11 Paduan Warna Coklat Tua Untuk Tampilan Formal dan Kasual

paduan warna coklat tua
Foto: www.freepik.com

Tentu, hampir semua dari kita menyukai warna hitam karena mudah untuk dikenakan. Namun siapa sangka ternyata warna cokelat tua juga menjadi warna serbaguna yang dapat dipasangkan dengan berbagai warna lain. Alias, paduan warna coklat tua ada... banyak.

Salah satu warna netral yang identik dengan earth tone ini terlihat sangat elegan dan menjadikannya sebagai pengganti yang sempurna jika kamu bosan dengan warna hitam. Warna klasik ini juga telah menjadi tren selama beberapa tahun terakhir.

Selain itu, warna yang mencerminkan kehangatan dan kenyamanan ini dapat digunakan untuk berbagai kesempatan di semua musim. Jadi, jika kamu sedang mencari paduan warna coklat tua, maka simak artikel ini sampai habis untuk menemukan kombinasi sempurna.

Cokelat Tua dan Burgundy

Memasangkan blazer cokelat tua favoritmu dengan tas warna merah anggur merupakan salah satu cara sempurna untuk meningkatkan penampilanmu. Pasalnya, burgundy dan dark brown, keduanya termasuk warna netral yang elegan.

Jangan lupa untuk menambahkan perhiasan emas seperti kalung yang akan menjadikanmu semakin glamor namun tetap simpel.

paduan warna coklat tua
H&M - Oversized Linen-blend Jacket
Gobelini - T. Poerto Shoulder L

Cokelat Tua dan Biru Muda

Memilih biru muda untuk ditambahkan ke dalam paduan warna coklat tua tentu akan menjadikannya terlihat menonjol. Untuk itu kenakan sandal tinggi warna light blue ketika kamu mengenakan celana panjang cokelat.

Untuk menunjang penampilan, gunakan kemeja berwarna choco dan pasangkan jam tangan warna biru pastel agar terlihat lebih menawan.

paduan warna coklat tua
Mango - Relaxed Cotton Trousers
Therapy - Cat Heels

Cokelat Tua dan Hitam

Meski cokelat sering kali digunakan sebagai pengganti hitam, namun tidak ada salahnya mencampurkan kedua warna tersebut ke dalam penampilan. Pasalnya, kedua warna netral ini akan saling melengkapi untuk menciptakan pakaian yang sempurna.

Penasaran untuk mengenakannya? Ambil skinny jeans hitam kesayanganmu, lalu tambahkan ankle boots warna dark brown yang elegan.

Only CARMAKOMA - Plus Size Carkarla Skinny Ankle Jeans
paduan warna coklat tua
RUBI - Sophia Gusset Boots

Cokelat Tua dan Hijau Army

Hijau tentara merupakan warna netral yang paling praktis dan serbaguna karena dapat dipasangkan dengan warna apa pun. Tetapi, cobalah memadukannya dengan warna cokelat yang hangat karena akan menghasilkan kombinasi sempurna untuk dikenakan.

Cukup kenakan jaket army green dan padukan dengan rok plisket warna kayu jati. Pasangkan sepatu kets warna putih yang selalu menjadi andalanmu.

Marks & Spencer - Tencelâ High Neck Bomber Jacket
paduan warna coklat tua
ZALORA WORK - Pleated Rib Mini Skirt

Cokelat Tua dan Krem

Untuk tampilan musim dingin yang nyaman, padukan pakaian serba krem dengan mantel cokelat yang tebal. Dijamin kamu akan tetap terasa hangat meski harus keluar rumah. Jangan lupa untuk memasangkan alas kaki berwarna putih seperti sandal mules untuk menunjang penampilan.

Tak hanya itu, kombinasi kedua warna yang sempurna ini juga akan membuatmu menjadi pusat perhatian karena terlihat lembut dan anggun.

paduan warna coklat tua
The Fated - Carmen Midi Dress
ZARA - Sepatu Mule Hak Kulit Soft

Cokelat Tua dan Camel

Meski berasal dari warna dasar yang sama yakni cokelat, namun memilih warna camel sebagai paduan warna coklat tua merupakan hal terbaik yang wajib untuk dicoba. Cukup kenakan turtleneck warna kulit unta dan padukan dengan luaran dark choco.

Agar terlihat lebih elegan, gunakan celana jeans warna hitam dan pasangkan sepatu boots dengan warna serupa.

Marks & Spencer - Ribbed Roll Neck Jumper
paduan warna coklat tua
ZARA - Gaun Renda Manik-Manik

Cokelat Tua dan Merah Muda

Tambahkan semburat warna merah muda ke dalam pakaian cokelat apa pun untuk menampilkan kesan vintage. Jika kamu kesulitan untuk memutuskan item apa yang cocok, maka cobalah kenakan celana cokelat tua dengan motif polkadot lalu padukan dengan sweter pink yang menggemaskan.

Savel - Elenia Cropped Jumper
paduan warna coklat tua
ZARA - Celana Panjang Pola Kerut

Cokelat Tua dan Navy

Menambahkan nuansa biru ke dalam penampilan serba cokelatmu tentu bisa menjadi alternatif ketika kamu kesulitan untuk mencari paduan warnanya. Jika kamu penasaran dan tertarik untuk mencobanya, maka cukup gunakan sandal tali warna tanah dan memasangkannya pada rok panjang warna navy.

Love, Bonito - Sybie Handkerchief Midi Skirt
paduan warna coklat tua
Trendyol - Tobacco Sandals

Cokelat Tua dan Putih

Kita semua rasanya harus mengucapkan terima kasih kepada warna putih. Karena, warna yang suci ini tidak akan pernah salah untuk dipaduan dengan hampir semua warna yang ada di dunia, termasuk menjadi paduan sempurna untuk warna coklat tua.

Cukup gunakan kaus bergambar warna dark brown lalu padukan dengan celana jogger putih. Selain untuk tampil santai, outfit ini juga dapat kamu kenakan ketika berolahraga.

paduan warna coklat tua
ZARA - Sweatshirt Cropped Tudung
Cotton On - High Waist Track Pants

Cokelat Tua dan Kuning

Ingin tampil lebih memukau dan menjadi pusat perhatian? Cobalah gunakan warna cerah seperti kuning. Cukup gunakan sandal selop warna mustard yellow dan padukan dengan celana pendek cokelat yang kasual. Untuk membuatnya terlihat lebih menarik, tambahkan sunglasses dengan warna putih.

paduan warna coklat tua
Pomelo - Abstract Print Shorts - Brown
9 to 12 - 990-1 Pointed Flat

Cokelat Tua dan Abu-abu

Tak hanya biru dan hijau, abu-abu juga bisa menjadi pilihan yang tepat ketika sedang mencari paduan coklat tua. Termasuk ke dalam warna netral, tentu membuat warna yang satu ini banyak digemari oleh sebagian orang. Baik itu celana, baju, hingga aksesoris tambahan, rasanya hampir semua orang memiliki satu barang dengan percampuran hitam dan putih ini.

Cobalah kenakan gaun abu-abu dan padukan dengan sepatu boots setinggi lutut yang akan membuatmu terlihat lebih jenjang.

ZARA - Gaun Longgar
paduan warna coklat tua
Vero Moda - Kella Leather Sneakers