Ini Item yang Tidak Akan Pernah Salah Dipadupadankan dengan Skinny Jeans

Foto: www.unsplash.com
Last updated:

Kamu mungkin bisa hidup tanpa Instagram dan Twitter (apalagi akhir-akhir ini, timeline kamu sangat absurd)—tapi sungguh tidak bisa bernafas jika tidak ada skinny jeans. Untuk kamu yang selalu memasukkan item ini ke dalam dandanan setiap hari (terkecuali kondangan), berarti harus tentang paduan skinny jeans ini. Berikut lima item yang wajib, harus, mesti ada di lemarimu jika kamu adalah pendiri dan anggota permanen skinny jeans fan club.

TURTLENECK

paduan skinny jeans
H&MKnitted Turtleneck Jumper

Sejujurnya, setiap orang semestinya memiliki satu turtleneck, paling tidak warna hitam, navy atau abu-abu. Nah, jika kamu memakai skinny jeans enam hari dalam seminggu, perbanyak koleksi turtleneck karena paduan turtleneck + skinny jeans = sleek. Tip pro: masukkan ujungnya ke dalam pinggang celana. Ohya, karena Indonesia sangat panas, mungkin kamu bisa memilih turtleneck yang berbahan ringan.

STATEMENT TOPS

ZARA – Blus Jacquard Rimpel

Kemungkinan besar skinny jeans yang membalut kakimu bentuknya “sederhana”, jadi tidak ada salahnya memadukannya dengan atasan yang seperti ingin mengatakan “selera saya memang keren”. Tip pro: pilih atasan dengan potongan bervolume guna menyeimbangkan jeans yang sedang kamu pakai, misalnya poplin blouse atau oversize sweater.

PLAID BLAZER

TOPSHOP – Check Suit Blazer

Plaid blazer adalah salah satu item yang tidak akan pernah ketinggalan jaman—dan selalu membuat penampilan keren. Plus, blazer ini adalah paduan ideal untuk skinny jeans. Jadi, tidak perlu ragu menyetoknya di dalam lemari. Padukan dengan kaus putih, turtleneck hitam, dan tadaaa… kamu akan terlihat seperti seorang supermodel yang lagi iseng. Ohya, padu padan ini juga cocok untuk dipakai ke kantor, lho!

SNEAKERS BERSIH

Puma – Ralph Sampson Lo Perf Color Sneakers

Bukan sembarang sneakers—dan mahal saja tidak cukup—melainkan sneakers bersih. Kenapa? Intinya, penampilanmu akan ternodai. Dan dengarkan: ternyata kamu tidak perlu kekuatan sihir apa pun untuk menjaga dan membersihkannya. Misalnya, gunakan kutek putih untuk menutupi bagian yang tetap kotor meski digosok pakai amplas dan jangan simpan di luar karena paparan sinar matahari akan membuatnya menguning.

COMBAT BOOTS HITAM

paduan skinny jeans
Dr. Martens – 8 Eye Boots

Item satu ini sedang trendi, jadi manfaatkan kesempatan ini. Masukkan ujung skinny jeans kamu ke dalam boots hitam, lalu padukan dengan blazer atau blouse andalanmu. Keren banget.

Pssst… tidak hanya combat boots yang trendi saat ini, ini beberapa item yang akan membuat gaya kamu lebih canggih dan segar di musim ini.