Rekomendasi Sneakers Putih Keren dan Ramah Lingkungan

Foto: www.stocksy.com

Seandainya kamu belum mendapat memonya, ketahui ini: tahun depan segala item mode yang ramah lingkungan akan semakin menjadi trendi. Yaaas! Tidak tahu memulai dari mana? Produk sneakers putih ini bisa menjadi langkah pertama kamu untuk menjadi bagian dari gerakan mode yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan ini.

Veja

Veja – V-12 B-Mesh Sneakers

Ketika Emma Watson dan Meghan Markle memakai sneakers produk Prancis ini, dunia heboh. Sepatu dengan logo V di bagian sampingnya ini terbuat dari botol plastik yang sudah didaur ulang dan wild rubber. Desainnya yang minimalis membuatnya cocok dipakai ke berbagai acara dan dipadukan dengan bermacam-macam atasan, mulai dari midi dress sampai jeans.

Novesta plimsolls

sneakers putih
Novesta – Beige Star Master Plimsoll

Meski label asal Slovakia ini sudah eksis sejak 1930an, tetapi baru akhir-akhir ini saja beredar secara global. Ini semua berkat jasa para selebgram. Asal tahu saja, merek ini sangat mendedikasikan etos kerjanya pada lingkungan. Sneakers putih ini sendiri terbuat dari katun dan karet alami.

Etiko

sneakers putih
Etiko – Sneakers Hitops White Organic Fairtrade

Bisnis keluarga asal Australia ini sudah dianugerahi berbagai penghargaan karena komitmennya yang tidak luntur dalam memproduksi item ramah lingkungan. Terbuat dari karet alami, organik dan katun Fairtrade (termasuk tali sepatunya) dan non-toxic dyes. Tidak hanya itu, kemasannya juga terbuat dari sampah konsumen!

Nae

sneakers putih
Nae – Unzip-Sneakers with a Silver and Nickel Free Zipper

Vegan. Sneakers putih ini terbuat dari microfiber yang ramah lingkungan. Intinya, segala sesuatu yang menjadi bahan pembuat sneakers ini akan membuat foot print-mu semakin berkurang.

Reebok NPC UK Cotton + Corn

sneakers putih
Reebok – NPC UK Cotton & Corn

Awalnya, ketika baru pertama kali diluncurkan, ada unsur kulit di sneakers putih ini. Akan tetapi setelah diprotes oleh Peta, merek ini kemudian membuat sepatu ini menjadi vegan. Versi terbarunya terbuat dari 100% katun (bagian atas sneakers), sol dari jagung dan insole dari minyak castor bean. Kemasannya pun 100% dari bahan daur ulang.

Nothing New

Nothing New – Women’s Low Top

Siapa bilang produk berbahan daur ulang jelek? Jika ada yang memiliki anggapan seperti itu, kemungkinan besar karena belum melihat sepatu buatan New York ini. Terbuat dari 100% plastik yang sudah didaur ulang dan bahan-bahan ramah lingkungan lainnya.

Dan ini trik simpel menyembunyikan lecet di sepatu kesayanganmu.