Bucket List 2020: Traveling ke Negara Termahal di Dunia Ini

Foto: Switzerland/Getty Images

Jika kamu selalu penasaran liburan ke negara mahal dan seberapa duit yang harus kamu keluarkan untuk minum segelas kopi atau beli sebatang kubis, satu negara ini wajib berada di dalam bucket list kamu. Perkenalkan: Switzerland, negara termahal di dunia.

Negara Eropa tersebut dinobatkan mahkota ‘negara termahal’ setelah Ceoworld Magazine melakukan sebuah penelitian. Untuk mendapatkan rangking ini, majalan ini mendasarkannya pada data dari lima kategori yang berbeda, yakni biaya hidup, penyewaan, harga barang baku, biaya makan di luar dan kemampuan membeli. Data ini kemudian dimasukkan ke dalam sebuah index, dan menggunakan kota New York sebagai tolak ukur negara yang lain. New York diberikan skor 100, dan jika ada negara yang melebihi angka tersebut—yah, berarti lebih mahal dari NYC.

Dan kota apa yang jauh lebih mahal dari New York? Sekali lagi, Switzerland. Kota ini menduduki peringkat pertama dengan index 122,4 untuk biaya hidup. Dari sisi biaya makan di restoran dan membeli barang-barang perlengkapan, negara ini juga memiliki index yang super tinggi.

Peringkat kedua dipegang oleh Norwegia, diikuti oleh Islandia, Jepang, Denmark, Bahama, Luxembourg, Israel, Singapure dan Korea Selatan. Ini artinya, lima negara Asia berada di Top 20. Jika kamu penasaran di mana posisi Amerika Serikat—peringkat 20; sementara Inggris berada di posisi ke-27, Uni Emirat Arab di posisi ke-32, Prancis duduk di peringkat ke-14 dan Rusia ke-82. Lalu di mana Indonesia? Entah ini termasuk dalam kategori membanggakan atau sebaliknya (pilih sendiri menurut opinimu), Indonesia berada di peringkat ke-93. Satu posisi di bawah Filipina (92) dan satu posisi di atas Bulgaria (94).

Berikut Top 20 negara termahal di dunia.

  1. Switzerland
  2. Norwegia
  3. Islandia
  4. Jepang
  5. Denmark
  6. Bahama
  7. Luxembourg
  8. Israel
  9. Singapura
  10. Korea Selatan
  11. Hong Kong
  12. Barbados
  13. Irlandia
  14. Prancis
  15. Belanda
  16. Australia
  17. Selandia Baru
  18. Belgia
  19. Seychelles
  20. Amerika Serikat

Apakah Eropa menjadi salah satu incaran traveling kamu tahun ini? Jangan lupa mampir ke kota-kota ini yang dinobatkan sebagai destinasi terbaik.