Ini 13 Warna yang Paling Cocok Dipadukan Maroon

paduan warna maroon
Foto: www.freepik.com

Berbeda dengan Maroon 5, maroon yang satu ini bukan merupakan salah satu band, melainkan salah satu turunan dari warna merah yang cenderung kecokelatan, sehingga sering disebut sebagai warna merah tua. Maroon merupakan warna favorit banyak orang karena tidak membuat penampilan terlihat mencolok. Sehingga mudah untuk menemukan paduan warna maroon.

Warna ini memiliki gradiasi yang cukup beragam seperti bright maroon, rich maroon, atau dark maroon. Meski begitu, warna ini tetap cocok dikombinasikan dengan beragam warna maupun motif. Berikut 13 paduan warna maroon.

Maroon dan Putih

Putih merupakan warna netral yang cocok untuk dipadukan dengan warna apa pun termasuk maroon. Untuk itu kamu bisa mengenakan celana panjang berwarna maroon yang dipadukan dengan kemeja berwarna putih. Penampilan ini cocok kamu gunakan untuk pergi ke kantor. 

Compania Fantastica – Pajama Style Shirt
paduan warna maroon
Jenahara – Pencil Cutting Pants with Side Pocket

Maroon dan Abu-abu

Kombinasi warna maroon dengan abu-abu ternyata bukan merupakan pilihan yang salah. Kamu dapat mencobanya dengan mengenakan sweter berwarna abu-abu dan sepatu flat berwarna maroon. Warna abu-abu dapat membantu penampilanmu lebih cerah ketika dikombinasikan dengan maroon

Mango – Openwork Knit Sweater
paduan warna maroon
Bottega Veneta – Almond Ballerina Shoes

Maroon dan Polkadot

Warna maroon merupakan warna basic yang cocok dipadukan dengan pakaian bermotif, salah satunya yakni polkadot. Kamu bisa memakai kemeja dengan motif polkadot dan tambahkan tas dengan warna maroon untuk mempercantik penampilanmu. Penampilan ini akan cocok digunakan untuk pergi ke acara formal.

Vero Moda – Plus Size Long Sleeve Short Shirt
paduan warna maroon
SAINT LUCAS – Premium Women Bag

Maroon dan Kuning Mustard

Warna cerah yang satu ini akan membuat penampilanmu terlihat mencolok jika dipadukan dengan warna maroon. Namun jangan khawatir, hal ini dapat membuat penampilanmu terkesan tidak membosankan. Penampilanmu akan terkesan santai dengan memilih rok berwarna maroon yang dipadukan dengan tas berwarna kuning mustard

paduan warna maroon
Alexander McQueen – Intarsia Knit Skirt
Michael Kors – Large Beck Tote Bag

Maroon dan Floral

Selain polkadot, motif floral juga cocok jika kamu kombinasikan dengan warna maroon. Kamu dapat memakai rok dengan motif floral yang dipadukan dengan kaus berwarna maroon. Hal ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih anggun ketika berkumpul dengan teman-teman.

paduan warna maroon
ALL MARCH – Ringer Tee
Savel – Aldiana Midi Skirt

Maroon dan Cokelat

Cokelat merupakan warna netral yang dapat dipadukan dengan jenis warna merah yang satu ini. Kombinasi kedua warna ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih chic. Ketika cuaca agak dingin, kamu dapat mencoba untuk menggunakan sweater berwarna cokelat dan menambahkan syal dengan warna maroon

H&M – Knitted Wool-blend Jumper
paduan warna maroon
Converse – Chuck Taylor All Star Canvas

Maroon dan Biru Dongker

Biru dongker atau yang dikenal sebagai biru navy merupakan warna yang dapat dipadukan dengan warna maroon. Pasalnya kedua warna ini akan membuat penampilanmu terkesan tenang. Pilihlah tas dengan warna biru dongker lalu padukan dengan sepatu heels dengan warna merah yang satu ini. 

Marks & Spencer – Toggle Bucket Bag
paduan warna maroon
Sarah Chofakian – Romance Woven Lace-up Pumps

Maroon dan Soft Pink

Warna lembut ini akan cocok dipadukan dengan warna maroon. Untuk itu kamu dapat mengenakan gaun berwarna soft pink dan mengombinasikannya dengan sepatu boots berwarna maroon. Penampilanmu akan terlihat anggun sekaligus edgy

ZARA – Kemeja Popelin Join Life
paduan warna maroon
Icons – Pleated Skirt

Maroon dan Beige

Warna ini merupakan pilihan warna terbaik yang dapat dipadukan dengan warna maroon. Karena warna beige akan meredam warna maroon sehingga penampilanmu akan terlihat lebih cerah. Cobalah untuk mengenakan gaun berwarna maroon dan tambahkan warna beige pada aksesorismu seperti tas. Kamu dapat menggunakan penampilan ini untuk pergi ke pesta.

Isabel Marant – Woven Bucket Bag
Philosophy Di Lorenzo Serafini – Leopard Print Sequin Dress

Maroon dan Hijau Army

Warna hijau army tetap bisa kamu kombinasikan dengan warna maroon. Hal ini dapat membuat penampilanmu terlihat kontras namun tidak mencolok, sehingga kamu tetap bisa tampil percaya diri. Pilihlah kaus berwarna maroon dan padukan dengan jaket parka berwarna hijau army, penampilan yang aman bukan?

H&M – Cotton T-shirt
H&M – Long Jacket

Maroon dan Hitam

Paduan warna maroon dengan hitam akan membuat penampilanmu menjadi sangat cantik. Cobalah untuk mengenakan gaun berwarna hitam dengan tambahan aksesoris seperti anting yang berwarna maroon. Jangan lupa untuk mengikat rambutmu supaya anting tersebut dapat terlihat.

BerryBenka Label – Yuriko Decyta Stylish Earrings Maroon
ZARA – Gaun Midi dengan Rimpel

Maroon dan Biru Denim

Selain dongker, paduan warna maroon lainnya adalah denim. Hal ini karena biru merupakan salah satu warna basic, jadi akan cocok jika dikombinasikan dengan warna apa pun. Kamu bisa mengenakan terusan berwarna maroon dan melengkapinya dengan jaket denim favoritmu.

Mango – Oversize Denim Jacket
H&M – Frill-trimmed Wrap Dress

Serba Maroon

Memadukan warna maroon dengan warna senada ternyata dapat kamu coba. Tampil dengan warna serupa dari ujung rambut hingga ujung kaki bukan merupakan langkah yang salah. Kamu dapat memilih sweater berwarna maroon dan memadukannya dengan celana kulot berwarna sama. Jangan lupa tambahkan warna kontras lain supaya penampilanmu terlihat lebih cerah dan menjadi pusat perhatian.

Love, Bonito – Tricia Relaxed Fit T-shirt
Aganovich – Contemporary Track Pants

Selanjutnya: Paduan Terbaik Warna Merah.