Super Kekinian, Ini 8 Inspirasi Gunakan Boot Cut Jeans

inspirasi boot cut jeans
Foto: Istimewa

Celana boot cut jeans menjadi salah satu jenis celana yang sering menjadi pilihan banyak orang. Dengan modelnya yang unik, celana ini tentunya akan membuat penampilan lebih menarik dan tidak membosankan.

Berikut rekomendasi OOTD terbaik dengan boot cut jeans.

Apa Itu Boot Cut Jeans?

apa itu boot cut jeans | | Super Kekinian, Ini 8 Inspirasi Gunakan Boot Cut Jeans
Foto: www.pexels.com

Sebelum berbicara soal outfit untuk boot cut jeans, perlu mengetahui lebih dahulu mengenai celana ini. Boot cut jeans diperkenalkan sekitar tahun 1990-an.

Boot cut jeans merupakan salah satu celana jeans yang memiliki desain bagian bawah celana lebih lebar. Siapa sangka, dengan modelnya yang seperti ini, justru dapat membuat kaki terlihat lebih jenjang, lho.

Selain itu, memakai boot cut jeans juga akan membantu menyembunyikan paha dan betis yang besar. Meski begitu, celana satu ini tetap akan membentuk tubuh kamu dengan cantik.

Bagaimana Padu Padan Boot Cut Jeans?

inspirasi boot cut jeans
Foto: www.canva.com

Jika kamu ingin memakai flare jeans ini namun bingung cara untuk memadu padankannya, berikut beberapa rekomendasi yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Padukan dengan tank top

inspirasi boot cut jeans
Foto: www.pinterest.com/hisugarpalm.com

Karena model celana boot cut jeans yang pas di bagian paha lalu melebar di bagian bawah, maka celana ini cocok digunakan bersama tank top.

Kamu dapat memasukkan tank top ke dalam celana, sehingga akan memberikan kesan tubuh terlihat lebih tinggi. Untuk membuatnya semakin keren, kamu dapat memakai topi, serta sepatu Converse.

Tampil kasual dengan kemeja putih

tampil kasual dengan kemeja putih | | Super Kekinian, Ini 8 Inspirasi Gunakan Boot Cut Jeans
Foto: www.pinterest.com/Rebecca Jacobs

Kemeja putih memang bisa dipadu padan dengan bawahan apapun, termasuk boot cut jeans. Untuk membuatnya terlihat berbeda, kamu bisa memasukkan kemeja lalu membuka beberapa kancingnya.

Eits, tapi jangan lupa memakai dalaman warna senada dengan kemeja kamu, ya. Untuk alas kakinya, kamu dapat menggunakan sandal mules.

Gunakan kemeja dan kaus

gunakan kemeja dan kaus | | Super Kekinian, Ini 8 Inspirasi Gunakan Boot Cut Jeans
Foto: www.vogue.com

Selain dimasukkan ke dalam celana, kemeja yang dibiarkan tidak dikancing juga dapat menjadi inspirasi OOTD dengan flare jeans.

Kamu dapat menggunakan kemeja warna biru, lalu memakai kaus putih sebagai dalamannya. Sedangkan untuk alas kaki, kamu dapat menggunakan sneakers putih.

Bergaya dengan crop top

inspirasi boot cut jeans
Foto: www.pinterest.com/cosmopolitan.com

Ide outfit selanjutnya adalah kamu dapat memakai crop top dengan high waist boot cut jeans. Meskipun simpel, tentunya hal ini akan membuat penampilan kamu terlihat trendi.

Untuk membuat lebih bergaya, kamu dapat memakai baguette bag.

Pamerkan lekuk tubuh dengan cropped knitwear

pamerkan lekuk tubuh dengan cropped knitwear | | Super Kekinian, Ini 8 Inspirasi Gunakan Boot Cut Jeans
Foto: www.pinterest.com/POPSUGAR

Selain tank top, kamu dapat menggunakan atasan rajutan, seperti kardigan dan sweter dengan boot cut jeans. Atasan ini akhir-akhir ini menjadi tren dengan potongan yang lebih pendek dan pas di tubuh.

Dengan model seperti ini, tentu akan membuat lekuk tubuh kamu lebih terlihat.

Padukan dengan vest

inspirasi boot cut jeans
Foto: www.cassiedaves.com

Jika kamu penggemar berat vest, maka kamu dapat mencoba gaya lain dengan memakai boot cut jeans.

Kamu bisa menggunakan kaus atau blus putih sebagai dalaman, atau bisa hanya menggunakan vest saja. Sedangkan untuk sepatunya, kamu dapat menggunakan sneakers putih.

Percantik kaki dengan heels

percantik dengan heels | | Super Kekinian, Ini 8 Inspirasi Gunakan Boot Cut Jeans
Foto: www.pinterest.com/Bloglovin’

Selain sneakers, boot cut jeans juga cocok dipadukan dengan hak tinggi. Ketika ingin pergi ke acara semi formal maupun formal, kamu dapat menjadikan outfit ini sebagai inspirasi.

Untuk atasannya, dapat memakai blus model lengan balon. Sedangkan untuk menyimpan barang, kamu dapat menggunakan structured bag atau envelope bag.

Bucket hat untuk penampilan lebih sempurna

inspirasi boot cut jeans
Foto: www.tokyofashion.com

Topi tidak hanya difungsikan sebagai pelindung dari sinar matahari, melainkan juga untuk bergaya. Ada banyak jenis topi, salah satunya adalah bucket hat.

Topi satu ini kembali ngetren dengan model yang beragam. Tidak hanya cowok yang dapat memakainya, namun cewek juga dapat menunjang penampilannya dengan bucket hat.

Kamu dapat memakai bucket hat dengan kaus kaus warna serta boot cut jeans. selain itu, gunakan sneakers dengan sol yang lebih tinggi.

Tips Merawat Celana Jeans

tips merawat celana jeans | | Super Kekinian, Ini 8 Inspirasi Gunakan Boot Cut Jeans
Foto: www.canva.com

Mempunyai celana jeans tentunya memerlukan perawatan yang tepat agar jeans kesayangan kamu tidak cepat rusak atau luntur. Untuk itu, berikut beberapa tips dalam merawat celana jeans :

1. Gunakan air dingin

Alih-alih menggunakan air hangat, justru disarankan untuk mencuci celana jeans menggunakan air dingin atau air biasa. Hal ini dilakukan guna mempertahankan warna celana jeans agar tidak luntur.

2. Jangan gunakan mesin cuci

Sering kali orang tidak ingin ribet dan capek mencuci pakaian dengan tangan, dan memilih menggunakan mesin cuci untuk lebih cepat. Namun, itu tidak berlaku untuk celana jeans.

Disarankan untuk tidak mencuci celana jeans dengan mesin cuci. Hal itu karena dapat merusak bahan jeans, serta dapat membuat warna menjadi pudar.

3. Jangan terlalu sering mencuci

Disarankan untuk tidak mencuci jeans terlalu sering. Hal ini untuk mempertahankan warna agar tidak luntur, serta mencegah penciutan.

4. Balik celana jeans ketika menjemur

Untuk menjemur celana jeans, disarankan membalikkan celana terlebih dahulu. Setelah itu, jemur celana di tempat terbuka sampai kering.

Dengan begitu, celana jeans tetap akan kering dan warna jeans juga tidak akan pudar.

5. Usahakan untuk tidak menyetrika dengan suhu terlalu panas

Suhu yang terlalu panas dapat merusak bahan jeans, serta akan membuat warna jeans pudar. Oleh karena itu, setrika jeans dengan suhu yang tidak terlalu panas.

error: Konten dilindungi !!