15 Paduan Warna Ungu Muda Untuk Tampil Lebih Elegan dan Modis

paduan warna ungu muda
Foto: www.rawpixel.com

Hal terbaik dari 2021? Selain vaksin COVID-19, juga warna-warna pastel dan lembut sedang trendi, termasuk ungu muda. Apa paduan warna ungu muda agar penampilanmu terlihat membosankan elegan dan modis?

Ungu muda atau yang dikenal dengan warna lilac merupakan salah satu turunan warna ungu yang terlihat lembut, sehingga lilac masuk ke dalam kategori warna pastel. Lilac dapat menstimulasi suasana hati menjadi lebih tenang dan mendorong imajinasi. Untuk itu pecinta warna ini pasti akan mudah menemukan paduan warna ungu muda yang tepat untuk dikombinasikan.

Namun, jika kamu masih kesulitan, berikut 15 warna yang dapat kamu coba untuk dipadukan dengan warna ungu muda. 

Ungu Muda dan Kuning Lemon

Ketika mencari paduan warna yang tepat untuk dikombinasikan dengan ungu muda, maka kamu perlu memikirkan warna kuning lemon. Meski akan menjadi warna yang menonjol, kuning lemon akan membuat penampilanmu terlihat lebih cerah dan ceria.

Kamu dapat mengenakan celana panjang berwarna lilac dan menambahkan tas berwarna kuning lemon. Selain terlihat bersemangat, kamu juga dapat menyebarkan energi positif kepada orang lain.

paduan warna ungu muda
Love, Bonito - Kaleigh Straight Leg Pants
Gobelini - W. Cassandra Saddle Crossbody

Ungu Muda dan Hijau Mint

Salah satu warna turunan dari warna hijau ini masih memberikan efek yang menenangkan ketika melihatnya. Selain itu, hijau mint dan ungu muda, keduanya sama-sama masuk dalam kategori warna pastel. Untuk itu kamu dapat memadukannya dengan mudah. Cobalah menggunakan jaket berwarna lilac dan menambahkan bucket hat berwarna hijau mint untuk menunjang penampilanmu.

Mango - Pocketed Denim Jacket
paduan warna ungu muda
NOOB - HELP Tee

Ungu Muda dan Biru Navy

Meski biru navy merupakan warna yang bold, namun warna ini ternyata dapat dipadukan dengan warna lilac yang lembut. Kamu bisa mencoba untuk mengenakan jumpsuit berwarna biru navy kemudian memadukannya dengan blazer berwarna ungu muda. Penampilan ini dapat kamu gunakan untuk hangout di akhir pekan. 

paduan warna ungu muda
The Ocean Bali - Naomy Jumpsuit
paduan warna ungu muda
Charlie Holiday - Joelle Blazer

Ungu Muda dan Oranye

Oranye dan ungu merupakan warna sekunder, yakni warna yang berasal dari paduan warna-warna primer. Hal ini tentunya membuat ungu dan oranye dapat menjadi kombinasi yang cantik. Cobalah untuk menggunakan blus dengan warna ungu muda dan memadukannya dengan celana kulot warna oranye. Pemilihan warna ungu muda akan membuat warna oranye lebih cerah.

paduan warna ungu muda
ZARA - Bodysuit Kerah Halter
P.A.R.O.S.H. - Belted Culottes

Ungu Muda dan Cokelat

Cokelat sering disebut sebagai warna Bumi, hal ini karena cokelat identik dengan warna alam yang tenang. Akan menjadi kombinasi yang cocok ketika cokelat dipadukan dengan warna lilac yang lembut. Untuk itu kamu bisa memakai sweater dengan warna lilac kemudian memadukannya dengan rok plisket berwarna cokelat

paduan warna ungu muda
Trendyol - Floral Embroidered Button Cardigan
H&M - Pleated Skirt

Ungu Muda dan Merah 

Merah merupakan salah satu dari warna primer dan ungu merupakan perpaduan dua warna primer yakni merah dengan kuning. Namun hal ini tidak menghalangimu untuk memadukan warna merah dengan warna ungu muda. Meski merah menjadi warna yang bold, namun kamu tetap bisa memadukannya dengan warna lilac yang lembut. Cobalah untuk menggunakan kemeja berwarna lilac dan menambahkan tas dengan warna merah sebagai penunjang penampilanmu.

paduan warna ungu muda
Mango - Oversize Cotton Shirt
paduan warna ungu muda
The Goods Dept. - Collo Hand Bag Red

Ungu Muda dan Toska

Toska adalah warna hijau yang dicampur dengan warna biru. Warna ini menjadi salah satu warna yang sulit untuk dipadukan dengan warna lain, namun kamu tidak perlu khawatir karena ungu muda bisa menjadi pilihan untuk dipadukan dengan warna toska. Cobalah untuk mengenakan kaos berwarna lilac dan menambahkan blazer berwarna tosca sebagai pelengkap penampilan.

paduan warna ungu muda
H&M - Shoulder-pad T-shirt
HSF Eyewear - Natshumi Tosca

Ungu Muda dan Abu-abu

Warna netral ini memang sangat pas jika dipadukan dengan warna ungu muda. Pasalnya abu-abu merupakan warna yang digemari banyak orang karena dapat dengan mudah dipadukan dengan warna apa pun. Kamu dapat mengenakan gaun berwarna lilac dan menambahkan sepatu heels berwarna abu-abu.

paduan warna ungu muda
ZARA - Gaun Berlajur Rimpel
Michel Vivien - Sachi Mid-heel Pumps

Ungu Muda dan Salem

Warna yang berasal dari ikan salmon ini merupakan warna merah muda yang dicampur dengan warna oranye. Warna salem merupakan salah satu warna lembut yang dapat dipadukan dengan warna ungu muda. Kamu dapat tampil girly dengan mengenakan blus berwarna salem dan memadukannya dengan celana kulot berwarna ungu muda.

H&M - Cable-knit Jumper
paduan warna ungu muda
Stella McCartney - Tailored Culottes

Ungu Muda dan Merah Muda

Meski ungu merupakan warna yang elegan, namun ungu muda lebih memberikan sensasi yang lembut. Salah satu warna pastel ini dapat kamu padukan dengan warna merah muda yang akan membuat penampilanmu terlihat ceria. Cobalah untuk menggunakan hoodie dengan warna lilac dan memadukannya dengan sepatu sneakers berwarna merah muda. 

paduan warna ungu muda
Local Heroes - Passion Hoodie
paduan warna ungu muda
Burberry - Timsbury Sneakers (oc)

Ungu Muda dan Hijau Army

Warna hijau yang identik dengan warna tentara ini ternyata bisa kamu padukan dengan warna ungu. Meski ungu muda merupakan warna cerah dan lembut, memadukannya dengan warna army ternyata akan membuat penampilanmu lebih tenang dan berwibawa. Untuk itu kamu dapat mengenakan kaus berwarna ungu muda dan memadukannya dengan jaket parka berwarna hijau army

paduan warna ungu muda
Cotton On - Astrid Cami Top
ZARA - Rompi Empuk Limited Edition

Ungu Muda dan Khaki

Turunan dari warna cokelat ini merupakan salah satu warna yang dapat dipadukan dengan warna lilac. Pasalnya khaki menjadi warna netral yang dapat dipadukan dengan warna lain. Untuk itu kamu dapat mengenakan sweater berwarna khaki dan memadukannya dengan sepatu berwarna ungu muda. 

Lubna - Knit Buttoned Cardigan Top
paduan warna ungu muda
ZALORA BASICS - High Rise Cropped Flare Jeans

Ungu Muda dan Hitam 

Hitam menjadi warna netral yang tidak boleh terlewat untuk dipadukan dengan warna ungu muda. Warna hitam akan membuat penampilanmu terlihat lembut dan tidak mencolok, sangat cocok untukmu yang tidak suka menjadi pusat perhatian. Cobalah untuk mengenakan kaus berwarna hitam dan menambahkan kacamata berwarna lilac sebagai aksesoris.

ZARA - T-shirt dengan Teks Slogan di Depan
paduan warna ungu muda
Coach - Troupe Tote 16

Ungu Muda dan Beige

Beige atau warna broken white ini merupakan salah satu turunan dari warna putih yang menenangkan. Pasalnya warna ini tidak menusuk mata seperti warna putih pada umumnya. Beige juga dapat dipadukan dengan warna ungu muda yang akan membuat penampilanmu terlihat sempurna. Cobalah untuk mengenakan gaun berwarna beige dan memadukannya dengan sepatu berwarna lilac.

Vero Moda - Ibi Boho 7/8 Short Tunic
paduan warna ungu muda
Birkenstock - Cora Birko-flor Sandals

Ungu Muda dan Serba Ungu

Tampil serba ungu dari atas kepala hingga ujung kaki merupakan pilihan yang bisa kamu coba. Untuk menghindari warna yang monoton, kamu dapat memilih warna ungu yang berbeda seperti menggunakan coat dengan warna ungu muda dan memadukannya dengan rok berwarna lavender.

paduan warna ungu muda
PIMKIE - Short Sleeve Fluffy Knitwear
paduan warna ungu muda
H&M - Pleated Skirt

Selanjutnya: 13 Paduan Warna Terbaik untuk Maroon.

Baca Juga :  Tampil Lebih Ceria, Ini 12 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Kuning Kunyit