarankan untuk digunakan pada tubuh. Sebab, kebutuhan kulit wajah dan tubuh umumnya akan berbeda-beda.

Rekomendasi Produk Bedak Dingin

Berikut enam rekomendasi produk bedak dingin yang bisa kamu gunakan.

Pond’s Cold Cream Cleanser

Produk yang satu ini dapat membantu mengangkat semua riasan dan memberikan kelembapan yang luar biasa. Bedak ini mengandung pelembap sebanyak 50% yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus.

Penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan lapisan tipis dari Pond’s Cold Cream Cleanser ke seluruh area wajah secara merata.

Kemudian bersihkan dengan menggunakan kapas atau dibilas dengan air. Beruntungnya, produk ini juga dapat menghapus riasan yang berat, baik itu pada mata maupun seluruh wajah.

Jergens All-Purpose Face Cream

Diturunkan dari generasi ke generasi, produk ini mampu mencerahkan, menghidrasi, merevitalisasi, memelihara, bahkan memulihkan kulit wajah.

Selain dapat membersihkan dan menghapus riasan, bedak dingin ini juga dapat digunakan sebagai primer atau pelembap wajah.

Berkat teksturnya yang kaya, membuat produk ini dapat membantu menjaga kulit supaya tetap lembut dan kenyal.

Kamu juga bisa menggunakan produk ini sebagai masker wajah yang dibiarkan semalaman. Supaya nantinya dapat mendapatkan kelembapan yang maksimal pada wajah.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Foundation terbaik Untuk Hasil Makeup Sempurna

Weleda Deep Moisture Facial Balm

Bedak dingin ini dapat melindungi kulit dari suhu, dingin, dan angin. Selain itu, produk ini juga bermanfaat untuk memulihkan kulit yang sangat kering.

Ini semua berkat kandungan minyak almond organik dan beeswax yang dapat memelihara sekaligus menciptakan lapisan penghalang untuk melindungi kulit.

Kulit tetap bisa bernapas, terasa halus, dan terhidrasi dengan baik saat dikenakan secara rutin. Bedak dingin ini juga sangat sempurna untuk digunakan saat kamu harus berada di luar ruangan dan membutuhkan perlindungan ekstra.

Avene Cold Cream

Punya wajah yang super duper kering? Tidak perlu khawatir, bedak dingin alias cold cream ini mengandung mineral yang dapat menenangkan kulit.

Tak hanya itu beeswax yang ada di dalamnya juga dapat memberikan kelembapan yang maksimal.

Berkat hal tersebut, menjadikan produk ini akan sangat cocok untuk dikenakan olehmu yang memiliki kulit pecah-pecah atau bersisik. Jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Mustela Nourishing Cream with Cold Cream

Mengandung bahan-bahan yang alami, mulai dari minyak kelapa, minyak bunga matahari, dan shea butter membuat produk ini dapat melindungi kulit dan memberikan kelembapan yang tahan lama.

Karena bahan-bahannya yang alami dan tidak mengiritasi, bedak ini bisa diaplikasikan pada bayi. Dengan aroma bayi yang khas, produk ini juga mampu menyerap dengan cepat ke dalam kulit.

OleHenriksen Wonderfeel Double Cleanser