Rekomendasi Khusus untuk Pemilik Kulit Berminyak: 10 Masker Wajah

Foto: www.shutterstock.com

Wajah mengkilap seperti kertas gorengan? Tidak usah diperas dan dimasukkan kuali, ya. Kabar baiknya: kondisi kulit seperti itu juga bukan akhir dari dunia. Caranya, lakukan serangkaian perawatan kulit untuk mengendalikan produksi minyak wajah. Salah satunya dengan memakai masker wajah secara teratur. Ma beli sih (apalagi lagi harbolnas), tapi bingung harus harus memilih yang mana! Ok, berikut rekomendasi 10 masker wajah untuk kulit berminyak.

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

Masker asal Korea ini menjadi solusi tepat bagi kamu untuk atasi kulit berminyak. Masker ini mampu menyerap minyak berlebih pada wajah dan merawat pori-pori secara optimal. Tidak heran jika masker ini menjadi salah satu produk best seller Innisfree. Untuk pemakaiannya, gunakan secara rutin 1-2 kali dalam seminggu. Agar lebih optimal, gunakan saat malam hari sebelum menggunakan serangkaian skincare lainnya.

Aztec Secret Indian Healing Clay

Produk klasik. Dan status ini didapatkannya berkat kandungan bahan detoksifikasi di dalamnya. Plus, terbuat dari 100% calcium bentonite clay alami sehingga bisa masuk ke dalam pori-pori dan membersihkannya. Tips pemakaian: coba campur dengan apple cider vinegar atau air agar menghasilkan konsistensi krim. Lalu, diamkan selama lima menit sebelum dibilas.

L’Oreal Pure Clay Mask Detox & Brighten Face Mask

Ah, masker dari brand kecintaan semua orang. Masker ini memiliki kandungan charcoal yang ampuh bersihkan pori-pori. Kandungan bahan aktif lainnya juga ampuh menyerap minyak dan kotoran di wajah. Agar hasil tampak maksimal, cukup gunakan sekali seminggu.

The Body Shop Himalaya Charcoal Purifying Glow Mask

Ini masker khusus bagi pemilik kulit berminyak yang rentan berjerawat. Aman untuk berbagai jenis kulit karena masker ini bebas paraben, paraffin, silikon dan mineral berbahaya lainnya. Adanya bamboo charchoal akan membuat kulit lebih cerah serta kulit lebih lembut. Didukung oleh tea tree oil yang berperan sebagai antibakteri mencegah wajah berjerawat. Serta butiran scrub dari green tea akan membantu meregenerasi kulit dengan mengangkat kulit mati pada wajah, sehingga wajah tampak lebih cerah dan halus.

Charlotte Tilbury Goddess Skin Clay Mask

Biasanya kita mengasosiasikan Charlotte Tilbury dengan lipstik dan makeup, tapi ternyata maskernya juga wajib kamu coba. Masker ini akan membantu memurnikan kulit dan menjaga keseimbangan minyak, dan pastinya membuat wajah terlihat lebih dewy.

Mario Badescu Drying Mask

Produk dari New York, Amerika Serikat ini tak hanya mengatasi jerawat, pun menghilangkan bekasnya. Masker seri ini diformulasikan khusus menarik kadar minyak sehingga mengurangi kemungkinan berjerawat. Keunggulannya, masker ini bisa dipakai di bagian tubuh lainnya yang rentan jerawatan. Misalnya, di dada serta punggung yang sering ditumbuhi jerawat.

Elizavecca Milky Piggy Carbonated Bubble Clay Mask 

Pertama kali dirilis, masker ini cukup bikin heboh media sosial. Pasalnya, tidak hanya khasiatnya tapi cara pemakaiannya yang seru! Tidak heran banyak yang mengikrarkan diri penggemar berat dan ulasan puja-puji diarahkan ke produk ini. Dengan formulasi air karbonasi dan mud untuk menciptakan gelembung, masker ini efektif membersihkan pori-pori. Serta kandungan charcoal powder di dalamnya untuk menyerap sebum berlebih pada kulit.

Himalaya Herbals Purfying Mud Mask

Himalaya Herbals adalah rangkaian produk alami yang aman dan efektif atasi wajah berminyak. Formula mineralnya mampu menyerap minyak berlebih, membersihkan pori-pori, dan mengangkat kotoran. Tidak hanya itu, masker ini juga ampuh mengencangkan kulit dengan mengurangi kerutan di wajah.

GlamGlow Super Mud Clearing Treatment Mask

Walau harga yang ditawarkan cukup menguras kantong, namun masker ini tetap menjadi favorit. Pasalnya, masker ini memiliki formula yang berkualitas: kaya akan kandungan enam asam dan activated charchoal. Serta K-17 yang bisa membantu mengatasi minyak berlebih, mencegah jerawatan, serta membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Queen Helene Mint Julep Masque

Sangat terjangkau? √. Produk lama dan sudah terbukti khasiatnya? √√. Mengandung kaolin dan bentonite clay yang pas banget untuk kulit cenderung berjerawat.

Sudah tidak sabar mengendalikan minyak berlebih di wajah? Silakan mencoba. Dan mumpung sedang harbolnas, baca ini jika berniat beli sofa. Atau cobain produk-produk kecantikan baru bulan ini.

podcast button