Semakin Berkelas, Intip 8 Inspirasi Rumah Mewah Agar Terlihat Menarik

rumah mewah | | Semakin Berkelas, Intip 8 Inspirasi Rumah Mewah Agar Terlihat Menarik

Kebanyakan orang mendambakan rumah mewah dengan diisi barang-barang mahal, glamor, dan tentu saja nyaman untuk ditinggali.

Rumah mewah biasanya identik dengan tanah dan ruangan yang luas, terdapat pilar-pilar, mempunyai kolam renang sendiri, hingga menggunakan material yang mahal.

Namun, untuk mendesain rumah mewah tentunya bukanlah perkara mudah. Ada banyak aspek yang perlu diperhatikan. Jika kamu berniat membangun rumah, berikut inspirasi desain rumah mewah.

Bernuansa seperti Istana

Bernuansa seperti Istana | | Semakin Berkelas, Intip 8 Inspirasi Rumah Mewah Agar Terlihat Menarik
Foto: www.pinterest.com/Patrik Opacic

Pecinta film Disney pasti sering kali salah fokus pada rumah istana mewah.

Tak jarang, banyak orang yang menginginkan desain rumah seperti istana di Disneyland. Ini akan menjadi inspirasi desain rumah mewah yang sangat unik dan patut dicoba.

Selain memiliki dua atau tiga lantai, kamu juga bisa menggunakan banyak jendela dengan ukuran besar. Sehingga akan membuat rumah terkesan semakin luas dan banyak cahaya masuk.

Tak hanya itu, rasanya kurang lengkap jika tidak menggunakan tangga melingkar yang dilapisi karpet, serta lampu kristal yang menjuntai indah di ruang tamu.

Rumah Bergaya Eropa

rumah mewah
Foto: www.pinterest.com/Architectural Digest

Rumah dengan gaya Eropa juga sering kali menjadi inspirasi untuk menciptakan hunian agar terlihat elegan.

Rumah dengan desain Eropa biasanya memiliki lebih dari satu lantai, dilengkapi dengan cerobong asap, jendela dengan berukuran besar agar sirkulasi udara lancar dan cahaya bisa masuk.

Selain itu, memiliki pilar yang menjulang tinggi, hingga atap rumah yang biasanya miring dan tinggi.

Bagi kamu yang ingin mendesain rumah dengan gaya Eropa, juga bisa menambahkan balkon, serta dikelilingi oleh banyak tanaman dan halaman yang luas.

Rumah Mewah dengan Dominasi Warna Putih

Rumah Mewah dengan Dominasi Warna Putih | | Semakin Berkelas, Intip 8 Inspirasi Rumah Mewah Agar Terlihat Menarik
Foto: www.pinterest.com/The Spruce

Warna putih sering kali menjadi pilihan untuk warna cat dinding rumah. Warna putih biasanya akan membuat rumah menjadi terlihat bersih, luas, dan cerah.

Tidak hanya itu, warna putih juga sangat cocok jika digunakan pada rumah agar terlihat lebih mewah. Warna putih bisa disandingkan dengan berbagai warna, seperti hitam, gold, hijau, hingga biru.

Rumah Mewah Konsep Split

Rumah Mewah Konsep Split | | Semakin Berkelas, Intip 8 Inspirasi Rumah Mewah Agar Terlihat Menarik
Foto: www.pinterest.com/Behance

Meskipun tidak memiliki tanah yang luas, namun bisa membuat rumah menjadi mewah dengan mengunsung konsep split.

Jika diperhatikan dari luar rumah tampak hanya memiliki dua lantai. Padahal kenyataannya rumah memiliki lebih dari dua lantai yang disambungkan oleh tangga di void bangunan.

Adanya void juga bisa menjadi tempat untuk berinteraksi meskipun berada di lantai yang berbeda, sehingga tetap memberikan kenyamanan untuk penghuni rumah.

Tak hanya fokus pada bagian dalam rumah, namun kamu juga bisa beri sedikit ruang sebagai garasi untuk memarkirkan kendaraan pribadi.

Kamu juga dapat membuat balkon kaca agar bisa duduk santai sambil menikmati udara di pagi atau sore hari.

Untuk furnitur, bisa meletakkan beberapa barang agar rumah tidak terlihat sempit. Namun, perlu diperhatikan untuk memilih barang sesuai dengan ukuran rumah.

Gunakan Marmer untuk Lantai

rumah mewah
Foto: www.pinterest.com/Home Designing

Lantai marmer sering kali ditemui pada rumah-rumah mewah, sehingga hal itu secara tidak langsung menjadi ciri khas rumah mewah.

Dengan materialnya yang berkualitas, menggunakan marmer juga akan membuat rumah terlihat sangat estetis, elegan, dan menarik.

Tidak hanya itu, banyak yang memilih menggunakan marmer juga karena proses perawatannya yang terbilang cukup mudah, tidak gampang rusak, tidak mudah kusam, hingga dapat membuat rumah terasa sejuk.

Adanya Kolam Renang

rumah mewah
Foto: www.pinterest.com/Mansion Global

Siapa sih yang tidak menginginkan kolam renang pribadi di rumah?

Dengan adanya kolam renang di rumah, maka bisa berenang dengan bebas kapan saja hingga berjam-jam. Kolam renang juga biasanya identik dengan rumah mewah.

Agar membuat kolam renang menjadi lebih menarik, maka kamu bisa menambahkan beberapa furnitur.

Seperti kursi di samping kolam, adanya ayunan, gazebo untuk mengobrol santai sambil menikmati camilan, hingga tanaman untuk membuat suasana lebih sejuk.

Kombinasikan dengan Kayu

rumah mewah
Foto: www.pinterest.com/Vogue Magazine

Jika tidak ingin rumah terlihat monoton, maka bisa menambahkan aksen kayu pada rumah. Kamu bisa menggunakan kayu pada bagian muka bangunan rumah, ruang tamu, maupun kamar tidur.

Tidak hanya itu, juga bisa meletakkan beberapa furnitur kayu, seperti rak buku, meja dan kursi di ruang tamu, maupun tangga. Penambahan kayu akan membuat penampilan rumah lebih sempurna.

Desain Tangga yang Unik

Desain Tangga yang Unik | | Semakin Berkelas, Intip 8 Inspirasi Rumah Mewah Agar Terlihat Menarik
Foto: www.pinterest.com/awesomedecors

Rumah mewah umumnya memiliki lantai lebih dari satu. Agar membuat rumah semakin elegan, maka tangga rumah menjadi aspek penting yang tidak boleh dilewatkan.

Biasanya, rumah mewah identik dengan tangga yang melengkung dengan indah di dekat ruang tamu.

Jika ingin rumah bergaya modern, maka bisa menghiasi tangga dengan lampu agar terlihat estetis.

Namun bagi yang tidak ingin memiliki banyak warna, maka bisa menggunakan warna netral, seperti hitam, putih, dan beige.

Tidak hanya itu, untuk bagian pembatas atau pegangan tangga, bisa menggunakan kaca atau rangkaian motif floral. Tentu saja hal ini akan membuat tangga rumah kamu terlihat berkelas.