Ingin Suasana Baru Di Rumah? Ini 10 Warna Cat Yang Bagus Untuk Dicoba

ini warna cat rumah yang bagus
Foto: www.canva.com
Terakhir diperbarui:

Supaya tidak merasa bosan dengan suasana rumah, tidak ada salahnya juga lho, jika kamu ingin mengganti warna cat dinding. Apalagi saat ini ada banyak pilihan warna cat rumah yang bagus.

Dengan mengganti warna cat dinding, hal ini pastinya lebih praktis dibanding kamu harus pindah ke rumah baru atau mengganti furniturnya.

Berikut 10 warna cat rumah yang bagus untuk kamu coba terapkan ke dalam hunian.

Buat Lebih Netral dengan Warna Beige

ini warna cat rumah yang bagus
Foto: www.pinterest.com/Bilgirt

Untukmu yang menyukai konsep hunian netral, maka memilih warna beige merupakan pilihan yang cocok untuk dicoba. Soalnya warna yang satu ini termasuk ke dalam golongan netral yang tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Bagi pecinta warna klasik dan ingin terlepas dari penggunaan putih atau abu-abu, maka warna krem hangat terasa sangat pas.

Meski furnitur di rumahmu didominasi warna cerah atau netral, turunan warna cokelat ini akan terlihat sempurna untuk melengkapinya.

Pancarkan Nuansa Kalem dengan Memilih Biru Dongker

Pancarkan Nuansa Kalem dengan Memilih Biru Dongker | | Ingin Suasana Baru Di Rumah? Ini 10 Warna Cat Yang Bagus Untuk Dicoba
Foto: www.pinterest.com/Palm Beach’s Real Estate Team

Jika kamu memiliki ukuran ruangan yang sederhana, biasanya akan memilih warna putih untuk membuatnya terlihat lebih luas.

Namun, jika bosan dengan pilihan tersebut, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan biru laut sebagai warna cat dinding.

Warna cat rumah yang bagus ini dapat membuat ruangan terkesan lebih tenang dan nyaman. Tak hanya itu, jika dipadukan dengan unsur kayu, nantinya hunian juga akan terlihat semakin elegan.

Warna Abu untuk Ruangan yang Unik

ini warna cat rumah yang bagus
Foto: www.pinterest.com/aufeminin

Untukmu yang ingin memberikan kesan unik, maka cobalah memilih cat abu-abu dengan finishing glossy.

Hal ini akan sangat cocok untuk mencegah ruangan terkesan monoton dan pastinya akan tampak unik karena jarang diaplikasikan oleh banyak orang.

Saat berpadu dengan cahaya lampu, warna cat rumah yang bagus ini juga dapat membuatnya seperti berbayang.

Suasana hunian pun akan semakin keren, apalagi jika kamu menambahkan unsur kayu ke dalam ruangan, salah satunya dengan menggunakan lantai vinyl.

Pilih Warna Putih yang Cerah

ini warna cat rumah yang bagus
Foto: www.pinterest.com/Cynthia Adarkwa

Putih memang menjadi warna cat rumah yang paling banyak diaplikasikan pada dinding. Selain lebih praktis, warna ini juga cocok untuk hunian nuansa minimalis, sehingga tak heran jika banyak yang menggunakannya.

Pada dasarnya, warna dinding dalam rumah yang berwarna putih akan membuat ruangan terkesan lebih luas. Asalkan kamu menata furniturnya secara rapi dan tidak berantakan.

Gunakanlah warna yang benar-benar putih tanpa ada gradasi warna lain. Hal ini dapat membuatnya terkesan lebih bersih dan klasik, sehingga kamu hanya tinggal menambahkan furnitur warna netral untuk melengkapinya.

Lebih Anggun dengan Rona Merah Muda

ini warna cat rumah yang bagus
Foto: www.pinterest.com/fargerike.no

Menghadirkan warna merah muda pastel juga bisa kamu coba untuk memberikan kesan baru pada ruangan. Warna cat dinding yang satu ini bisa membuat hunian terkesan lebih lembut dan cantik.

Tak hanya itu, dengan memancarkan rona merah muda, maka ruangan akan menjadi lebih hangat tanpa terlihat berlebihan. Plus, rumah akan lebih nyaman jika dipadukan dengan perabotan warna abu-abu.

Pilih Warna Off-White yang Lebih Sederhana

Pilih Warna Off White yang Lebih Sederhana | | Ingin Suasana Baru Di Rumah? Ini 10 Warna Cat Yang Bagus Untuk Dicoba
Foto: www.pinterest.com/Article

Jika kamu menghindari warna cat rumah putih total karena dianggap terlalu intens, maka ada opsi lain yang dapat dicoba untuk tetap menghadirkan nuansa putih.

Salah satunya adalah dengan memilih cat warna off-white yang memiliki gradasi ke arah abu-abu netral.

Pemilihan warna cat rumah yang bagus ini akan terasa lebih nyaman saat dipandang. Selain itu, rona off-white juga dapat memaksimalkan cahaya dalam ruangan, dan menjadikannya terkesan lebih sejuk sekaligus hangat.

Biru Langit untuk Hunian Berkonsep Lembut

Biru Langit untuk Hunian Berkonsep Lembut | | Ingin Suasana Baru Di Rumah? Ini 10 Warna Cat Yang Bagus Untuk Dicoba
Foto: www.pinterest.com/Style at Home

Jika kamu memiliki ruangan dengan konsep yang lembut dan cerah, maka cobalah untuk memilih warna biru langit. Soalnya warna ini termasuk ke dalam golongan pastel yang lembut, sehingga dapat memberikan ketenangan.

Tak jarang, warna yang satu ini juga dapat mendukungmu untuk memiliki kualitas tidur yang baik.

Selain itu, pemilihan cat dinding dengan warna biru langit dapat membuat ruangan terkesan lebih luas, sehingga jangan pernah ragu untuk menambahkan warna biru pastel ke dalam ruangan.

Biarkan Ruangan Lebih Cerah dengan Hijau Mint

ini warna cat rumah yang bagus
Foto: www.pinterest.com/Küche İdeen

Saat merasa bosan dengan menggunakan warna-warna netral, maka langkah paling baik adalah mengganti warna dinding dengan cat yang cerah. Salah satu yang bisa kamu aplikasikan adalah warna hijau mint.

Jika khawatir terlalu berlebihan, maka kamu bisa menambahkan elemen kayu pada furnitur. Seperti menggunakan lantai kayu, kursi rotan, atau berbagai furnitur lainnya.

Tak lupa untuk mengombinasikan dengan dekorasi dinding warna putih yang dapat menjadikannya tampak lebih netral.

Pancarkan Kesan Ceria dengan Warna Kuning

Pancarkan Kesan Ceria dengan Warna Kuning | | Ingin Suasana Baru Di Rumah? Ini 10 Warna Cat Yang Bagus Untuk Dicoba
Foto: www.pinterest.com/Home Thinking

Untukmu yang ingin menghadirkan kesan yang ceria pada hunian, maka pilihlah warna cat kuning. Dengan menggunakan rona yang cerah, maka hal ini dapat memantulkan cahaya matahari sehingga rumah terkesan lebih luas.

Meski terkesan lebih cerah, namun nyatanya warna kuning ini dapat menjadikan ruangan terasa lebih hangat. Akan tetapi, kamu perlu menyesuaikannya dengan furnitur berwarna putih supaya terkesan mewah.   

Buat Hunian Lebih Berenergi dengan Warna Oranye

Buat Hunian Lebih Berenergi dengan Warna Oranye | | Ingin Suasana Baru Di Rumah? Ini 10 Warna Cat Yang Bagus Untuk Dicoba
Foto: www.pinterest.com/ohjoyblogs.com

Beberapa orang mungkin menghindari penggunaan cat dinding warna oranye. Soalnya rona yang dipancarkan akan menusuk mata dan terlihat ngejreng. Namun, kamu tetap bisa menggunakan warna ini jika memadukannya dengan perabotan yang tepat.

Cobalah untuk memadukannya dengan sofa besar warna abu-abu dan tambahkan elemen kayu untuk menyeimbangkannya.

Nantinya, warna oranye dapat menghidupkan ruangan dan bisa menambah energimu, serta akan memberikan kesan yang unik pada hunian.

error: Konten dilindungi !!