8 Cara Memakai Warna Orange Neon Yang Lebih Keren

paduan warna orange neon
Foto: www.canva.com

Bagi yang hobi mencoba berbagai gaya berpakaian, melakukan perpaduan warna adalah hal yang mudah. Begitu pun ketika ia menemukan warna orange neon, mungkin akan langsung terlintas beberapa kombinasi yang bisa dikenakan.

Namun bagi beberapa orang, warna orange neon bukanlah sebuah pilihan untuk dikenakan.

Mengingat bahwa warna jingga ini termasuk ke dalam kelompok cerah, yang mana bisa membuat penampilan menjadi lebih menonjol dan menarik perhatian banyak orang.

Padahal, oranye elektrik ini akan terlihat sangat bagus di warna kulit. Apalagi jika kamu memilih warna yang tepat untuk dipadukan dengannya.

Berikut delapan tatanan yang akan membuat orange neon terlihat bagus ketika dikenakan oleh semua orang.

Lebih Retro dengan Kemeja Bowling

Untukmu yang senang bergaya retro, maka kombinasi antara atasan dan bawahan menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan.

Meski saat dibayangkan akan tampak sulit, namun nyatanya ini bisa dilakukan dengan mudah. Yakni mengenakan kemeja bowling warna orange neon dan memasangkannya bersama tailored pants cokelat tua.

Kemeja dengan kerah terbuka yang mirip dengan piama ini akan mendominasi gayamu, sehingga akan terlihat hidup saat ditampilkan dalam warna yang cerah.

Jika ingin membuatnya terlihat semakin timeless, maka kamu bisa menambahkan ankle boots yang bermotif. Ini akan menjadi perpaduan yang sempurna untuk bergaya retro yang keren.

paduan warna orange neon
Marks & Spencer – Tencel Relaxed Fit Long Sleeve Shirt
JEANASiS – High Rise Tailored Pants

Kenakan Celana Kotak-kotak

Celana kotak-kotak menjadi salah satu item yang tidak pernah ketinggalan zaman. Sehingga rasanya sah-sah saja jika kamu menggunakannya di tahun ini.

Bahkan ini menjadi gaya andalan bagi beberapa orang yang tidak menyukai tampilan yang polos namun tidak ingin terlihat berlebihan.

Jika kamu ingin mencobanya juga, pilihlah plaid pants oranye elektrik, kemudian menambahkan sandal tinggi warna teal, kombinasi hijau dan biru yang anggun.

Perpaduan oranye dan teal ini sangat cocok untuk dikenakan dalam tampilan yang segar. Sehingga kamu bisa memakainya saat musim panas tiba.

paduan warna orange neon
LUIRE by Raden Sirait – FM Celana Kulot QVLJ
Ferragamo – Flower Sandal Slide Heels

Pasangkan dengan Pakaian Denim

Jika kamu masih belum percaya diri ketika memakai warna yang cerah, maka cara paling mudah untuk mencobanya adalah dengan menambahkannya ke dalam pakaian denim.

Sebab, double denim merupakan langkah sempurna untuk membuatnya tidak terlihat menonjol.

Kamu bisa memakai turtleneck jingga yang cerah, kemudian balut dengan jaket jeans kesayanganmu. Tak berhenti sampai di situ, cobalah untuk memakai skinny jeans andalan yang berwarna serupa.

Baca Juga :  Ingin Memakai Rok Kebaya? Ini 8 Model Paling Cantik

Dengan mengenakan perpaduan ini, dijamin kamu akan tampil berbeda namun tidak terlihat berlebihan. Supaya membuatnya terlihat sempurna, tambahkan sepatu bot berbahan kulit dengan warna hitam.

paduan warna orange neon
ZARA – High Neck Knit Sweater
Levi’s – Women’s Ex-Boyfriend Trucker Jacket

Padukan Oranye dengan Pastel

Saat musim panas tiba, jangan heran jika kamu banyak menjumpai warna-warna cerah yang bisa menusuk mata. Sebab ini memang menjadi momen yang tepat untuk bergaya di cuaca yang terik ini.

Namun untuk membuatnya tidak terlihat nyentrik, maka kamu bisa memadukannya dengan warna yang lembut. Seperti memakai setelan warna lilac dan menambahkan tas kecil oranye sebagai aksesoris pelengkap.

Kombinasi jeruk dan lavender ini akan membuat penampilanmu tidak terduga dan pastinya terlihat sedikit lebih berani.

Earth Circus – Candy Pop Shirt Cotton Dress – Lilac
paduan warna orange neon
Forever New – Sienna Shoulder Bag

Memasangkan Perhiasan Emas agar Lebih Elegan

Untuk membuatnya tampak lebih elegan, maka kamu bisa menambahkan perhiasan emas ke dalam penampilan. Aksesoris ini juga akan membuat penampilanmu tampak lebih hangat.

Salah satu cara untuk mencobanya adalah dengan memakai kalung berlapis dengan tambahan inisial nama, kemudian mengenakan crop top oranye neon yang cerah. Agar melengkapinya, kamu bisa memasangkan high waisted jeans berwarna biru laut.

Tak hanya satu perhiasan, kamu juga bisa mengenakan beberapa cincin yang dapat mempermanis tampilan jari. Ini cara paling mudah untuk terlihat mewah saat bergaya.

paduan warna orange neon
H&M – Cropped Top
H&M – Gold-plated Pendant Necklace

Pakai Saat ke Pantai

Warna kulit jeruk ini juga bisa kamu kenakan saat akan berlibur ke pantai. Karena warnanya yang cerah, biasanya warna ini akan membuat kulitmu terlihat lebih berkilau dan pastinya dapat meningkatkan gaya berpakaian.

Cukup kenakan outer panjang warna orange neon tanpa motif, kemudian tambahkan tanktop putih di dalamnya. Supaya melindungi wajah dari paparan sinar matahari, kamu juga bisa menambahkan topi pantai berwarna cokelat.

Ini menjadi gaya berwisata yang paling sempurna untuk dicoba. Apalagi ketika kamu sudah lama tidak berlibur, maka pakaian berwarna cerah ini bisa membuat penampilan terlihat lebih segar.

H&M – 2-pack Cotton Strappy Tops
paduan warna orange neon
ZARA – Chenille Shirt

Pilih Warna Khaki yang Netral

Di tahun 2022 ini, memasangkan warna cerah dengan netral menjadi cara yang menyenangkan untuk dicoba. Termasuk saat memilih khaki sebagai paduan warna kulit jeruk yang nyentrik.

Jika sudah memiliki celana kargo dengan turunan warna cokelat yang satu ini, maka PR selanjutnya adalah memilih atasan warna oranye. Tak perlu khawatir, karena bisa memakai kaus polos berwarna jingga kesukaanmu.

Selanjutnya, tinggal pasangan loafers warna merah bata untuk membuatnya semakin menonjol. Kombinasi warna favorit ini patut dicoba ketika kamu ingin bergaya kasual.

paduan warna orange neon
ZARA – Cotton T-shirt with Shoulder Pads
H&M – Celana Panjang Multigaya

Tampil Serba Oranye

Sebagian orang mungkin menghindari cara bergaya yang satu ini. Sebab ketika membayangkannya saja, mungkin akan membuatmu langsung menggeser warna kulit jeruk.

Baca Juga :  Supaya Penampilan Lebih Memukau, Ini 11 Rekomendasi Sepatu High Heels Terbaik

Padahal, kunci utama untuk tampil serba oranye adalah dengan memilih tonal look yang menampilkan gradasi warna menarik. Salah satu caranya adalah memakai crop top warna jingga cerah, kemudian menggunakan high waisted jeans berwarna coral.

Tak lupa, kamu juga bisa menambahkan sunglasses dengan bingkai warna oranye elektrik. Nantinya perpaduan ini akan membuatmu menjadi pusat perhatian sekaligus menyalurkan energi positif pada banyak orang.

paduan warna orange neon
Noir Sur Blanc – Ladies Bolero Long Sleeve
London Rag – Denim Kulit Oranye Fit