8 Cara Menambahkan Warna Ungu Lavender Ke Dalam Penampilan Sehari-Hari

warna ungu lavender
Foto: www.unsplash.com

Sempat menjadi tren di tahun 2018, membuat warna ungu lavender terasa menyenangkan untuk digunakan hingga saat ini. Apalagi di tahun ini, kakak tirinya – very peri menjadi warna yang dipilih oleh Pantone, sehingga membuat ungu semakin banyak diminati.

Potongan ungu yang pucat ini menjadi salah satu cara terbaik untuk tampil lebih lembut. Namun memadukannya dengan nuansa gelap juga bisa dilakukan dengan sempurna ketika memakai warna ungu lavender, karena akan memberikan kontras yang apik.

Jika kamu bosan dengan pakaian yang itu-itu saja, cobalah untuk menambahkan kembarannya lilac ini ke dalam penampilan. Dan berikut delapan cara terbaik untuk memakai pakaian dengan warna yang satu ini.

Pasangkan Blazer Lavender

Butuh suasana yang baru ketika harus kembali work from office? Cobalah untuk menggunakan pakaian dengan warna cerah, seperti ungu pucat.

Kamu hanya perlu memakai blazer warna lavender untuk meningkatkan tampilan, kemudian memadukannya dengan celana denim warna biru tua. Meski terlihat kontras, namun kamu akan terlihat lebih keren dan ceria.

Jangan lupa untuk memasangkan sepatu dengan hak sedang untuk membuat kaki terlihat lebih jenjang. Pilihlah warna yang netral untuk membuatnya terlihat cocok.

warna ungu lavender
H&M – Long Jacket
Levis 314 Shaping Straight Cool Off | | 8 Cara Menambahkan Warna Ungu Lavender Ke Dalam Penampilan Sehari-Hari
Levi’s – 314 Shaping Straight Cool Off

Padukan dengan Potongan Putih

Meski kembarannya warna lilac ini termasuk ke dalam nuansa yang cerah, namun ini bukan menjadi alasan untuk tidak memasangkan lavender dengan putih. Sebab perpaduan ini akan sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan.

Salah satunya adalah dengan memakai celana kotak-kotak ungu pucat dan menambahkan crop top putih yang bersih. Untuk membuatnya terlihat lebih bold, maka kamu bisa memasangkan sepatu converse merah yang cerah.

Jika ingin lebih sempurna, tak lupa untuk mewarnai bibir dengan lipstick maroon yang gelap. Ini akan menjadi penampilan yang chic.

FORCAST Kensington Pleat Neck Top | | 8 Cara Menambahkan Warna Ungu Lavender Ke Dalam Penampilan Sehari-Hari
FORCAST – Kensington Pleat Neck Top
warna ungu lavender
Marks & Spencer – Mia Slim Checked Ankle Grazer Trousers

Kombinasikan dengan Tas Hitam

Cobalah sesekali tampil lebih berani dengan menjadikan lavender sebagai titik fokus dari penampilanmu. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan gaun selutut warna ungu pucat yang dapat membuatmu terlihat anggun.

Kemudian padukan dengan aksesoris yang minimalis, seperti menambahkan tas hitam berukuran sedang agar semakin sempurna.

Penggunaan tas ini nantinya bisa membuat lavender terlihat lebih menonjol dengan baik, dan pastinya tidak akan terkesan berlebihan.

Jangan lupa untuk menata rambut agar terlihat lebih menarik, baik dibiarkan tergerai atau ditata messy bun hair, semuanya bisa disesuaikan dengan seleramu.

warna ungu lavender
Saturday Club – V-neck Textured Dress
GUCCI Embossed Handbag | | 8 Cara Menambahkan Warna Ungu Lavender Ke Dalam Penampilan Sehari-Hari
GUCCI – Embossed Handbag

Tambahkan Perhiasan Elegan

Ungu memang menjadi warna yang identik dengan kemewahan, namun saat mengenakan warna ungu lavender, ini dapat membuatnya terlihat sedikit lebih lembut. Sehingga kamu perlu menambahkan sesuatu yang dapat meningkatkan penampilan. 

Salah satu caranya adalah dengan mengenakan blus satin warna lilac, kemudian menambahkan anting-anting emas yang menjuntai. Aksesoris ini tidak akan pernah salah untuk dikenakan, karena bisa membuat OOTD-mu terlihat semakin elegan.

Jangan lupa untuk memasangkan sandal hak tinggi agar penampilan lebih jenjang dan semakin menarik, sehingga kamu akan menjadi pusat perhatian.

warna ungu lavender
Mango – Satin-finish Blouse with Shoulder Pads
Elli Germany Silver Anting Dangle Wave Spiral Trend Geo Gold Plated | | 8 Cara Menambahkan Warna Ungu Lavender Ke Dalam Penampilan Sehari-Hari
Elli Germany – Silver Anting Dangle Wave Spiral Trend Geo Gold Plated

Sempurnakan dengan Sandal

Sulit terlepas dari penggunaan celana jeans namun tertarik untuk menggunakan sesuatu yang cerah? Jangan khawatir karena kamu bisa memadukan keduanya.

Cukup kenakan light-wash denim, kemudian tambahkan sandal mule warna lilac yang cerah. Pilihlah yang memiliki hak rendah agar nantinya kamu tidak kesulitan saat berjalan.

Ini bisa menjadi tampilan yang cocok untuk bergaya di akhir pekan dengan nuansa yang santai namun tetap terlihat rapi.

Levis Lmc Barrel Crisp Sky | | 8 Cara Menambahkan Warna Ungu Lavender Ke Dalam Penampilan Sehari-Hari
Levi’s – Lmc Barrel Crisp Sky
warna ungu lavender
Public Desire – Haya Heels

Kenakan Sweter Rajut

Bagi kebanyakan orang, sweter menjadi salah satu item penting yang sangat multifungsi. Sebab ia bisa digunakan dalam berbagai kesempatan dan sangat mudah untuk dikenakan.

Gunakanlah sweter rajut lembut berwarna lavender, kemudian pasangkan dengan sepatu kets kesayanganmu yang berwarna putih.

Outfit ini bisa menjadi inspirasimu untuk bergaya keren ketika ingin hang out bersama sahabat namun dengan nuansa yang santai.

warna ungu lavender
Sável – Karmen Jumper
Veja Urca CWL Sneakers | | 8 Cara Menambahkan Warna Ungu Lavender Ke Dalam Penampilan Sehari-Hari
Veja – Urca CWL Sneakers

Gunakan Celana Panjang Hijau

Untukmu yang ingin terlihat menarik ketika menggunakan warna ungu, maka tidak ada salahnya untuk menambahkan beberapa warna ke dalam pakaian.

Seperti memasangkan celana panjang hijau cerah dengan kemeja lavender. Tak lupa untuk menambahkan aksesoris cokelat seperti ikat pinggang.

Dijamin, penampilanmu akan terlihat sangat rapi sekaligus menarik dengan kombinasi tiga warna tersebut.

warna ungu lavender
Vero Moda – Avery Long Sleeves Shirt
ZARA Trousers with Lined Belt | | 8 Cara Menambahkan Warna Ungu Lavender Ke Dalam Penampilan Sehari-Hari
ZARA – Trousers with Lined Belt

Buat Ungu sebagai Aksesoris Tambahan

Jika ini pertama kalinya kamu menggunakan warna cerah karena selama ini merasa nyaman menggunakan nuansa yang gelap, maka jangan khawatir, karena hal ini bisa dilakukan dengan mudah.

Cukup tambahkan warna ungu lavender sebagai aksesoris yang dapat menyempurnakan penampilan.

Seperti ketika kamu mengenakan celana kodokan denim dan crop top putih di dalamnya, maka pasangkan tas lilac untuk membuatnya terlihat lebih manis.

Dijamin, penampilan ini tidak akan terkesan berlebihan. Oleh karenanya, jangan sampai kamu terlewat untuk mencoba outfit yang satu ini. 

HM Denim Dungarees 1 | | 8 Cara Menambahkan Warna Ungu Lavender Ke Dalam Penampilan Sehari-Hari
H&M – Denim Dungarees
warna ungu lavender
SJK Atelier – Surya