Bergaya Lebih Kasual dan Trendi Dengan 12 Rekomendasi Sepatu Bot

sepatu bot
Terakhir diperbarui:

Penggunaan sepatu bot memang menjadi item yang tidak pernah lekang oleh waktu. Sebab, kemungkinan besar kamu akan menemukannya di sepanjang tahun.

Karena gayanya yang identik dengan kesan kasual, membuat sepatu bot pun banyak digemari. Apalagi telah hadir berbagai model dan warna yang memang bertambah dari waktu ke waktu.

Jika kamu berniat untuk menggunakannya ketika akan tampil santai dan tetap mengedepankan gaya, maka berikut 12 rekomendasi alas kaki yang satu ini.

Zara Bot Semata Kaki Hak Suede Cowboy

sepatu bot

Sepatu boots semata kaki ini terbuat dari kulit metalik dengan hak yang terbuat dari suede yang akan membuatmu memiliki tampilan cowboy. Dengan tambahan detail yang berupa tali penarik di area belakang, membuatnya terasa sangat elegan untuk dikenakan.

Apalagi dengan tambahan bahan elastis di kedua sisi sampingnya, di mana akan membuatmu merasa nyaman saat menggunakannya.

Meski memiliki hak setinggi 7,6 sentimeter, namun kamu tidak perlu khawatir untuk memakainya, malah nantinya alas kaki ini akan menjadikan tampilanmu semakin jenjang.

Cobalah untuk memasangkannya dengan celana skinny jeans yang diselipkan ke dalam boots, kemudian tambahkan kemeja putih di atasnya.

The Row Zipped Boots

The Row Zipped Boots | | Bergaya Lebih Kasual dan Trendi Dengan 12 Rekomendasi Sepatu Bot

Sejak didirikan pada tahun 2006, The Row telah menghadirkan berbagai koleksi alas kaki yang menarik. Salah satu yang bisa kamu miliki adalah zipped boots yang bagian atasnya terbuat dari kulit nappa yang sangat lembut.

Dengan penutupan ritsleting di bagian depan, membuatnya terasa sangat pas dan pastinya aman untuk digunakan. Selain itu, karena desainnya yang minimalis, menjadikan sepatu ini bisa dipadukan dengan berbagai gaya.

Cara paling mudah untuk memakainya adalah memasangkan sepatu ini dengan gaun selutut yang memiliki motif bunga.

Amina Muadi Heidi Nappa Boot

Amina Muadi Heidi Nappa Boot | | Bergaya Lebih Kasual dan Trendi Dengan 12 Rekomendasi Sepatu Bot

Keunikan dari sepatu boots ini terletak pada bentuknya yang akan membuat kaki terlihat lebih penuh. Apalagi dengan bagian atasnya yang terbuat dari kulit nappa, di mana terasa sangat elegan saat digunakan.

Dilapisi dengan shearling, menjadikannya tampak lebih hangat dan nyaman saat dipakai. Sehingga kamu bisa memasangkannya dengan celana jeans pendek dan tambahkan blus warna hitam untuk membuatnya terlihat lebih menarik.

Diemme Alberone Boot

Diemme Alberone Boot | | Bergaya Lebih Kasual dan Trendi Dengan 12 Rekomendasi Sepatu Bot

Ankle boots yang satu ini terbuat dari sol karet yang membuatnya aman untuk digunakan pada berbagai macam permukaan. Dengan detail di bagian sampingnya yang dibuat elastis, menjadikan alas kaki ini terasa mudah untuk dikenakan.

Apalagi keseluruhan dari sepatu bot ini yang berwarna hitam, maka kamu bisa memadukannya dengan berbagai macam gaya.

Namun jika ingin terlihat lebih memukau, maka kamu bisa mengenakan sweatshirt warna lilac, kemudian memasangkannya dengan celana khaki pendek berbahan kulit.

Dengan menampilan berbagai warna, maka ini bisa menjadi penampilan yang menarik dan tidak terasa membosankan.

Bottega Veneta The Lug Boots

Bottega Veneta The Lug Boots | | Bergaya Lebih Kasual dan Trendi Dengan 12 Rekomendasi Sepatu Bot

Keunggulan dari alas kaki ini terletak pada kulit domba stretch yang dapat menutupi hampir seluruh bagian kaki, bahkan tingginya sekitar 60,9 cm. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta sepatu boots.

Apalagi dengan tambahan sol setinggi lima sentimeter, menjadikan penampilanmu semakin terlihat jenjang.

Untungnya terdapat berbagai cara menggunakan sepatu ini, salah satunya adalah dengan gaun pendek dengan motif abstrak yang akan membuatnya semakin memukau.

Chloe Jessie Ankle Boots

sepatu bot

Jika kamu berniat untuk menggunakan sepatu bot di cuaca yang dingin, maka tidak ada salahnya untuk mengenakan Chloe Jessie Ankle Boots. Soalnya sepatu ini dilengkapi dengan tambahan bulu-bulu halus yang dapat membuatnya terasa hangat.

Sol dalam dan lapisan kulit luarnya juga dibuat dari kombinasi kulit domba dan kambing yang dapat menjadikannya tampak elegan.

Tak perlu bergaya berlebihan, kamu hanya perlu memasangkan alas kaki ini dengan celana panjang warna gelap dan menambahkan tas cerah seperti peach, sebagai aksesoris pelengkap.

Zara Bot Hak Kulit

Zara Bot Hak Kulit | | Bergaya Lebih Kasual dan Trendi Dengan 12 Rekomendasi Sepatu Bot

Ingin mencoba menggunakan bot berukuran tinggi? Cobalah untuk memilih Zara Bot Hak Kulit. Soalnya sepatu ini memang terbuat dari kulit dengan sol dalam yang terbuat dari busa lateks.

Hal tersebut menjadikannya akan terasa nyaman ketika digunakan. Terlebih, tambahan hak setinggi 7,5 cm yang dapat meningkatkan nilai penampilanmu.

Untuk membuatnya tampak lebih sempurna, padukan dengan celana pendek dan sweter kebesaran. Ini akan menjadikan penampilanmu terlihat menggemaskan.

Khaite Taylor Boots

Khaite Taylor Boots | | Bergaya Lebih Kasual dan Trendi Dengan 12 Rekomendasi Sepatu Bot

Sejak awal, Khaite memang mencoba untuk menciptakan produknya dengan nuansa yang maskulin sekaligus feminin.

Dan salah satu koleksi terbaiknya yang wajib kamu miliki adalah  Khaite Taylor Boots dengan bagian tumit yang dibuat menyerupai sepatu heels pada umumnya.

Selain itu, keunggulan dari produk ini adalah tahan terhadap air, sehingga sangat aman untuk digunakan ketika musim hujan dan pastinya mudah untuk dibersihkan.

Apalagi pemilihan warna yang netral, menjadikannya bisa dengan mudah dipadukan dengan berbagai gaya.

Untuk membuatnya terlihat lebih sempurna, cobalah memasangkan alas kaki ini dengan rok tutu warna merah muda dan kardigan maroon yang cantik.

Stella McCartney Emilie Boots

sepatu bot

Ingin bergaya lebih bold dan menjadi pusat perhatian? Maka ini saat yang tepat untuk mengenakan sepatu bot yang memiliki platform setinggi lima sentimeter dan terbuat dari kayu berwarna putih.

Dengan bagian upper-nya yang terbuat dari bahan poliuretan, hal ini akan membuatmu merasa nyaman saat memakainya.

Karena modelnya yang dapat mencuri perhatian, maka kamu bisa menyeimbangkannya dengan menggunakan pakaian polos berwarna netral. Salah satunya adalah dengan memakai rok plisket warna biru tua dan menambahkan blus baby blue yang lembut.

Givenchy Terra Boots

sepatu bot

Butuh sepatu berwarna cerah yang dapat mengangkat penampilan? Cobalah untuk menggunakan Givenchy Terra Boots yang dibuat dari kulit anak sapi dengan pilihan warna putih.

Keunggulan dari alas kaki ini terletak pada kombinasi tali dan strap yang dilengkapi dengan tambahan logo khas dari Givenchy. Hal ini pastinya membuat produk tersebut terlihat lebih elegan.

Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan celana kargo pendek dan memasangkannya dengan kaus polos warna cerah. Tak ketinggalkan tambahkan juga beanie hat agar lebih keren.

Proenza Schouler Hiking Boots

sepatu bot

Sol luar dari alas kaki ini terbuat dari karet lug yang akan terasa aman untuk digunakan ketika berjalan di berbagai permukaan.

Terlebih dengan tambahan tali dua warna di bagian depannya, menjadikan sepatu ini terasa sangat kontras, apalagi warna dasarnya terdiri dari putih polos yang bersih.

Meski terbuat dari kulit anak sapi, namun bagian kerah dari bot ini akan terasa empuk saat digunakan. Cobalah untuk memasangkannya dengan celana olahraga warna krem dan tambahkan jaket di atasnya untuk tampilan athleisure.

Dr. Martens 1460 8 Eye Boot

sepatu bot

Boots yang keseluruhannya bagian uppernya terbuat dari kulit ini, akan menjadikanmu terlihat lebih menawan. Apalagi ketika memilih warna netral yang bisa membuat penampilan tidak terlihat membosankan, karena bisa dipadukan dengan berbagai gaya.

Penambahan jaitan kuning di bagian sol bawah, merupakan salah satu ciri khas dari brand yang satu ini.

Agar semakin keren, cobalah memasangkan sepatu boots ini dengan celana jeans yang digulung bagian bawahnya, dan menambahkan sweter rajut warna netral.