12 Rekomendasi Pembersih Make Up Terbaik

pembersih make up terbaik
Foto: Istimewa
Terakhir diperbarui:

Pembersih make up atau yang biasa disebut make up remover merupakan produk yang dapat mengangkat riasan secara maksimal. Soalnya, ketika kotoran dan riasan yang tidak dibersihkan dengan benar, hal ini dapat menimbulkan beragam masalah kulit.

Untungnya, saat ini telah hadir berbagai produk pembersih make up. Mulai dari cleansing water, oil, balm, krim, hingga berbentuk selembar tisu.

Pemilihan jenis pembersih make up ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulitmu. Pastikan telah mengetahui jenis kulit terlebih dahulu supaya nantinya produk tersebut bisa bekerja secara maksimal.

Jika kamu sedang mencari produk pembersih riasan, berikut 12 rekomendasi pembersih make up yang bisa dipilih sesuai jenis kulit.

Heimish All Clean Balm

Pembersih make up yang satu ini dapat membantu mengangkat riasan yang tebal dan aman untuk digunakan sehari-hari. Selain itu, aroma yang ditawarkan juga sangat alami dan terasa sangat rileks.

Keunggulan dari Heimish All Clean Balm adalah mengandung bahan nabati. Penggunaannya pun cukup mudah, karena hanya perlu menggunakan spatula secukupnya dan usapkan ke permukaan kulit untuk mengubah balm menjadi cairan dengan warna putih susu.

Bobbi Brown Instant Long-Wear Make Up Remover

Pembersih make up ini secara efektif dapat menghilangkan riasan pada seluruh area wajah, termasuk mata dan bibir.

Bobbi Brown Instant Long-Wear Make Up Remover diformulasikan dengan dua fase yang dapat secara lembut mengangkat riasan yang tahan lama dan tahan air.

Kocok produk ini terlebih dahulu sebelum digunakan, kemudian oleskan ke kapas bersih dan usap secara lembut pada area wajah. Setelahnya, kamu bisa membilas wajah dengan air hangat.

Dear Me Beauty Meltaway Cleansing Balm

Untuk yang sehari-hari menggunakan riasan, penggunaan pembersih make up merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Soalnya, kotoran, polusi, dan kosmetik tidak akan terangkat dengan mudah jika hanya menggunakan sabun pembersih wajah.

Untungnya, terdapat Dear Me Beauty Meltaway Cleansing Balm yang bisa menghilangkan sisa kotoran dan noda riasan pada wajah. Dengan teksturnya yang ringan, produk ini tidak akan membuat kulit menjadi iritasi.

Gentle Hour Cleansing Balm Call It A Day

Pembersih make up yang satu ini akan sangat cocok untuk digunakan sebagai langkah pertama untuk double cleansing.

Soalnya Gentle Hour Cleansing Balm Call It A Day memang diformulasikan sedemikian rupa agar mampu membersihkan riasan, polusi, dan kotoran, tanpa membuat wajah iritasi.

Kandungan minyak alpukat dan minyak almond di dalamnya dapat melembapkan wajah dan memberikan efek anti-inflamasi. Kulit pun akan terasa lebih tenang dan lembut setelah menggunakannya.

Cukup ambil dengan menggunakan spatula, kemudian ratakan pada wajah menggunakan jari dan pijat secara perlahan. Setelahnya bilaslah hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

Femmue Extraordinary Beauty Cleansing Balm

Femmue Extraordinary Beauty Cleansing Balm menjadi salah satu rekomendasi pembersih make up yang bisa kamu gunakan.

Soalnya produk yang satu ini dapat mengangkat kotoran, polusi, riasan, dan tabir surya yang menempel pada wajah.

Berkat formulanya yang ringan dan tidak berminyak, menjadikannya dapat menutrisi kulit dan membuatnya terlihat lebih segar serta bercahaya.

Selain berfungsi sebagai pembersih pori-pori, produk ini juga dapat digunakan sebagai masker untuk melembapkan dan menghaluskan kulit.

Untungnya, pembersih riasan ini cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit. Kamu hanya perlu mengoleskan sekaligus memijatnya secara perlahan, kemudian membilasnya dengan bersih.

The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Cream

Oil based cleanser ini dapat mengangkat riasan sekaligus membersihkan wajah secara efektif. Ini semua berkat kandungan minyak beras dan ekstrak beras yang ada di dalamnya dapat membantu mencerahkan kulit.

Tekstur dari The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Cream juga terasa sangat creamy dan nyaman untuk diaplikasikan. Sehingga kamu tinggal mengoleskannya pada kulit dan membilasnya hingga bersih.

Innisfree Apple Seed Cleansing Tissue  

Pembersih make up yang satu ini memiliki bentuk yang praktis, sehingga menjadi favorit kebanyakan orang. Meski berbentuk selembaran tisu, namun produk ini mampu membersihkan riasan di wajah, mata, dan bibir secara efektif.

Kandungan minyak biji apel dan ekstrak apel juga dapat membersihkan riasan yang waterproof. Penggunaannya pun cukup mudah, karena kamu hanya perlu mengambil satu lembar tisu dan mulai membersihkan riasan yang menempel pada wajah.

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Pembersih riasan all-in-one ini diformulasikan khusus untuk kulit kering dan sensitif. Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water mampu mengangkat riasan yang menempel pada wajah secara maksimal, sehingga tidak perlu ragu untuk menggunakannya.

Cukup tuangkan cairan pembersih make up ini secukupnya pada kapas, lalu usapkan secara perlahan pada area wajah sambil menekannya secara lembut. Langkah ini bisa kamu ulang kembali beberapa kali hingga wajah terbebas dari riasan.

Ryoona All in One Daily Cleanser Cleansing Balm

Ryoona All in One Daily Cleanser Cleansing Balm merupakan pembersih riasan yang mampu mengangkat minyak, make up, sunscreen, dan seluruh kotoran yang ada pada wajah.

Menariknya, produk ini aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk sensitif sekalipun. Kandungan shea butter dan minyak biji bunga matahari juga dapat memberikan efek melembapkan pada kulit.

Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa menambahkan sedikit air agar minyak dapat berubah menjadi susu.

Caudalie Vinoclean Make up Removing Cleansing Oil

Minyak pembersih ini dapat melelehkan riasan, membersihkan, dan menghidrasinya tanpa meninggalkan hasil akhir wajah yang berminyak.

Keunggulan dari produk ini adalah terbuat dari 100% bahan alami yang terdiri dari almond, jarak, biji anggur, dan minyak bunga matahari.

Beruntungnya, Caudalie Vinoclean Make up Removing Cleansing Oil dapat mengangkat semua jenis riasan, termasuk yang tahan air sekalipun.

Meski formulanya ringan, namun produk ini dapat menghilangkan riasan pada wajah, mata, dan bibir secara efektif.

The Body Shop Camomile Cleansing Balm

The Body Shop Camomile Cleansing Balm merupakan pembersih riasan yang memiliki tekstur halus dan mengandung ekstrak chamomile yang berasal dari Inggris. Sesuai dengan namanya, produk ini dapat membantu membersihkan riasan sekaligus membuat kulit menjadi lebih lembap.

Cobalah untuk mengaplikasikannya pada wajah sambil memijatnya secara lembut dengan gerakan memutar. Lalu bilas dengan air hangat atau menggunakan kain basah untuk pembersihan yang lebih menyeluruh.

The Saem Healing Tea Garden Green Tea Cleansing Tissue

Jenis pembersih riasan yang satu ini mampu mengangkat kotoran, riasan, dan debu yang menempel pada kulit wajah. Untungnya, tisu ini tidak akan meninggalkan rasa lengket pada kulit, sehingga akan terasa nyaman saat kamu aplikasikan.

Kabar baiknya, The Saem Healing Tea Garden Green Tea Cleansing Tissue sangat cocok digunakan untuk kulit normal dan berminyak. Kamu hanya perlu mengusapkan tisu pembersih ini ke seluruh permukaan wajah sampai bersih.

error: Konten dilindungi !!