12 Paduan Terbaik untuk Warna Hijau

Paduan warna hijau
Foto: www.rawpixel.com

Sudah dapat memonya belum kalau warna-warna terang yang mengiluminasi hidup sedang trendi? Sebut saja pink menyala, ungu terang, hingga hijau dan turunannya. Oh, yeah! Sekarang hanya perlu mencari tahu paduan warna hijau agar penampilanmu modis dan chic.

Hijau selalu diidentikkan dengan alam, maka menggunakan warna hijau akan membuat penampilanmu terlihat menenangkan terlebih jika dipadukan dengan warna Bumi lainnya. Pecinta warna hijau seringkali memiliki karakter yang menyukai kebebasan. Kebebasan ini juga berlaku ketika mencari paduan yang tepat untuk dikombinasikan dengan warna hijau. Jika kamu kesulitan untuk memilih warna yang tepat, berikut 12 paduan warna hijau.

Hijau dan Merah 

Jika melihat perpaduan hijau dan merah, apa yang pertama kali terlpaduan intas dalam pikiranmu? Semangka? Natal? yup keduanya memiliki kombinasi antara hijau dengan merah. Kedua warna ini juga dapat kamu aplikasikan ke dalam pakaianmu lho, terlebih saat perayaan Natal. Kamu dapat mengenakan blus berwarna merah dan memadukannya dengan rok berwarna hijau. 

Pomelo – Ribbed Zip Up Long Sleeve Top
ZARA – Rok Midi Kotak-Kotak

Hijau dan Biru 

Biru merupakan salah satu warna netral yang pasti dimiliki semua orang. Memadukan warna hijau dengan biru ternyata bukan pilihan yang salah. Terdapat dua pilihan ketika memadukan kedua warna ini. Jika ingin tampil mencolok kamu dapat memilih warna hijau terang dan mengombinasikan dengan biru yang cerah.

Sementara jika ingin tampil ceria tanpa menjadi pusat perhatian, kamu dapat memilih biru tua dan memadukannya dengan hijau gelap. Kamu dapat mencobanya dengan mengenakan kemeja berwarna biru navy dan memasangkannya dengan celana kulot berwarna hijau tua, warna ini akan membuat kulitmu terlihat lebih cerah.

Massimo Dutti – Kemeja Bergambar
Paduan warna hijau
Mango – Belt Culottes Trousers

Hijau dan Kuning 

Hijau dan kuning merupakan perpaduan sempurna untuk kamu pemilik karakter ceria dan penuh percaya diri, karena kedua warna cerah ini akan membuatmu menjadi pusat perhatian. Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir karena jika mengenakan penampilan ini,  karena kamu dapat memancarkan energi positif bagi mereka yang melihatnya. Cobalah untuk mengenakan blazer berwarna kuning dan mengombinasikannya dengan tas berwarna hijau.

Charlie Holiday – Joella Blazer
Paduan warna hijau
Obermain – Betsy Handheld

Hijau dan Hitam 

Warna netral memang selalu mudah untuk dipadukan dengan beragam warna, termasuk memadukan warna hitam dengan warna hijau. Kedua warna ini akan membuatmu terlihat lebih elegan. Cobalah untuk mengenakan gaun berwarna hijau kemudian dan sepatu heels berwarna hitam. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris seperti tas dan anting yang berwarna hitam.

Paduan warna hijau
Love, Bonito – Keegan Pleated Tier Lace Dress
ALDO – Gleawia Heels

Hijau dan Pink

Pink dan hijau merupakan kombinasi paling pas untuk membuat penampilanmu terlihat anggun dan cantik. Warna pink akan membuat warna hijaumu terlihat semakin cerah. Kamu dapat mencobanya dengan mengenakan rok berwarna hijau dan menambahkan aksesoris seperti kacamata berwarna pink. Penampilan ini akan terasa pas jika kamu harus keluar rumah di tengah teriknya sinar matahari.

Privé Revaux – The Cameron Sunglasses
Paduan warna hijau
Dorothy Perkins – Green Animal Print Bias Cut Skirt

Hijau dan Oranye 

Paduan warna ini mungkin mengingatkanmu dengan Halloween. Meski perayaan ini telah usai, namun kamu tetap bisa mengaplikasikan kedua warna ini ke dalam penampilanmu. Cobalah mengenakan coat berwarna oranye dan memadukannya dengan sepatu boots berwarna hijau. Meski oranye merupakan warna yang cerah, namun ketika dikombinasikan dengan warna hijau maka kedua warna ini tidak akan membuat penampilanmu terkesan mencolok.

Marks & Spencer – Boucle Chuck on Coat
Violeta by Mango – Platform Leather Ankle Boots

Hijau dan Ungu

Ketika ungu dipadukan dengan warna hijau, kedua warna ini akan membuat penampilanmu terkesan elegan dan natural. Pilihlah warna hijau tua dan memadukannya dengan ungu muda agar penampilanmu semakin manis. Kamu dapat mengenakan rok plisket berwarna hijau tua dan mengombinasikannya dengan blus berwarna ungu pastel.

Trendyol – Frilly Collar Detail Puff Sleeve Blouse
Mango – Pleated Knit Skirt

Hijau dan Cokelat 

Cokelat dan hijau merupakan earth tone atau warna yang disajikan dari keindahan bumi seperti hutan dan tanah. Untuk itu ketika memadukan kedua warna ini maka penampilanmu akan terkesan natural dan cantik. Kamu dapat mengenakan sweater berwarna hijau dan memadukannya dengan celana panjang berwarna cokelat. Pilihlah warna cokelat dan hijau yang agak gelap supaya penampilanmu tetap terlihat natural. 

ZARA – Atasan Rajutan Cut Out
Pomelo – Double Button Cropped Trousers

Hijau dan Abu-abu 

Abu-abu merupakan warna yang dapat menjadi pilihan ketika ingin memadukannya dengan warna hijau. Keduanya akan memberikan kesan rapih dan menawan. Kamu dapat memilih rok berwarna abu-abu dan memadukannya dengan sandal temali berwarna hijau. Penampilan ini akan cocok digunakan untuk hangout di hari libur dan membuat penampilanmu terlihat cantik. 

H&M – Embrace High Ankle Jeans
Paduan warna hijau
ZARA – Sepatu Balerina Bahan Kulit

Hijau dan Putih

Sesungguhnya putih merupakan warna netral yang akan cocok jika dipadukan dengan warna apapun. Namun ketika mengombinasikan putih dan hijau, kamu perlu berhati-hati karena putih akan membuat warna hijaumu terlihat semakin mencolok. Untuk itu, kamu bisa memadukan putih dengan warna hijau yang lebih gelap supaya terlihat lebih menenangkan. Cobalah untuk menggunakan sepatu Converse berwarna hijau dan memadukannya dengan tas berwarna putih.

Marhen J – Roy Nano Heart
Converse – Chuck Taylor All Star – Injection Tool

Hijau dan Floral

Jika bosan dengan penampilan yang polos, kamu dapat mengenakan pakaian bermotif untuk membuatnya terlihat lebih bervariasi. Untuk itu cobalah menggunakan kardigan berwarna hijau dan memadukannya dengan celana bermotif bunga. Jangan lupa tambahkan aksesoris lain seperti tas dengan warna serupa.

Paduan warna hijau
H&M – Rib-knit Cardigan
Dorothy Perkins – Plus Size Black Floral Print Palazzo Trousers

Hijau dan Hijau

Menampilkan warna serupa dari ujung kepala hingga ujung kaki pada penampilan juga dapat menjadi pilihanmu. Jangan pernah takut untuk menggabungkan warna hijau dengan warna hijau. Cobalah untuk menggunakan coat berwarna hijau dan memadukannya dengan rok berenda berwarna serupa. Selain itu jangan lupa untuk menambahkan aksesoris berwarna netral agar penampilanmu semakin terlihat cantik.

Marks & Spencer – Rvrsbl Qltd Bmb J
H&M – Patterned Skirt