Ingin Menambah Koleksi Lipstik? Ini 6 Produk Terbaru Di 2022 Yang Wajib Dimiliki

rekomendasi lipstick terbaru 2022

Untukmu yang ingin tampil lebih memukau dengan praktis, maka percayalah bahwa hanya dengan satu sapuan lipstik, hal ini dapat mengubah seluruh penampilanmu. Kabar baiknya, saat ini telah hadir sederet lipstick terbaru yang bisa kamu gunakan.

Selain menambah koleksi perona bibir, produk ini juga dapat membuatmu terlihat lebih fresh setiap harinya. Berikut enam produk lipstick terbaru 2022 yang bisa menjadikan bibir semakin memukau.

Tips Memilih Lipstik

Foto: www.canva.com

Berniat untuk membeli perona bibir? Berikut tips yang bisa kamu terapkan.

Sesuaikan dengan undertone kulit

Untukmu yang ingin membeli lipstik, cobalah menyesuaikannya dengan warna dasar kulit supaya hasilnya lebih maksimal. Pada dasarnya, terdapat tiga pengelompokkan undertone, yakni warm, cool, dan netral.

Hal ini bisa diketahui dengan mengecek pembuluh darah pada pergelangan tangan. Jika warnanya kebiruan, maka artinya kamu memiliki undertone dingin dan disarankan untuk memilih lipstick dengan rona ungu kebiruan, nude, cokelat, dan merah muda.

Namun jika pembuluh darah yang terlihat berwarna kehijauan, kemungkinan besar kamu memiliki warna dasar kulit hangat. Jadi, cobalah untuk memilih perona bibir berwarna maroon, peach, dan oranye.

Akan tetapi, ketika pembuluh darah menampilkan perpaduan hijau dan biru maka artinya kamu memiliki undertone netral, di mana bisa menggunakan lipstik dengan warna apa pun.

Pilih produk yang mengandung pelembap

Hal paling penting ketika memilih produk perona bibir adalah dengan kandungan pelembap di dalamnya. Apalagi ketika kamu menggunakan lipstick jenis matte yang biasanya akan membuat bibir menjadi kering.

Beberapa bahan yang bisa dipilih di antaranya adalah gliserin, jojoba oil, argan oil, shea butter, beeswax, squalene, dan vitamin E. Pastikan kamu telah melihat komposisi dari lipstick yang akan dipilih.

Selain itu, terdapat opsi lain yang bisa dilakukan untuk mencegah bibir menjadi kering. Yakni dengan menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum mengoleskan lipstik.

Gunakan bentuk lipstik yang nyaman

Pada dasarnya, terdapat berbagai bentuk lipstik yang beredar di pasaran. Mulai dari stick, crayon, dan liquid.

Lipstik berbentuk stik menjadi salah satu produk yang banyak ditemukan di pasaran. Jenis perona bibir yang satu ini biasanya memiliki tekstur yang padat dengan sedikit minyak, dan biasanya kemampuan transferproof-nya tidak sebaik tipe liquid.

Sedangkan bentuk lipstick crayon, biasanya akan disenangi oleh para pemula. Sebab bentuknya terasa sangat nyaman dan formulanya lebih ringan.

Untuk lipstik jenis liquid, produk ini memiliki kekuatan warna yang luar biasa. Namun sayangnya, formula dari produk ini bisa menyebabkan bibir menjadi kering, sehingga kamu bisa mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

6 Rekomendasi Lipstick Terbaru 2022

Ingin menambah koleksi lipstik? Ini enam produk terbaru yang wajib dimiliki.

Baca Juga :  Ini 11 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik

BLP Lip Cotton First Kiss

Lipstik yang satu ini berbahan cair dengan tekstur beludru matte yang nyaman untuk digunakan sepanjang hari. Meski begitu, formulanya sangat ringan sehingga bisa mewarnai bibir dengan sempurna dan sangat mudah.

BLP Lip Cotton First Kiss dilengkapi dengan vitamin E, palmitoyl tripeptide-1, ekstrak chamomile, dan minyak vegan squalane. Karena bahan-bahan tersebut, nantinya lipstik ini dapat membuat bibir terlihat lebih sehat dan segar.

Oleskan perona bibir ini secara merata untuk memberikan hasil yang penuh. Jika ingin menerapkan teknik ombre, pilihlah warna yang lebih terang sebagai warna dasar, dan lapisi dengan warna yang lebih gelap di bagian tengah bibir.

Dior Addict Refillable Shine Lipstick

Rekomendasi lipstik selanjutnya adalah Dior Addict Refillable Shine Lipstick yang dibuat dari 90% bahan-bahan alami yang aman untuk digunakan. Termasuk lilin bunga melati yang dapat menghidrasi bibir dengan sempurna.

Selain itu, produk ini menghadirkan berbagai warna yang mampu membuat bibir terlihat lebih berkilau.

Meski begitu, pewarna bibir ini bisa bertahan hingga enam jam sehingga kamu perlu menyapukannya berulang untuk mendapatkan riasan yang memukau.

Oleskan dua lapis lipstik ini mulai dari tengah bibir hingga ke area cupid’s bow. Kemudian ratakan pada bagian sudut-sudutnya secara perlahan.

Mac Cosmetics Ruby’s Crew Retro Matte Lipstick

Formula dari perona bibir ini terkenal tahan lama dan memberikan hasil warna yang intens dan matte. Selain itu, produk ini juga tidak berbulu dan tahan pudar sehingga bibir akan terasa lebih nyaman saat menggunakannya.

Tak perlu khawatir, Mac Cosmetics Ruby’s Crew Retro Matte Lipstick akan mampu bertahan selama delapan jam. Berkat hal tersebut, kamu tidak perlu repot-repot untuk memoleskannya secara rutin.

Cobalah untuk mengoleskannya langsung ke bibir secara merata, namun jika ingin lebih sempurna maka kamu bisa menggunakan kuas khusus bibir.

Y.O.U Rouge Power Matte Lipcream

Lipstik terbaru ini mengandung ekstrak madu manuka yang dapat memberikan hasil matte tahan lama hingga 18 jam. Meski begitu, tetap saja Y.O.U Rouge Power Matte Lipcream akan menghidrasi bibir dengan sempurna.

Perona bibir ini juga diformulasikan dengan silicone elastomer yang dapat memberikan intensitas warna yang tinggi. Selain itu, juga dapat membantu menyamarkan garis bibir.

Oleskanlah pewarna bibir ini secara langsung mulai dari tengah hingga ke samping, dan ratakan hingga ke sudut luar bibir. Biarkan produk ini selama 8-10 menit untuk hasil akhir yang tahan lama.

BNB Barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet

Terinspirasi dari kue Cherry Red Velvet, produk ini hadir dengan partikel yang bertekstur ringan dan powdery, sehingga memberikan hasil akhir yang halus.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Merek Sepatu Lokal Asal Indonesia Yang Tak Kalah Keren

Lip velvet ini memiliki aroma buah ceri yang menyegarkan, yang dapat membuatnya terasa menyenangkan saat dioleskan ke bibir.

Selain itu, BNB Barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet juga mengandung beberapa bahan seperti macadamia organic oil, vitamin E, dan hyaluronic acid yang akan menjadikan bibir terlihat lebih kenyal dan sehat.

Oleh karenanya, jangan ragu untuk menggunakan produk yang satu ini.

Jika ingin menghasilkan tampilan yang memukau, cobalah oleskan dari bagian dalam bibir dan sapukan secara halus hingga area sudut. Nantinya bibir pun akan terlihat ombre dan cantik.

Chanel Rouge Allure Velvet LA Comete

Keunggulan dari produk yang satu ini adalah pigmennya yang sangat halus dan murni sehingga menghasilkan warna yang intens. Selain itu, Chanel Rouge Allure Velvet LA Comete juga memberikan hasil akhir matte yang bercahaya.

Ini semua berkat kandungan minyak jojoba yang juga dapat menutrisi bibir dengan cukup baik. Untungnya lagi, lipstik ini juga menghadirkan tiga varian warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera.