Ini 10 Paduan Warna Hitam yang Harus Dicoba

paduan warna hitam terbaik

Tidak melulu serba hitam, paduan warna hitam terbaik dengan warna lain juga akan membuat penampilan lebih menarik.

Banyak orang yang memilih menggunakan pakaian warna hitam karena mudah dipadu padankan dengan berbagai warna.

Plus, warna hitam tidak selalu identik dengan kegelapan atau kelam, melainkan juga bisa membuat penampilan terlihat menarik.

Tidak hanya itu, warna hitam menjadi daya tarik tersendiri karena juga bisa membuat tubuh terlihat lebih kurus.

Bagi kamu yang sedang bingung, berikut sederet inspirasi outfit paduan warna hitam terbaik yang bisa dicoba .

Gabungkan Hitam dengan Cokelat

Gabungkan Hitam dengan Cokelat | | Ini 10 Paduan Warna Hitam yang Harus Dicoba
Foto: www.pinterest.com/The Closet Crush

Paduan warna hitam terbaik pertama adalah dengan warna cokelat, yang merupakan kombinasi yang sangat menarik. Kedua warna ini akan membuat penampilan terlihat lebih kalem.

Kamu bisa memakai dalaman seperti kaus atau tank top berwarna hitam, lalu pakai blazer atau outer dengan warna cokelat. Dengan begitu, outfit ini juga akan menyembunyikan tubuh kamu agar terlihat kurus.

Kombinasikan Hitam dengan Merah

paduan warna hitam terbaik
Foto: www.chicobsession.com

Paduan warna hitam terbaik lainnya adalah merah. Alih-alih norak, justru hal ini akan membuat OOTD kamu terlihat catchy.

Kamu bisa menggunakan atasan warna hitam dan celana palazzo warna merah. Atau mencoba gaya retro dengan menggunakan gaun warna hitam yang diberi sentuhan bunga mawar merah.

Sempurnakan dengan Warna Ungu

Sempurnakan dengan Warna Ungu | | Ini 10 Paduan Warna Hitam yang Harus Dicoba
Foto: www.enigmag.co.uk

Kamu penggemar warna ungu? Warna satu ini tentu akan membuat penampilan terlihat segar dan menawan. Dan kabar baiknya, ungu adalah salah satu paduan warna hitam terbaik.

Jika bingung memadukan warna ungu, maka kamu bisa menggabungkan warna ungu dengan hitam. Pilihlah warna ungu pastel sebagai atasan, lalu memakai celana atau rok warna hitam.

Dengan menggunakan warna ungu pastel, akan membuat penampilan kamu terkesan kalem.

Padukan dengan Warna Pink

paduan warna hitam terbaik
Foto: www.pinterest.com/BLACKPINK

Paduan warna hitam terbaik lainnya adalah warna pink. Warna pink yang cerah akan membuat penampilan kamu tetap terlihat feminim dan segar.

Kamu bisa menggunakan atasan warna pink dan celana warna hitam. Tambahkan ikat pinggang serta kacamata untuk membuat penampilan lebih sempurna.

Tampil Cerah dengan Warna Kuning

paduan warna hitam terbaik
Foto: www.pinterest.com/Awed By Monica

Selain pink, kamu juga bisa menggunakan warna kuning sebagai paduan warna hitam terbaik untuk membuat kesan lebih cerah, namun tidak terlalu mencolok.

Kamu bisa memakai kemeja atau blazer warna kuning dengan tank top warna hitam. Tambahkan aksesori seperti ikat pinggang atau jam tangan.

Bergaya dengan Warna Putih

Bergaya dengan Warna Putih | | Ini 10 Paduan Warna Hitam yang Harus Dicoba
Foto: www.pinterest.com/Refinery29

Selain hitam, ada pula warna basic lain, yakni putih. Dan warna putih adalah paduan warna hitam terbaik yang wajib kamu coba.

Warna hitam dan putih sering dipakai orang-orang karena kedua warna tersebut cocok dipadukan dengan berbagai warna lain.

Jika warna hitam dan putih disatukan, maka akan membuat perpaduan yang sempurna. Kamu bisa berkreasi dengan bebas sesuai selera fesyenmu.

Ada berbagai jenis outfit yang bisa dicoba, seperti memakai overall warna hitam dengan kaus polos warna putih, kemeja putih dengan tank top hitam, blus putih dengan rok hitam, dan masih banyak lagi.

Tampil Beda dengan Gaya Harujuku

Tampil Beda dengan Gaya Harujuku | | Ini 10 Paduan Warna Hitam yang Harus Dicoba
Foto: www.pinterest.com/tokyofahion.com

Pastinya kamu sudah tidak asing mendengar istilah Harajuku style. Tren fesyen satu ini berkembang di daerah Harajuku, Jepang, yang kemudian terkenal hingga ke penjuru Indonesia, termasuk Indonesia.

Dengan bergaya ala style Harajuku, maka orang-orang bebas berkreasi dengan segala macam style, mulai dari model hingga warna pakaian. Oleh karena itu, tak heran jika Harajuku style juga dikenal dengan gayanya yang nyentrik.

Jika kamu ingin sesekali tampil beda, maka bisa mencoba bergaya paduan warna hitam ala Harajuku. Kamu bisa menggunakan kaus hitam dengan rok kotak-kotak, tampil serba hitam dengan blazer dan inner.

Atau memadukan outer kimono warna sage dengan dalaman warna hitam, dan sebagainya.

Lebih Feminin dengan Gaya Korea

Lebih Feminin dengan Gaya Korea | | Ini 10 Paduan Warna Hitam yang Harus Dicoba
Foto: www.travelchannel.com

Tidak hanya Jepang, gaya berpakaian cewek-cewek Korea Selatan juga sering dijadikan inspirasi. Untuk itu, kamu bisa menggunakan blus warna cerah dan rok midi warna hitam untuk tampil feminin.

Tidak hanya itu, juga bisa memakai cropped tank top warna hitam dengan outer warna netral atau cerah, maupun memakai vest warna hitam.

Outfit ini bisa digunakan untuk ke kantor, kampus, maupun sekadar hangout bareng teman-teman.

Tampil Badass dengan Jaket Kulit Hitam

paduan warna hitam terbaik
Foto: www.pinterest.com/Fashion Jackson

Jika kamu ingin tampil lebih badass ala girl crush, maka salah satu item yang bisa dicoba adalah memakai jaket kulit warna hitam.

Bagi kamu yang tidak ingin menggunakan warna terlalu mencolok, bisa memakai dalaman warna putih atau beige. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memadukan jaket kulit hitam dengan celana jeans.

Agar membuat penampilan lebih sempurna, maka bisa memakai choker, serta sepatu docmart atau boots.

Cukup Kenakan Gaun Hitam

paduan warna hitam terbaik
Foto: www.pinterest.com/Lauren Joffe

Berbicara warna hitam, kurang lengkap jika tidak menambahkan gaun. Tidak hanya untuk tampil acara formal, namun ada beberapa macam gaun yang juga bisa digunakan untuk sehari-hari.

Agar membuatnya terlihat lebih santai, kamu bisa memakai gaun midi warna hitam dengan jaket jeans serta sepatu Converse.

Adapun pilihan lain yang bisa dicoba adalah dengan memakai gaun hitam yang melekat sempurna di tubuh dengan kaus putih. Tambahkan sneakers serta kacamata hitam untuk membuat penampilan lebih kece.