8 Rekomendasi Sandal Tinggi Untukmu yang Ingin Tampil Elegan

sandal tinggi
Foto: www.pexels.com

Untuk tampil lebih cantik dan jenjang, tak jarang banyak wanita lebih memilih untuk menggunakan sandal tinggi. Pasalnya alas kaki yang satu ini tentu akan menambah rasa percaya diri dan membuatmu tampil menawan, apalagi jika harus bergaya di depan banyak orang. Jika kamu berniat untuk menambah koleksi, maka berikut delapan rekomendasi sandal tinggi yang pas untuk dipilih.

Cara Memilih Sandal Tinggi

Foto: www.unsplash.com

Lima tips mudah ketika memilih sandal tinggi.

Pilih model yang sesuai

Model merupakan hal pertama yang perlu diperhatikan ketika ingin memilih sandal. Pasalnya, terdapat beragam jenis model yang ada, sehingga kamu perlu menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan.

Sandal dengan model terbuka merupakan pilihan yang cocok jika kamu ingin tampil dengan kasual. Baik itu digunakan ketika ingin berjalan-jalan di akhir pekan atau untuk beraktivitas sehari-hari. Model open toe juga dapat kamu kenakan ketika ingin memamerkan warna kuku kaki yang cantik.

Sementara jika kamu ingin menggunakan sandal yang bagian depannya tertutup maka pilihlah model closed toe. Ketika kamu perlu menghadiri acara semi formal bahkan formal, maka model yang satu ini sangat bisa diandalkan.

Pertimbangkan jenis hak

Sejatinya terdapat beragam model heels yang ada, untuk itu kamu perlu mempertimbangkannya ketika ingin membeli sandal tinggi.

Block heels

Jika kamu ingin mengenakan heels yang tidak membuat pegal dan terasa nyaman, maka cobalah jenis block heels yang memiliki hak tebal menyerupai balok.

Wedges

Sementara untukmu yang ingin melangkah dengan stabil dan nyaman, maka wedges merupakan pilihan yang pas. Karena, wedges memiliki sol yang tebal dan lebar. Alas sandal ini dibuat dengan rata dari jari hingga tumit belakang.

Akan tetapi sol bagian tumit akan dibuat lebih tinggi dibanding bagian telapak kaki. Namun pastinya jenis hak yang satu ini akan membuatmu tetap aman ketika berjalan.

Baca Juga :  Ingin Sepatu Putih Terlihat Seperti Baru? Ini Tips Membersihkannya

Platform

Serupa dengan wedges, platform juga memiliki sol yang tebal dan lebar. Namun sol bagian tumit dan telapak kaki dibuat dengan tinggi yang sama. Tak hanya itu, biasanya alas kaki jenis ini memiliki tambahan tali yang lebih lebar.

Stiletto

Hak ini memiliki model yang tinggi dan tajam. Biasanya jenis yang satu ini akan lebih tinggi dibanding dengan jenis sandal lainnya, berkisar antara 7-8 cm. Tentunya alas kaki yang satu ini akan membuatmu tampil jenjang dan menawan, dan sangat cocok digunakan untuk menghadiri pesta di malam hari.

Kitten heels

Dengan hak yang tidak terlalu tinggi, tentu alas kaki ini akan membuatmu nyaman dan tidak mudah merasa pegal. Biasanya tinggi dari heels ini hanya sekitar 5 cm, sehingga menjadi pilihan yang tepat ketika harus berlama-lama menggunakan sandal tinggi. Kamu pun bisa mengenakannya untuk menghadiri acara formal maupun kasual.

Sesuaikan bentuk ujung sandal

Area ujung juga merupakan hal penting yang perlu diperhatikan. Jika kamu memiliki telapak kaki yang lebar, maka cobalah untuk memilih sandal dengan square atau round toe. Pasalnya jenis alas kaki ini tidak akan membuat kakimu terasa sesak dan tidak melebihi lebar sol, sehingga terlihat lebih cantik dan pas.

Namun jika kamu ingin tampil dengan mengutamakan gaya, maka pointy toe merupakan jawabannya. Dengan ujungnya yang lancip, tentu kakimu akan terkesan lebih ramping. Akan tetapi, pastikan kamu memilih sandal dengan satu nomor yang lebih besar. Hal ini bertujuan agar kakimu terasa lebih nyaman ketika berjalan.

Pertimbangkan  jenis sandal

Umumnya, terdapat dua jenis alas kaki yang bisa kamu pilih yakni slip on dan strappy sandals. Biasanya jenis slip on terdiri dari model mules dan clogs yang mudah untuk digunakan. Sementara strappy sandal memiliki tambahan tali pengikat di bagian pergelangan kaki, sehingga akan membuatmu merasa nyaman ketika banyak bergerak.

Baca Juga :  9 Ide Desain Rumah Modern yang Tidak Akan Ketinggalan Zaman

 Sesuaikan dengan ukuran

Tips yang paling penting untuk memilih sandal tentunya menyesuaikannya dengan ukuran kakimu. Pilihlah sandal yang tidak akan membuat kakimu maju ke depan sehingga menambah tekanan pada jari kaki. Tak hanya itu, cobalah untuk memilih alas kaki yang dapat memberikan ruang luas pada bagian jemari, sehingga kamu bisa bergerak dengan bebas.

Jangan sampai kamu membeli sandal tinggi yang tidak sesuai ukuran, karena hal tersebut akan membuatmu merasa tidak nyaman ketika berjalan.

Rekomendasi Sandal Tinggi

Ini 8 rekomendasi sandal tinggi yang bisa kamu pilih.

Mango Straps Leather Sandal Heels

Sandal tinggi ini dirancang dengan bahan leather yang membuatnya terlihat menarik. Apalagi bagian atas yang terbuat dari kulit kambing asli yang menjadikannya tampak lebih elegan. Dengan pilihan warna hijau olive, tentunya tampilan kakimu akan terkesan lebih lembut nan anggun.

Zara Sandal Kulit Platform Kepangan

sandal tinggi

Kesulitan memakai heels namun ingin tampil lebih jenjang? Ini saat yang tepat untukmu mengenakan alas kaki platform. Zara Sandal Kulit Platform Kepangan terbuat dari kulit dengan pita yang dibuat menyilang untuk menutupi punggung kaki.

Dengan sol dalam yang terbuat dari busa lateks yang fleksibel, tentunya kamu tetap merasa nyaman dan tidak perlu khawatir karena tidak akan membuat kakimu terasa pegal setelah berjalan seharian.

Melissa Shape Ad

sandal tinggi

Sandal tinggi yang satu ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Apalagi dengan pilihan warna pink yang akan membuatmu mudah untuk memadukannya dengan pakaian. Bagian atas sandal, sol dalam, dan sol luarnya terbuat dari bahan yang khusus dirancang oleh Melissa, sehingga kakimu akan tetap terasa nyaman dan aman ketika melangkah.

Mango Leather Pumps

Butuh alas kaki untuk digunakan ketika menghadiri acara formal? Cobalah untuk mengenakan Mango Leather Pumps.

Pasalnya sepatu heels ini terbuat dari kulit kambing dan sol dalamnya dirancang dengan polyutethane yang elegan. Model stiletto yang memiliki tinggi hak lebih dari 7 cm ini tentu akan membuatmu terkesan jenjang dan menarik perhatian.

Baca Juga :  Sandal Gunung Sedang Trendi! Begini Cara Memilih yang Tepat

Dr. Martens Voss Quad

Platform sandal yang satu ini sengaja dirancang dengan gaya 70-an yang akan membuatmu tampil dengan model vintage. Strap yang sengaja dibuat berwarna putih ini tentu akan terkesan kontras dengan sol dalam dan luarnya yang berwarna hitam. Sehingga tentunya ini akan menarik perhatian area kakimu.

Pasangkan dengan skinny jeans atau celana jogger kesayanganmu agar terlihat lebih chic.

Zara Sandal Hak Mutiara

sandal tinggi

Ketika kamu perlu menghadiri sebuah pesta, maka cobalah untuk menggunakan alas kaki yang satu ini. Sandal jenis mule dengan hak setinggi 8 cm berwarna hitam ini dilengkapi dengan detail mutiara, sehingga sangat cocok digunakan untukmu yang ingin tampil glamor. Kamu bisa memadukannya dengan gaun berwarna netral yang anggun.

Ferragamo Double Bow Mule Pump Heels

sandal tinggi

Alas kaki yang satu ini dirancang dari kulit sapi asli ini memiliki hak setinggi 7 cm yang dibuat mengilap sehingga akan memberikan kesan elegan dan glamor pada tampilan kaki. Dengan model slip on dan tambahan strap yang berbentuk pita, tentu akan menambah daya tarik dari sandal tinggi ini.

Charles & Keith Croc-Effect Strappy Heeled Sandals

Alas kaki yang satu ini dilengkapi dengan tali dan motif croc-print yang sangat cantik. Apalagi dengan bentuk heels unik setinggi 6 cm yang tentunya akan menunjangmu untuk tampil lebih bergaya. Pasangkan dengan celana jeans dan tas berlapis untuk hang out di akhir pekan.