14 Paduan Warna Hijau Tua yang Membuat Penampilan Memukau

Berapa banyak turunan warna hijau yang kamu ketahui? Memang, warna sekunder hasil percampuran antara biru dan kuning ini memiliki variasi warna yang beragam, mulai hijau tua, muda, hingga pastel. Meski ini merupakan warna yang jarang digunakan, namun kenyataannya kamu bisa dengan mudah menemukan paduan warna hijau tua yang tepat.

Jika bosan dengan warna hitam dan biru dongker, tentunya kini saat yang tepat untuk mengenakan dark green. Mulai dari mengenakan hoodie pada musim dingin, hingga mengenakan sepatu boots untuk  berjalan-jalan di akhir pekan. Berikut 14 paduan warna hijau tua yang bisa menjadi inspirasimu.

Hijau + Beige

Krem tentu akan sempurna jika dipasangkan dengan semua warna yang ada di dunia ini, tidak terkecuali hijau. Untuk mendapatkan penampilan yang elegan, kenakan gaun warna kale dan padukan dengan sepasang stiletto nude yang sempurna. Agar semakin terlihat menarik, jangan lupa tambahkan clutch warna beige.

REUX - Verona Mini Dress
Andrew - Jade

Hijau + Kuning

Kunci untuk tampil percaya diri untuk mengenakan warna alam yang satu ini adalah dengan memakai setidaknya 70% warna hijau pada pakaianmu. Setelah itu, tambahkan aksesoris lain dengan warna yang lebih cerah. Kamu bisa mencobanya dengan memasangkan jumpsuit hijau army dengan sepatu kuning.

Marks & Spencer - Cotton Blend Utility Waisted Jumpsuit
VANS - Ua Vans Sport

Hijau + Putih

Kamu tidak akan pernah salah jika mengombinasikan campuran biru dan kuning ini dengan warna putih. Pasalnya, warna yang suci ini akan cocok untuk dipadukan dengan apa pun. Kenakan sweater putih dan memasangkannya dengan rok midi berwarna emerald.

Mango - Open Work-detail Sweater
ZARA - Rok Midi Satin

Hijau + Lilac

Dalam mencari paduan warna hijau tua, mungkin ungu bukanlah menjadi salah satu pilihannya. Namun bagaimana dengan ungu pastel? Kenakan celana panjang warna zaitun dan memasangkannya dengan blus lilac yang cantik.

Marks & Spencer - Volume Print Bls
Marks & Spencer - Evie Straight 7/8Th Trousers

Hijau + Hitam

Kedua warna ini akan menjadi kombinasi yang paling pas untuk digunakan pada musim dingin, karena bisa menciptakan tampilan yang elegan dan tenang. Pada dasarnya, kamu bisa menambahkan satu item warna dedaunan ke pakaian serba gelap ini.

Seperti memakai atasan dan bawahan warna hitam kemudian memasangkan tas warna olive yang akan memberikan kesan cerah pada penampilan.

ZARA - Gaun Panjang Berkancing
Charles & Keith - Mesh Double Handle Tote Bag

Hijau  + Biru

Lupakan teori bahwa sebuah penampilan hanya boleh memiliki satu warna dominan. Meski hijau dan biru merupakan warna yang kuat, tetapi keduanya akan berpadu dengan sempurna. Cobalah kemeja denim dengan celana dark green yang akan membuatmu terlihat luar biasa.

ZARA - Kemeja Denim Berkantong
Mango - Faux Leather Trousers

Hijau + Tangerine

Seperti buah jeruk yang berada di pohonnya, perpaduan kedua warna ini ternyata juga bisa kamu terapkan dalam penampilan sehari-hari. Cukup kenakan rok motif berwarna tangerine lalu pasangkan dengan kaos warna hijau daun.

Mango - Ruffled Cotton Skirt
ELLE - Ladies Sandals 30209Za

Hijau + Merah

Mungkin ini adalah paduan warna hijau tua yang paling berisiko. Namun jika kamu benar-benar penasaran dan ingin mencoba memasangkannya maka pastikan salah satunya mendominasi penampilan, dan yang lainnya hanya menambahkan warna. Kenakan gaun merah dengan tas warna zaitun.

ZARA - Gaun Popelin Cut Out
Bottega Veneta - The Shell Shoulder Bag

Hijau + Abu-abu

Siapa bilang warna dedaunan akan berlebihan jika digunakan ke kantor? Padahal kombinasi biru dan kuning ini bisa kamu kenakan jika dipadukan dengan warna netral.

Cobalah memilih celana warna olive yang dikenakan dengan sepatu hak tinggi, lalu dipasangkan dengan sweater abu-abu di atas kemeja putih.

Trendyol - High Waist Wide Leg Jeans with Pocket
Marks & Spencer - Block Heel Pointed Toe Court Shoes

Hijau + Khaki

Cara yang tepat untuk menciptakan tampilan vintage adalah dengan mengenakan warna hijau dengan salah satu warna pastel. Jika kamu tertarik untuk mencobanya maka cukup kenakan kemeja berwarna kale lalu pasangkan dengan celana pendek warna khaki.

ZARA - Atasan Plisket
Violeta by Mango - Plus Size Frayed Hem Denim Shorts

Hijau + Floral

Motif bunga ternyata dapat terlihat luar biasa ketika dipasangkan dengan warna alam yang satu ini. Namun, pastikan kamu tampil lebih percaya diri ketika mengenakannya. Pilihlah gaun floral lalu padukan dengan coat berwarna hijau emerald.

Mango - Printed Ruched Dress
ZARA - Blazer Ketat Berkantong

Hijau + Mustard

Ketika mengenakan celana kulot warna hijau gelap, tentunya kamu membutuhkan warna yang dapat membuat penampilanmu terlihat lebih cerah namun tidak menusuk mata. Salah satu pilihannya adalah dengan menyelipkan sweater rajut warna mustard ke dalam celana kulot.

Meski ini merupakan warna yang bertolak belakang, namun keduanya dapat membuatmu terkesan seperti orang yang tenang.

Mango - Pleated Culotte Trousers
ZARA - Sandal Hak Kulit dengan Ujung Bentuk Kotak

Hijau + Merah Muda

Meski akan menjadi warna yang kontras, akan tetapi merah muda dapat membuat penampilanmu lebih ceria dan anggun. Untuk itu, kamu bisa mengenakan gaun warna pink dan memasangkannya dengan sepatu boots warna hijau army.

Mango - Frill Cotton Dress
Country Boots - Sandal Gunung Rolmage Army

Serba Hijau

Sebenarnya tampilan hijau dari kepala hingga ujung kaki mungkin bukan menjadi pilihan terbaik, kecuali jika kamu ingin membuat kesan yang menonjol ketika berada di keramaian. Namun jika kamu ingin mencobanya, maka tambahkan sedikit warna netral lain baik itu hitam, nude, atau putih ke dalamnya.

Misalnya dengan mengenakan hoodie warna hijau tua dan rok dengan warna serupa, lalu pastikan kamu mengenakan sepatu berwarna hitam.

Local Heroes - Need This Green Hoodie
Marks & Spencer - Denim Midi Skirt