14 Rekomendasi Film Romantis India Terbaik

Film India terbaik
Foto: Istimewa

Hadirnya film Bollywood tentu ikut mewarnai industri perfilman dunia. Identik dengan iringan lagu dan tarian yang mewakili jalan cerita, tentunya hal tersebut menjadi keunikan dan ciri khas dari film India.

Jika kamu sedang mencari tontonan yang menghibur, bikin mewek, baper sekaligus bisa membuatmu deg-degan, berikut 14 rekomendasi film india terbaik dengan genre romantis yang wajib ditonton.

Zero (2018)

Film India terbaik
Foto: www.imdb.com

Bagi pecinta film India, tentu rasanya tidak asing ketika mendengar nama Shah Rukh Khan. Dalam film ini, sang aktor legendaris akan berperan sebagai Bauua Singh yang merupakan pria kaya raya. Ketika menginjak usia 38 tahun, Bauua ingin mencari seorang istri. Ia pun akhirnya terjebak dalam cinta segitiga dengan Aafiya (Anushka Sharma) dan Babita (Katrina Kaif).

Ketika menyaksikan film ini, kamu akan menemukan sosok Shah Rukh Khan dengan ukuran tubuh yang kecil di banding biasanya.

Dilwale (2015)

Foto: www.imdb.com

Film India terbaik ini mengisahkan tentang cerita cinta misterius antara Raj (Shah Rukh Khan) dan Meera (Kajol). Raj yang merupakan anggota mafia, bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Meera. Berkat pertemuan itu, keduanya pun saling jatuh cinta. Namun sayang, Meera adalah putri dari pemimping geng saingannya.

Dilwale merupakan salah satu film berpenghasilan tertinggi yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan. Pendapatan film box office ini mencapai lebih dari 31,9 juta dolar AS di seluruh dunia.

Sanam Teri Kasam (2016)

Film India terbaik
Foto: www.imdb.com

Saru (Mawra Hocane) merupakan gadis lugu yang dipaksa untuk mencari pasangan agar bisa segera menikah. Karena hal itu, Saru berniat untuk mengubah penampilannya agar menjadi lebih menarik.

Di dekat tempat tinggalnya, terdapat seorang pria bernama Inder (Harshvardhan Rane) yang tinggal bersama pacarnya, Ruby (Shraddha Dhas) seorang stylist terkenal. Saru pun meminta bantuan Inder agar bisa bertemu dengan Ruby. Namun sayangnya, Ruby menyangka bahwa Inder justru berselingkuh dengan Saru.

Bajrangi Bhajiaan (2015)

Foto: www.imdb.com

Karena terpisah dengan sang ibu, gadis kecil yang bernama Shahida (Harshaali Malhotra), terus-menerus mengikuti Pawan (Salman Khan). Meski awalnya sempat berusaha menjauh, namun akhirnya Pawan menyadari bahwa gadis kecil ini tersesat. Akan tetapi situasi menjadi lebih rumit ketika Shahida menolak berbicara.

Namun lama-kelamaan, satu per satu informasi pun diberikan oleh Shahida melalui berbagai isyarat. Dari kode-kode ini, Pawan berjuang untuk mempertemukan gadis kecil tersebut dengan keluarganya.

Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Film India terbaik
Foto: www.imdb.com

Setelah melahirkan sang putri Anjali Khanna (Sana Saeed), Tina Khanna (Rani Mukerji) meninggal dunia. Karena kejadian itu, Rahul Khanna (Shah Rukh Khan) harus merawat dan mengasuh Anjali sendirian. Beranjak dewasa, Anjali menemukan surat terakhir yang ditinggalkan sang ibu, yang meminta putrinya untuk menyatukan kembali Rahul dan Anjali Sharma (Kajol).

Disutradarai oleh Karan Johar, film India terbaik ini menerima banyak ulasan positif dan IMDb, dengan skor 7,6 dari 10. Sedangkan penonton memberikan penilaian 92% pada situs Rotten Tomatoes.

Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

Foto: www.imdb.com

Setelah Rahul (Shah Rukh Khan) menyelesaikan pendidikannya dari luar negeri, ia pun kembali ke India. Lalu ia bertemu dan jatuh cinta dengan Anjali Sharma (Kajol). Namun sayangnya, cinta mereka dilarang oleh ayah Rahul, yang mengetahui bahwa Anjali berasal dari keluarga miskin.

Namun setelah orang tua Anjali meninggal, Rahul memutuskan menikahinya dan pindah ke luar negeri dan memutus hubungan dengan keluarganya di india.

Chori-Chori Chupke Chupke (2001)

Film India terbaik
Foto: www.imdb.com

Raj Malhotra (Salman Khan) dan Priya Malhotra (Rani Mukherjee) merupakan sepasang suami-istri yang telah lama menikah. Karena belum memiliki anak, Priya akhirnya memutuskan agar suaminya mencari wanita lain. Raj pun akhirnya memilih Madhu (Preity Zinta), seorang wanita tunasusila.

Setelah berhasil hamil, Madhu berjanji akan memberikan anaknya dan mendapatkan sejumlah uang dari pasangan suami istri ini. Namun setelah kandungannya semakin besar, tiba-tiba ia tidak ingin menyerahkan anaknya.

My Name is Khan (2010)

Foto: www.imdb.com

Film yang disutradarai oleh Karan Johar ini menceritakan tentang seorang anak muslim bernama Rizwan Khan (Shah Rukh Khan). Meski merupakan anak berkebutuhan khusus, namun Rizwan memiliki keahlian memperbaiki barang-barang. Saudara laki-lakinya yang bernama Zakir (Jimmy Shergill) pun meminta Rizwan agar tinggal bersamanya di Amerika.

Berkat hal tersebut, Rizwan akhirnya bertemu dan jatuh cinta pada Mandira (Kajol), yang telah memiliki anak laki-laki dari pernikahan sebelumnya.

Hum Dil De Chuke Sanam (1999)

Film India terbaik
Foto: www.imdb.com

Dibintangi oleh Salman Khan yang berperan sebagai Sameer, yakni seorang pemuda yang ingin mempelajari seluk-beluk musik klasik India. Ia pun tinggal di kediaman Pundit (Vikram Gokhale) dan menempati kamar Nandini (Aishwarya Rai Bachchan), putri dari Pundit. Meski awalnya saling membenci, namun lambat laun keduanya mulai saling jatuh cinta.

Hum Dil De Chuke Sanam berhasil menerima 17 nominasi utama di penghargaan FIlmfare ke-45, dan memenangkan tujuh penghargaan, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Aktris Terbaik.

Mohabbatein (2000)

Foto: www.imdb.com

Raj Aryan Malhotra (Shah Rukh Khan) merupakan mahasiswa di Universitas Gurukul, yang merupakan kampus khusus laki-laki. Sang kepala sekolah Narayan Shankar (Amitach Bachchan) sangat disiplin dan tidak ingin para muridnya memiliki drama percintaan. Jika terlibat dalam urusan asmara, maka Shankar akan mengeluarkan mahasiswa tersebut.

Namun suatu hari, Raj jatuh cinta kepada seorang perempuan cantik bernama Megha (Aishwarya Rai). Setelah mengetahui bahwa Megha merupakan anak dari Shankar, keduanya pun menjalin hubungan secara sembunyi-sembunyi.

Ghajini (2008)

Film India terbaik
Foto: www.imdb.com

Sunita (Jiah Khan) adalah siswi kedokteran yang menemukan berkas tentang Sanjay Singhania (Aamir Khan). Dalam berkas tersebut tertulis bahwa Sanjay mengalami hilang ingatan jangka pendek.

Sunita pun tertarik untuk menjadikan hal tersebut sebagai bahan penelitiannya. Namun sayangnya, profesor menolak ide tersebut dan menjelaskan bahwa Sanjay hanya dapat mengingat selama 15 menit.

Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

Foto: www.imdb.com

Film India terbaik ini menceritakan tentang Raj Malhotra (Shah Rukh Khan) dan Simran Singh (Kajol), warna India yang tinggal di London. Mereka berdua bertemu dengan tidak sengaja ketika terpisah dari teman-temannya. Sejak saat itu, Raj dan Simran pun menjadi teman dan memutuskan untuk bepergian bersama.

Selama di perjalanan, Raj pun mulai jatuh cinta pada Simran. Namun, hubungan keduanya mendapat pertentangan dari ayah Simran, yang akan menjodohkan Simran dengan putra dari temannya.

Thappad (2020)

Film India terbaik
Foto: www.imdb.com

Amrita (Taapsee Pannu) dan Vikram (Pavail Gulati) merupakan sepasang suami istri yang sangat romantis. Namun keromantisan itu berubah 180 derajat ketika Vikram gagal dipromosikan menjadi pimpinan cabang. Dipenuhi emosi, Vikram justru menampar pipi istrinya ketika sedang berada di kerumunan.

Sejak saat itu, Amrita mulai mempertanyakan semuanya, mulai dari pernikahannya dan cintanya kepada sang suami.

The Sky Is Pink (2019)

Foto: www.imdb.com

Film yang berdurasi 143 menit ini mengisahkan tentang Aditi Chaudhary (Priyanka Chopra) dan Niren Chaudhary (Farhan Akhtar), pasangan suami istri yang telah menjalin hubungan selama 25 tahun. Setelah menikah, mereka dikaruniai seorang anak. Namun, anak pertamanya meninggal dunia sebelum menginjak usia satu tahun karena didiagnosis penyakit imun langka.

Selang beberapa waktu, Aditi dan Niren kembali dikarunia anak kedua. Dan kebahagiaan keluarga ini pun bertambah ketika anak ketiganya lahir. Sayangnya, anak ketiga mereka mengidap penyakit yang sama dengan anak sulung mereka.