10 Paduan Warna Terbaik Untuk Biru Tosca

warna biru tosca
Foto: www.unsplash.com

Ketika membahas tosca, warna ini merupakan sangat subjektif. Karena ketika dipasangkan dengan warna tertentu, bisa cenderung menjadi warna biru tosca atau hijau tosca.

Tidak disangka, warna biru tosca, hijau tosca, turquoise, atau teal ini merupakan warna yang dapat menonjolkan kilau di setiap warna kulit. Meski begitu, terdapat cara menarik untuk membuatnya terlihat semakin sempurna.

Jika kamu memiliki kulit yang lebih terang, cobalah untuk melihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan. Ketika terlihat lebih biru atau lebih hijau, carilah warna tosca yang condong ke warna tersebut.

Namun jika kamu memiliki warna kulit sedang hingga gelap, hampir semua warna teal akan terlihat bagus. Berikut  10 paduan biru tosca yang bisa menginspirasimu dalam bergaya.

Biru Tosca + Merah Cerah

Menambahkan merah ke dalam penampilan ternyata bisa memberikan kekuatan yang maksimal. Sebab, ini merupakan warna cerah yang akan membuatnya selalu terlihat menyenangkan.

Apalagi ketika memasangkan merah cerah dengan biru tosca. Di mana menjadi sebuah bukti nyata dari kekuatan warna komplementer.

Kamu bisa menggunakan celana kargo teal dan menambahkan sepatu hak tinggi warna merah darah. Dijamin, warna ini akan meningkatkan penampilanmu.

warna biru tosca
ZARA – Full-length Jeans
Ferragamo Vara Bow Pump Heels | | 10 Paduan Warna Terbaik Untuk Biru Tosca
Ferragamo – Vara Bow Pump Heels

Biru Tosca + Kuning Mustard

Tampil dengan nuansa yang cerah juga bisa kamu dapatkan ketika mengenakan warna teal. Untuk membuatnya tampak sempurna, maka jangan ragu untuk menambahkan kuning mustard ke dalamnya.

Salah satu caranya adalah dengan memakai turtleneck warna kuning kunyit dan menyelipkannya ke dalam rok midi warna biru tosca. Tak lupa untuk menambahkan tas jinjing berwarna lemon.

Berkat perpaduan warna ini,  penampilan pun akan terlihat lebih jenjang dan sangat menarik.

HM Polo neck Jumper | | 10 Paduan Warna Terbaik Untuk Biru Tosca
H&M – Polo-neck Jumper
warna biru tosca
H&M – Rok Plisket

Biru Tosca + Merah Muda

Salah satu cara untuk tampil lebih lembut adalah menggunakan warna-warna pastel, termasuk pink pastel. Soalnya warna ini akan menjadikan penampilanmu tampak lebih anggun dan manis.

Oleh sebab itu, kamu bisa mengenakan gaun warna peach dan memasangkannya dengan tas warna teal sebagai aksesoris. Ini bisa menjadi perpaduan yang sangat menarik, karena wara turquoise ini dapat meningkatkan nuansa penampilan.

Savel Brodie Midi Dress | | 10 Paduan Warna Terbaik Untuk Biru Tosca
Sável – Brodie Midi Dress
warna biru tosca
Fossil – Jolie Hobo Turquoise Leather

Biru Tosca + Karamel

Ini mungkin menjadi kombinasi warna favorit dari kebanyakan orang. Soalnya cokelat karamel menjadi nuansa yang netral untuk disandingkan dengan turquoise.

Jika kamu tidak percaya, cukup kenakan kemeja panjang warna tosca dan selipkan ke dalam celana cokelat yang manis. Penampilan yang satu ini bisa menjadi opsi terbaik untuk dipakai ketika kamu harus pergi keluar rumah untuk bekerja.

warna biru tosca
ZARA – Basic Poplin Shirt
Marks Spencer Relaxed Straight Leg Trousers | | 10 Paduan Warna Terbaik Untuk Biru Tosca
Marks & Spencer – Relaxed Straight Leg Trousers

Biru Tosca + Hijau Stabilo

Meski keduanya termasuk ke dalam keluarga hijau, namun ini bukan menjadi sebuah penghalang untuk memadukannya. Apalagi jika kamu sangat senang untuk bereksperimen, maka ini bisa menjadi pilihan yang sempurna.

Soalnya, hijau stabilo ketika dipasangkan dengan teal akan menciptakan tampilan yang dinamis dan penuh dengan warna. Karenanya, kamu bisa menggunakan sweter rajut warna hijau dan memadukannya dengan rok plisket biru tosca.

Ini menjadi kombinasi yang sempurna, apalagi jika menambahkan sepatu boots warna metalik yang elegan.

Mango Oversize Knit Sweater 1 | | 10 Paduan Warna Terbaik Untuk Biru Tosca
Mango – Oversize Knit Sweater
warna biru tosca
ZARA – Bermuda Shorts with Golden Buttons

Biru Tosca + Abu-abu

Jika kamu tidak bisa terlepas dengan warna netral, namun ingin mencoba memakai turquoise, maka jangan khawatir. Karena abu-abu yang keren merupakan jawaban yang tepat.

Namun jika ingin menggunakan abu-abu yang hangat, maka pilihlah warna teal yang lebih kalem. Seperti memakai celana kotak-kotak silver dan memasangkannya dengan tunik rajut warna biru tosca.

Perpaduan ini akan terlihat semakin sempurna untuk dipakai pada berbagai kesempatan, baik itu saat bekerja atau dikenakan ketika pergi ke luar rumah di akhir pekan.

warna biru tosca
H&M – Shoulder-pad Top
London Rag Grey Plaid Straight Trousers | | 10 Paduan Warna Terbaik Untuk Biru Tosca
London Rag – Grey Plaid Straight Trousers

Biru Tosca + Putih

Apa pun warna yang dikenakan, memasangkannya dengan putih merupakan pilihan yang sempurna. Termasuk ketika kamu memakai warna teal.

Kombo warna yang kuat ini akan menciptakan kontras warna yang sempurna. Sebab putih bisa membuatnya terlihat lebih lembut.

Cobalah kenakan gaun panjang turquoise dan memasangkannya dengan ankle boots warna broken white. Tak lupa untuk menambahkan tas berwarna serupa untuk dijadikan sebagai aksesoris pelengkap yang cantik.

warna biru tosca
SAVIO – Chamber Dress Tosca
Rag Co. Chelsea di Muka Kain Boot Putih Co X | | 10 Paduan Warna Terbaik Untuk Biru Tosca
Rag & Co. – Chelsea di Muka Kain Boot Putih & Co X

Biru Tosca + Hitam

Tambahkanlah elemen hitam yang tebal ke dalam penampilanmu yang didominasi dengan warna teal. Ini bisa menjadi kombinasi warna yang sangat mulus.

Nantinya warna gelap ini akan terlihat menonjol dan membuat OOTD terlihat lebih elegan. Kamu bisa mencobanya dengan memakai kemeja kebesaran biru tosca, dan menambahkan shoulder bag hitam yang mewah.

warna biru tosca
H&M – Sweatshirt
ZARA Shoulder Bag with Metallic Detail | | 10 Paduan Warna Terbaik Untuk Biru Tosca
ZARA – Shoulder Bag with Metallic Detail

Biru Tosca + Beige

Krem menjadi warna yang tidak akan pernah salah untuk dikenakan, terutama dengan teal. Sebab, netralitas dari warna ini akan melengkapi dari setiap biru tosca yang dikenakan.

Cukup kenakan sepasang blazer dan celana panjang warna beige dan tambahkan kaus warna turquoise yang cerah. Ini bisa menjadi OOTD yang keren ketika kamu harus tampil dengan nuansa yang formal.

warna biru tosca
RBJ – Graphic Cotton Combed Fashion Tee Ladies
Love Bonito Zalyn Shoulder Padded Oversized Blazer | | 10 Paduan Warna Terbaik Untuk Biru Tosca
Love, Bonito – Zalyn Shoulder Padded Oversized Blazer

Biru Tosca + Oranye

Meski ketika dipadukan menjadi warna yang sangat kontras, namun keduanya akan menghasilkan keajaiban. Kuncinya adalah kamu perlu melakukannya dengan benar.

Yakni hanya tambahkan sedikit nuansa ke dalam warna yang dominan, sehingga menciptakan semburan yang bersinar.

Seperti memakai gaun oranye yang cerah, kemudian menambahkan ikat pinggang warna teal yang bersinar.

warna biru tosca
H&M – Atasan Crop
RIMMBA Lili Silk Dress Burnt Orange | | 10 Paduan Warna Terbaik Untuk Biru Tosca
RIMMBA – Lili Silk Dress – Burnt Orange