10 Cara Terbaik Mengenakan Celana Kotak-kotak

celana kotak-kotak
Foto: www.rawpixel.com

Dari tahun ke tahun, pakaian bermotif kotak-kotak selalu muncul di setiap era. Mungkin akan terkesan seperti bernostalgia, akan tetapi ini merupakan item serbaguna yang bisa digunakan untuk acara formal maupun kasual serta dalam berbagai musim. Termasuk di dalamnya celana kotak-kotak.

Mulai dari denim hingga blus, motif ini dapat ditata dengan beragam warna dan gaya namun tetap membuatmu merasa nyaman ketika digunakan. Jika sedang mencari ide terkait cara mengenakan celana kotak-kotak, maka berikut 10 inspirasi yang bisa ditiru.

Celana Kotak-kotak dengan Jaket Denim

Cara sempurna untuk tampil sederhana namun tetap stylish adalah dengan menambahkan jaket denim oversized pada high-waisted plaid pants kesayanganmu. Pastikan kamu tampil modern dengan menggunakan ankle boots berwarna hitam.

TOPSHOP – Mid Stone Raw Denim Oversized Jacket
celana kotak-kotak
WHITEMODE – Jamya Long Pants

Pasangkan Bersama Sweater

Jika kamu ingin mengenakan motif kotak-kotak untuk aktivitas sehari-hari, maka padukan dengan sweter rajut berwarna maroon. Jangan lupa untuk melipat bagian ujung celana dan memasangkannya dengan sneakers.

Noir Sur Blanc – Ladies Cardigan Long Sleeve
ZARA – Celana Pendek Kotak Vichy Limited Edition

Mengenakan Turtleneck

Turtleneck merupakan pakaian yang bagus untuk ditambahkan ke dalam lemari, terutama pada cuaca dingin. Tidak ada celana yang lebih baik untuk dipadukan dengan turtleneck hitam milikmu, selain motif kotak-kotak. Ketika memilih outfit kasual untuk ke kantor, tambahkan tas kulit kebanggaanmu dan loafers hitam yang akan membuatnya semakin sempurna.

Mango – Turtleneck Organic Cotton Top
celana kotak-kotak
Love, Bonito – Nathalie Plaid Straight Leg Pants

Padukan dengan Oversized Sweater

Agar tetap santai ketika harus pergi di akhir pekan, maka pilihlah sweater oversize warna hijau buah zaitun dan masukkan ke dalam celana berpinggang tinggi. Lengkapi penampilanmu dengan menambahkan sandal bertali.

Mango – Oversize Knit Sweater
celana kotak-kotak
Trendyol – Straight Cut Plaid Pants

Kombinasikan dengan Kardigan

Ketika ingin tampil dengan gaya rock n roll, maka pilihlah beanie hitam, kardigan kuning mustard, kaus band rock kegemaranmu, dan plaid pants. Untuk melengkapi penampilan tersebut, jangan lupa kenakan sepatu slip-on favoritmu.

Religion – Future Tee
celana kotak-kotak
Dorothy Perkins – Petite Navy Check Ankle Grazer

Kombinasikan dengan Blazer

Kesulitan mencari pakaian untuk pergi ke kantor? Blazer hitam akan tampak luar biasa ketika dipadukan dengan celana motif kotak-kotak merah. Agar lebih menunjang untuk tampil formal, maka pasangkan dengan sepatu hak hitam.

Violeta by Mango – Plus Size Peak Lapel Suit Blazer
celana kotak-kotak
ZARA – Celana Panjang Kotak-Kotak Vichy

Pakai Celana Kotak-kotak dengan Kemeja

Rasanya setiap perempuan harus memiliki setidaknya satu kemeja polos, karena pakaian ini dapat digunakan untuk berbagai kesempatan mulai dari makan malam, acara kantor, kuliah, atau hangout di akhir pekan. Kamu bisa mengenakan celana dengan motif yang abadi ini dan memasangkannya dengan kemeja biru dongker serta sepatu heels.

ZARA – Kemeja Luar Lengan Pendek
SANCTUARY – Runway Legging

Pasangkan dengan Blus

Salah satu trik mengenakan celana yang satu ini adalah memasangkannya dengan blus lengan panjang berenda putih. Kedua item ini akan sangat nyaman dan terlihat sempurna ketika dipadukan, Tambahkan leather pumps yang dapat membuatnya terlihat glamor.

H&M – Flounced Cotton Blouse
GUESS – Gingham Marilyn Pants

Giliran Jaket Kulit dengan Celana Kotak-kotak

Jaket kulit akan cocok dengan semua jenis atau warna dari plaid pants yang kamu kenakan selama kamu memilih warna yang serasi. Item ini merupakan pilihan terbaik karena selain membuatmu merasa hangat namun tetap mengutamakan gaya yang keren. Jaket ini bisa kamu gunakan untuk bekerja, kencan, atau keluar di malam hari.

ESPRIT – Jackets Outdoor Leather Regula
ZARA – Celana Panjang Mini Flare Kotak Vichy

Pantsuit Kotak-kotak

Ketika kamu sudah kesulitan untuk mencari pakaian yang cocok untuk digunakan untuk menghadiri acara semi-formal, maka cukup gunakan setelan kotak-kotak warna abu-abu dan lengkapi dengan kaus putih. Tonjolkan penampilanmu dengan mengenakan sepatu kets berwarna merah.

ZARA – Kaus Oblong Kain Rib
Pomelo – Plaid Print Wide Leg Pants