Mom Jeans Trendi Lagi! Begini Cara Memakainya agar Terlihat Chic

mom jeans
Foto: Istimewa

Suka atau tidak mom jeans kembali trendi lagi. Nuh-uh, bukan jeans emak-emak jadul yang membuat penampilanmu terlihat berantakan. Melainkan, jeans dengan gaya high waist, modis, dan membuat penampilanmu terlihat nyaman, segar dan chic.

Oh, sebagai informasi banyak merek yang menghapus istilah jeans ibu ini dari katalog mereka, dan menggantikannya dengan “vintage straight legs” atau “high/mid-rise straight legs.” Dan jika di tahun 2012-2013, pilihan jeans ini cenderung terbatas yakni, warna light atau model bleached, tahun 2020 memberikan pilihan yang lebih banyak. Yakni, warna-warna yang lebih gelap dan klasik.

Lalu bagaimana memadumadankannya? Berikut padu padan mom jeans yang sangat mudah diaplikasikan, bahkan jika kamu baru pertama kali memiliki model jeans ini.

Padukan dengan Ruffle Blouse

Denim dengan bentuk longgar bisa menimbulkan kesan super kasual dan maskulin (boyfriend jeans juga bisa memberikan efek yang sama), sehingga jeans model ini sangat cocok dipadukan dengan atasan super feminin.

ZARA – Blus Tafeta Rimpel
Love, Bonito – Jayleen Ripped Mom Jeans

Pakai dengan Luaran Panjang

Salah satu fitur penting dari jeans ini adalah bentuknya yang sedikit tinggi. Akibatnya, bahkan ketika kamu memiliki torso yang panjang, jeans ini bisa membuat fitur tubuh tidak seimbang. Oleh karenanya, padukan dengan luaran panjang (blazer, jaket, dll) yang panjangnya melewati bagian terlebar paha untuk membuat tubuh terlihat panjang dan proporsional.

ICHI – Havana Jacket
MSGM – Bleached Effect Mom-style Jeans

Pakai dengan Aksesoris Favoritmu

Yep, jeans ini sangat bisa menjadikan penampilanmu super seksi dan seksi. Oleh karenanya, pakai dengan aksesoris favoritmu, entah itu stiletto atau ikat pinggang warna-warni atau anting-anting tercantik dan termewah yang kamu miliki.

ZARA – Anting Bentuk Ikan dengan Permata
mom jeans
H&M – Slim Mom High Ankle Jeans

Pakai dengan Pointed-Toe Shoes

Alas kaki yang paling cocok dengan celana longgar? Berikan sentuhan terakhir untuk penampilan dengan memakai sepatu pointed-toe, mulai dari high heels atau flat shoes. Sepatu ini akan memastikan penampilanmu terlihat rapi dan chic.

Jacquemus – Les Chaussures Loiza Sequinned Pumps
mom jeans
Missguided – Riot Slit Rip Highwaisted Mom Jeans

Selalu Pakai dengan Atasan Dimasukkan ke dalam Celana

Berhubung jeans ini biasanya memiliki bentuk yang longgar, bahkan terkadang baggy, kamu perlu mengaplikasikan ini agar badanmu tidak terlihat tenggelam. Apapun atasannya (terkecuali oversize sweater) dan ukuran tubuhmu, selalu masukkan ujungnya ke dalam celana jeans. Trik ini menghindari efek tenggelam dan memberikan ilusi pinggang yang lebih langsing. Sekali lagi, ini trik yang wajib kamu ingat saat memakai jeans longgar.

Stradivarius – Puff Sleeve Shirt
mom jeans
TOPSHOP – Purple Antique Mom Jeans

Rekomendasi Belanja Mom Jeans

mom jeans
Mango – Mom Slim Jean
mom jeans
Mango – Mom-fit Jean
mom jeans
ZARA – Jeans Z1975 Mom Fit
mom jeans
Pull & Bear – Basic Mom Jeans
mom jeans
Free People – Fast Times High Rise Mom Jean

Selanjutnya: Ini 6 jeans yang sedang tren dan wajib kamu miliki.

podcast button