Tidak Perlu Takut, Ini 10 Paduan Dusty Purple Yang Tidak Pernah Salah

paduan warna dusty purple
Foto: www.freepik.com

Ungu memang bisa menjadi warna yang paling cerah sekaligus anggun untuk dikenakan. Dan yang lebih menarik terdapat warna dusty purple sebagai turunan dari magenta yang tampak lebih lembut untuk digunakan.

Karenanya, warna dusty purple bisa menjadi solusi terbaik bagimu yang ingin tampak elegan namun tidak terlihat berlebihan. Apalagi adik kandung dari lilac ini juga tergolong ke dalam nuansa pastel yang bisa membuatmu tampak feminin.

Jika kamu berniat untuk bergaya dengan pakaian yang memiliki kecerahan yang sedang, maka berikut 10 kombinasi sempurna untuk dicoba.

Dusty Purple + Silver

Turunan magenta ini membuktikan bahwa ia bisa sangat cocok untuk dipadukan dengan warna apa pun, termasuk metalik. Keduanya akan menjadi perpaduan yang bisa membuatmu terlihat elegan namun tidak berlebihan.

Karena kembaran warna abu-abu ini justru akan mengangkat penampilanmu. Cara terbaik untuk mengenakannya adalah memilih celana kulot dusty purple dan memasangkannya dengan sandal tinggi warna silver.

Ini menjadi kombinasi yang menarik untuk tampil lembut namun tetap terkesan mewah.

paduan warna dusty purple
H&M – Wide Satin Trousers
Tory Burch – Madison Mary-jane Pump Heels

Dusty Purple + Putih

Sebagian orang menganggap bahwa putih bisa menjadi warna universal yang dapat dipadukan dengan berbagai warna lain. Namun sebagian lainnya lagi mengatakan bahwa tidak semua warna bisa dipasangkan dengan warna yang suci ini.

Namun kamu tidak perlu bingung, karena turunan warna violet ini akan sangat cocok jika dikombinasikan dengan putih. Tidak percaya? Cobalah untuk memakai tunik warna lilac dan memasangkannya dengan celana panjang warna putih.

Menyandingkan antara warna tulang ini dengan turunan ungu akan menjadikan gaya terlihat bersih dan modern.

paduan warna dusty purple
Noisy May – NMBEATA L/S Long Dnm Shirt Bg
H&M – Straight High Ankle Jeans

Dusty Purple + Merah

Ungu pastel dan merah terang merupakan perpaduan warna yang patut untuk dicoba. Apalagi jika kamu sangat senang mengenakan pakaian dengan nuansa cerah.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengenakan jaket merah dan memasangkannya sepatu datar warna magenta ini. Ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik ketika harus keluar rumah di malam hari.

Karena berkat perpaduan ini, penampilan akan terlihat lebih menonjol dan semua mata akan mengarah kepadamu.

ZARA – Fitted Double-breasted Blazer
paduan warna dusty purple
RUBI – Carmen T-Bar Sandals

Dusty Purple + Hitam

Jika kamu ingin tampil lebih beda, disarankan agar lebih tonal ketika memakai warna ungu. Untuk menyempurnakannya, tambahkan warna hitam ke dalam penampilan.

Seperti memakai kaus polos warna dusty purple dan membalutnya dengan jaket kulit warna gelap. Ini akan membuat terlihat kontras namun menarik.

OOTD ini sangat cocok untuk dicoba ketika kamu akan menghadiri acara yang santai namun tetap mengedepankan gaya.

paduan warna dusty purple
Love, Bonito – Marta High Neck Knit Top
ZARA – Jaket Berbahan Kulit Sintetis

Dusty Purple + Hijau Emerald

Meski terasa aneh jika membayangkan untuk memasangkan ungu dengan hijau, namun ternyata hasil akhirnya sangat memukau. Sebab kamu hanya perlu memilih turunan ungu pastel yang lebih lembut.

Karena tingkat warnanya yang tidak terlalu cerah, maka hijau emerald menjadi pilihan sempurna untuk menyeimbangkannya. Cukup pilih satu gaun dusty purple, dan tambahkan tas berwarna hijau gelap.

Berkat tambahan warna hijau zamrud, menjadikan penampilanmu terkesan elegan dan lebih hidup.

paduan warna dusty purple
Tussah – Betty Mid Dress
JW PEI – Fei Mini Tote Bag – Croc Edition – Emerald Green

Dusty Purple + Biru Tua

Jika kamu terlalu gugup untuk mengenakan warna violet, maka cara mudah untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan turunannya.

Cukup tambahkan nuansa ungu dengan melalui aksesoris. Contohnya seperti mengenakan celana jeans gelap dan kardigan biru muda, kemudian menambahkan tas lilac gelap berukuran sedang.

Dijamin, turunan magenta ini akan menjadikan penampilan terlihat sedikit lebih cerah.

H&M – Slim High Jeans
paduan warna dusty purple
Find Kapoor – Penny Bag 23 Lavender

Dusty Purple + Kuning Mustard

Meski menjadi warna yang kontras, namun mengenakan ungu dan perpaduan kuning dan oranye menjadi hal yang menarik untuk dicoba.

Kamu bisa mengenakan sweter rajut warna lilac gelap dan memasangkannya dengan rok tutu warna kuning mustard yang cerah. Penampilan pun akan tampak lebih menawan berkat kombinasi yang satu ini.

paduan warna dusty purple
Mango – Ribbed Knit Cardigan
ZARA – Pleated Skirt with Embroidery

Dusty Purple + Cokelat

Warna kulit terong memang akan terlihat menusuk mata, karena itu banyak orang yang menghindari untuk memakainya. Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa memilih warna dusty purple yang merupakan turunannya.

Apalagi jika dikombinasikan dengan warna cokelat yang bisa membuatnya lebih seimbang. Kenakan kemeja panjang warna magenta lembut dan pasangkan tas kulit warna tanah yang bisa meningkatkan penampilan.

Nantinya, kedua warna ini dapat menjadikan gayamu tampak lebih mewah, apalagi jika dipasangkan dengan sandal tinggi warna netral.

paduan warna dusty purple
Vero Moda – Avery Long Sleeves Shirt
Coccinelle – Myrtha Tote Bag

Dusty Purple + Hijau Mint

Beberapa orang menganggap bahwa memasangkan dua warna pastel merupakan ide yang baik untuk dicoba. Oleh karenanya, jangan sampai kamu ketinggalan untuk menerapkan perpaduan warna ini.

Cukup kenakan celana pendek ungu muda dan pasangkan bersama blazer klasik warna mint. Dijamin, keduanya akan membuat tampilanmu lebih halus dan chic.

ZARA – Textured Blazer Dress
paduan warna dusty purple
THE LIFE OF – Purple Nantes

Dusty Purple + Merah Muda

Untuk membuat pakaian terlihat lebih cerah ketika mengenakan dusty purple, maka tidak ada salahnya untuk menambahkan potongan merah muda yang terang.

Ini bisa kamu lakukan dengan mengenakan turtleneck lilac dan memasangkannya dengan rok pendek warna pink.

paduan warna dusty purple
H&M – Cropped Polo-neck Jumper
H&M – Fitted Jersey Skirt