Trik Mendapatkan Foto Traveling Instagrammable Layaknya Pro

foto instagram
Foto: www.gettyimages.com

Rasanya pasti seperti di berada di surga level ketujuh ketika akhirnya berada di tepi pantai super cantik di pelosok Yunani, apalagi setelah kamu berhasil melalui satu tahun dan satu dekade! Dan kesenangan itu akan menjadi berlipat-lipat ketika foto-foto hasil jepretanmu cantik, sehingga 99,9% akan menjadi hit di Instagram kamu. Untuk mendapatkan sukacita pertama, kamu hanya perlu memilih tempat wisata impianmu dan membeli tiket pesawat. Sementara yang kedua—mendapatkan foto traveling Instagrammable yang cantik—kamu hanya perlu menerapkan tips di bawah ini.

Ingat: Angka Tiga dan Kotak

foto traveling Instagrammable
Foto: www.gettyimages.com

Saat mengambil foto, bagi gambar menjadi tiga bagian baik secara horizontal dan vertikal. Dalam ilmu dasar fotografi dikenal bahwa jika subjek yang ingin kamu foto berada tepat di garis-garis ini atau di titik potongnya, gambarmu akan menjadi lebih ciamik. Dan ingat untuk mengambil foto dalam bentuk kotak agar langsung bisa diunduh di Instagram.

Pagi adalah Waktu yang Tepat

foto traveling Instagrammable
Foto: www.gettyimages.com

Percayalah, waktu yang paling tepat untuk memotret adalah pagi hari—saat udara masih segar, pencahayaan alami, dan pastinya masih sedikit turis berkeliaran. Cobalah potret alam; jadikan gunung, hutan, air terjun, pantai, matahari terbit sebagai objek foto. Oh, matahari terbenam juga instaworthy picture!

Ambil Foto secara Natural

foto traveling Instagrammable
Foto: www.unsplash.com

Satu cara membuat foto Instagram kamu lebih otentik: wajib ada subjek di dalam foto. Plus, jika memungkinkan subjek tersebut sedang memakai baju-baju cerah (merah atau kuning, misalnya). Lalu, pastikan subjek foto melakukan sesuatu yang natural. Misalnya, menyebrang jalan, menjelajah pasar lokat, ngopingopi cantik, makan siang, makan malam, dsb.

Cari Lokasi yang Tidak Umum

foto traveling Instagrammable
Foto: www.unsplash.com

Ini memang agak memerlukan sedikit daya dan upaya, tetapi foto traveling Instagrammable adalah yang berhasil mengabadikan tempat-tempat yang tidak pasaran dan berbeda dari biasanya (jadi, tidak melulu Kuta atau Santorini berwarna biru). Saat kamu bisa menemukan sebuah spot di mana hanya ada kamu dan pemandangan alam di sekitarmu—selamat, kamu berhasil menjadi trendsetter.

Tuliskan Caption yang Bagus

foto traveling Instagrammable
Foto: www.unsplash.com

Memang sih, fokus utama Instagram adalah foto. Akan tetapi, caption juga tidak kalah pentingnya. Oleh karenanya gunakan kata-kata lucu dan deskriptif agar foto tersebut bisa menggugah emosi setiap orang yang melihatnya.

Rekomendasi Barang Traveling

R&D Goods – Classic Camera Bag Small
Panasonic Lumix – DMC-GX85 Kit 12-32mm (Brown & Silver)
Berrisom Official Store – DJI Osmo Pocket Camera 4K 60FPS 12MP
bear3c.id – Universal Smartphone Waterproof Bag IPX8
WTP Store – MOGICS Power Bagel V2

Itu adalah tips untuk mendapatkan foto traveling Instagrammable. Sementara ini adalah delapan hal yang harus kamu lakukan setiap kali jalan-jalan.