Atasi Kulit Kusam dengan 10 Produk Eksfoliator Terbaik Berikut

Foto: www.shutterstock.com

Bersih-bersih wajah? Rajin. Menggunakan tabir surya? Sepertinya kamu layak mendapatkan lencana! Akan tetapi ada satu hal lagi yang sebaiknya kamu lakukan untuk mempertahankan kulit sehat: eksfoliasi. Memang sih, sel-sel kulit mata akan lepas dengan sendirinya, tapi seringkali tidak terkelupas 100%. Itu artinya, semua sel yang sudah almarhumah itu mulai menumpuk di permukaan kulit, akhirnya bisa menyebabkan pori-pori tersebut dan wajah terlihat kusam. Itulah sebabnya eksfoliator disarankan untuk menjadi bagian dari rutinitas skincare-mu. Nah, berikut LIMONE rekomendasikan 10 eksfoliator terbaik bagi kulitmu.

Ohya, melakukan eksfoliasi secara regular memang baik, tapi jangan terlalu sering terutama jika kulitmu sesensitif sinyal ponsel di gunung. Saran kami adalah selalu ikuti petunjuk dari produk yang kamu pakai.

Pixi Glow Tonic

Legendaris dan dicintai banyak orang, mulai dari selebriti, MUA, sampai rakyat biasa. Tidak bikin kening berkerut sih, karena kemampuannya mengangkat sel kulit mati dengan lembut, sehingga wajah bebas kusam dan lebih bercahaya. Pssst… juga aman untuk kulit sensitif. Tidak hanya itu, dengan menggunakannya, juga membantu mengencangkan kulit serta atasi jerawat pada wajah. Satu catatannya: toner ini mengandung AHA sehingga sebaiknya tidak terpapar sinar matahari terlalu lama.

The Body Shop Drop of Youth Liquid Peel

Selain, exfoliating toner kamu bisa juga menggunakan exfoliating gel, salah satunya dari The Body Shop ini yang diformulasikan khusus untuk kamu pemilik kulit sensitif.

Selain fungsi utama untuk mengangkat sel kulit mati, kandungan di dalamnya juga berkhasiat menjaga wajah tetap bersih dan terlihat lebih muda. Di dalamnya juga terdapat kandungan edelweiss Italia yang berfungsi sebagai antioksidan, dan sea holly dari Prancis agar kulit tetap kencang. Plus, tanaman Criste Marine yang membantu  meregenerasi sel kulit. Untuk penggunaanya, bersihkan wajah, lalu keringkan serta pijat beberapa menit.

Caudalie Deep Cleansing Exfoliator

Sedang mencari eksfoliator dan pembersih yang tidak menyebabkan kulit sekering tenggorokan setelah menonton film horor? Produk ini bisa dijadikan pilihan karena selain membersihkan, juga menghidrasi kulit. Ini semua berkat ekstrak anggur yang terkandung di dalamnya. Alhasil, kulit lembut dan terhidrasi dengan baik.

Cure Natural Aqua Gel 

Disebut-sebut sebagai eksfoliator terlaris di Jepang. Mengapa? Karena formulanya sangat lembut, bahkan aman untuk pemilik kulit sensitif. Saat kamu memakainya, gel akan berubah warna menjadi putih susu dan butiran-butiran sel kulit mati akan terlihat saat membersihkan kulit. Wedew, siapa sangka produk dengan kemasan yang sangat sederhana ini ternyata ampuh!

Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner

Toner dari brand asal Korea ini telah dirancang dengan Sebum Control Technology™.  Hadir dengan kandungan Volcanic Clay sehingga mampu menyeimbangkan produksi minyak berlebih pada wajah serta membersihkan kotoran pada kulit. Alhasil, wajah akan lebih bersih dan pori-pori tidak tersumbat.

First Aid Beauty Skin Lab Resurfacing Liquid

Ternyata tidak semua eksfoliator harus langsung dibilas. Cara pemakaian produk ini adalah dengan didiamkan agar kulit lebih bersih, cerah dan lembut. Produk ini mengombinasikan kandungan alpha hydroxy acidsglycolic, lactic, tartaric, dan malic—yang saling bahu membahu untuk membersihkan wajahmu. Takut dengan acid? Formula yang satu ini cukup lembut sehingga tidak akan menimbulkan iritasi. Plus, kandungan hyaluronic acid, antioxidant, vitamin C, aloe, colloidal oatmeal, allantoins, and ceramides di dalamnya akan membuat kulitmu lebih kalem.

Benton Aloe BHA Skin Toner

Ini khusus untuk pemilik kulit sensitif, berminyak serta yang rentan berjerawat. Di dalamnya terkandung aloe barbadensis leaf water yang menyejukkan kulit, dan salicylic acid yang mengangkat sel kulit mati. Formula BHA-nya membuat produk ini ringan dan tidak perih di wajah. Bebas pewangi dan pewarna. Hal lain yang membuat produk ini bikin banyak orang jatuh hati: kemasannya berbentuk pump sehingga mudah diaplikasikan.

Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Pemilik kulit kombinasi? Memang agak susah ya, hidupmu. Untuk meringankannya coba exfoliating toner yang mengandung salicylic acid ini. Toner ini mengklaim bahwa kulit lebih cerah, lembut serta lembap jika rutin menggunakannya selama 30 hari. Dilengkapi dengan 10.000 ppm ekstrak pohon teh alami, produk ini akan membuat kulitmu lebih kencang, sehingga lebih muda.

The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

Nah, yang satu ini spesial untuk pemilik kulit kering. Formula  Aloe Vera dan ginseng akan membuat kulit lebih sejuk. Toner water-based ini juga secara lembut akan mengeksfoliasi agar warna kulit lebih merata. Diperkaya dengan kandungan ekstrak Glycolic Acid  pH 3.6 yang seimbang, dan kandungan Tasmanian Pepper Berry yang akan mengurangi efek iritasi dari bahan acid yang terkandung di dalamnya.

Kate Somerville ExfoliKate Intensive Exfoliating Treatment

Ini adalah produk eksfoliator paling laris dari merek ini. Bisa dimengerti sih, karena aman dan memang efektif untuk setiap jenis kulit. Produk ini mencampur lactic acid dengan enzim nenas, pepaya, labu untuk melepaskan dan membersihkan kulit mati.

Dari sekian banyak eksfoliator tersebut, mana yang akan kamu coba akhir pekan ini? Berkabar ya, kalau sukses! Dan jangan lupa mempraktikkan saran simpel ini agar kulit lebih bersinar alami.

podcast button