Tidak Hanya Mempercantik, 5 Furnitur Ini Juga Membuatmu Lebih Rileks

Foto: www.unsplash.com

Percayakah kamu bahwa furnitur di rumah bisa berpotensi sebagai sumber pembuat suasana hati lebih baik? Ini bukan mitos atau fiksi—melainkan berdasarkan hasil penelitian. Uh-uh, ini artinya ketika menempatkan furnitur rumah ini di ruang tamu, kamar tidur, atau dapur, atmosfer akan menjadi lebih positif. Dengan kata lain, kamu pun akan menjadi lebih positif dan rileks. Penasaran apa saja furnitur rumah yang bisa membuat hatimu senang dan rileks? Baca terus artikel ini dan jangan lupa menerapkannya di rumah, terutama pada masa pandemik ini di mana kita butuh #staycalm dan #staypositive.

Furnitur Bulat

Fabelio - Meja Samping Eton

Siapa sangka furnitur rumah berbentuk bulat bisa mempengaruhi suasana hatimu? Menurut British Psychological Society, furnitur dengan pinggir bulat bisa langsung menenangkan hati dan membuatmu lebih positif. Jadi, ingat informasi ini saat kamu akan belanja meja, kursi, bantal, piring, dan pernak-pernik lainnya.

Hiasan Dinding Warna-Warni

Spasium - The Thoughts Space 1

Sebuah studi memperlihatkan bahwa warna-warna seperti kuning, merah dan pink membuatmu bisa berenergi saat melihatnya. Jadi, terapkan ini saat mengecat rumah. Mustahil mencat dinding rumah dengan warna kuning atau oranye (mungkin hewan peliharaanmu fobia warna-warna mencolok)? Tidak perlu kecewa, karena kamu hanya perlu menggantinya dengan hiasan dinding warna-warni yang membuatmu langsung senang saat melihatnya.

Tanaman Hias

furnitur rumah
MRHD Florist - Tanaman Hias Calathea White Fushion

Ah, efek positif tanaman hias tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya cantik dan menyegarkan ruangan, para ilmuwan berkesimpulan bahwa dengan memandangnya saja membuat kamu merasa lebih baik. Takut tanaman hias akan mati karena lupa menyiraminya? Mulailah dengan tanaman-tanaman yang tidak membutuhkan perawatan ribet.

Wireless Speaker

Goodmans Heritage Vintage Style DAB Digital Radio with Bluetooth

Seperti yang sudah kamu tahu, mendengarkan musik bisa langsung mengubah suasana hatimu menjadi lebih baik. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh British Academy of Sound Therapy (BAST) menyimpulkan bahwa musik bisa membuat seseorang lebih rileks hanya dalam waktu 13 menit! Wow. Jadi, saat kamu memiliki dana lebih, tidak ada salahnya mulai memikirkan untuk membeli speaker kualitas bagus agar seluruh penghuni rumah bisa lebih bahagia.

Baca Juga :  12 Rekomendasi Kado Untuk Sahabat yang Baru Pindah Rumah

Aroma Diffuser

Crane - Personal Humidifier and Aroma Diffuser (2-in-1)

Hasil penelitian menyatakan bahwa jenis aroma minyak esensial tertentu bisa membuat suasana hatimu lebih baik. Ini misalnya saat kita mencium aroma lavender, chamomile, dan geranium. Untuk menikmati efek aromaterapi ini, cara paling mudah adalah dengan memiliki aroma diffuser dan aktifkan saat kamu butuh ketenangan.

Selanjutnya: Dan ini tips mendekorasi rumah dengan biaya pas-pasan.