Tampil Lebih Chic Di 2022 Dengan 9 OOTD Rok Jeans

OOTD rok jeans
Foto: www.unsplash.com
Terakhir diperbarui:

Bagi sebagian orang, sangat sulit rasanya untuk terlepas dari pakaian berbahan jeans. Oleh karena itu, jangan heran jika banyak yang memakainya di sepanjang tahun. Namun jika kamu terlalu bosan untuk mengenakan celana, maka tidak ada salahnya sesekali menggantinya dengan rok berbahan denim. Karena OOTD rok jeans akan terlihat lebih keren.

Baik disandingkan dengan ankle boots atau kaus bergambar, bawahan yang satu ini akan membuat tampilanmu berubah menjadi keren dalam waktu singkat.

Tak hanya itu, rok denim yang lebih panjang, midi atau maxi, keduanya menawarkan penampilan yang lebih tinggi. Berikut OOTD rok jeans yang bisa menginspirasimu untuk bergaya.

Rok Jeans + Sandal

Karena identik dengan gaya yang kasual, membuat kebanyakan orang menggunakan pakaian berbahan denim untuk tampilan yang santai.

Oleh sebab itu, tidak perlu ragu untuk memakainya saat beraktivitas sehari-hari. Seperti misalnya menggunakan rok jeans midi dan memasangkannya dengan sandal ringan yang nyaman.

OOTD rok jeans ini akan menjadi salah satu pilihan terbaik ketika kamu harus tetap mengedepankan gaya meski dengan tampilan yang santai.

OOTD rok jeans
FORCAST – Shelby Crossover Denim Skirt
Chloé – Woody Flat Women’s Sandals in Black

Rok Jeans + Kemeja

Ingin membuat penampilan terlihat sedikit lebih formal? Jangan khawatir, karena ini bisa dilakukan dengan mudah.

Salah satu caranya adalah memasangkan rok berbahan denim dengan kemeja putih panjang. Pilihlah maxi skirt yang akan membuatmu tampak lebih jenjang. Jangan lupa untuk menyelipkan atasan berwarna netral tersebut ke dalam rok.  

Ini akan menjadi penampilan yang paling chic. Apalagi jika kamu memasangkan sandal platform warna putih di bawahnya.

Mango – Ruffle Sleeves Shirt
OOTD rok jeans
H&M – Rok Denim

Rok Jeans + Blus

Jika ingin tampak lebih anggun saat bergaya, kamu tidak perlu repot memikirkannya hingga sakit kepala. Karena ini bukanlah masalah yang besar, cukup ambil rok jeans pada lemari pakaian, dan padukan dengan blus tangan panjang dengan motif.

Tetapi perlu diingat bahwa motif yang dipilih juga harus sesuai, jika ingin terlihat feminin maka gunakan motif floral yang cantik.

Tak lupa untuk memasangkan sepatu hak tinggi. Sehingga nantinya penampilan akan terlihat sedikit lebih tinggi dan menawan.

Mango – Buttoned Flowy Blouse
OOTD rok jeans
H&M – Rok Denim Wrapover

Rok Jeans + Kardigan

Menggunakan satu warna ke dalam penampilan memang terdengar akan membosankan. Namun untungnya, hal ini bisa kamu atasi ketika menggunakan penampilan yang satu ini.

Caranya, cukup kenakan kardigan rajut warna krem kemudian pasangkan dengan rok jeans berwarna serupa. Atasan yang satu ini memiliki tekstur yang beda dengan bawahan yang digunakan.

Sehingga nantinya OOTD rok jeans pun tidak akan terlihat membosankan. Namun jika ingin terlihat lebih mencolok, kamu juga bisa menambahkan sesuatu dengan warna yang kontras, seperti memasangkan sepatu warna hitam.

H&M – Short Cardigan
OOTD rok jeans
Violeta by Mango – Plus Size Denim Mini Skirt with Drawstring

Rok Jeans + Sepatu Bot

Jika biasanya kamu mengenakan celana berbahan denim dalam segala suasana, maka tidak ada salahnya untuk sesekali menggantinya dengan rok jeans. Apalagi jika hari itu memang ingin tampil dengan nuansa yang baru.

Cukup kenakan rok midi warna biru dongker, kemudian menggunakan boots tinggi berwarna netral.

Untuk menyempurnakan penampilan, cobalah untuk menggunakan tank top warna putih. Ini bisa menjadi gaya terbaik dan paling baru yang wajib kamu coba.

OOTD rok jeans
Love, Bonito – Kacey Classic Denim Pencil Skirt
Violeta by Mango – Heel Leather Ankle Boots

Rok Jeans + Sweter

Berbicara tentang OOTD rok jeans, terasa sangat kurang jika kamu tidak memasangkannya dengan atasan panjang, seperti sweter warna krem. Supaya lebih menarik, sebaiknya pilih rok berukuran pendek.

Selanjutnya, kamu hanya perlu menata rambut dengan messy hair dan mengaplikasikan tampilan make up natural.

Gaya kasual yang satu ini sangat akan sangat cocok untuk dikenakan saat harus pergi keluar rumah di akhir pekan.

Mango – Oversize Sweater
OOTD rok jeans
Calli – Offset Denim Skirt

Rok Jeans + Sneakers

Sebagian orang memang tidak bisa terlepas dari sneakers dan pakaian berbahan jeans. Jika kamu benar-benar tidak bisa kehilangan keduanya, maka cobalah untuk memadukannya dalam satu penampilan.

Kenakanlah rok denim pendek kemudian tambahkan sepatu kets warna putih yang selalu menjadi andalanmu.

Tak lupa untuk melengkapinya dengan atasan apa pun yang ingin kamu kenakan, baik itu sweatshirt maupun blus cantik.

OOTD rok jeans
The Fated – Attitude Denim Skirt
Ted Baker – DAFFINA Bolt On Platform Trainer, White

Rok Jeans + Kaus Bergambar

Untuk tampilan yang santai, kaus bergambar merupakan juaranya. Sebab, atasan yang satu ini memang akan cocok untuk dipasangkan dengan bawahan apa pun, termasuk rok jeans.

Ini menjadi salah satu gaya terbaik yang bisa kamu kenakan ketika bingung memilih pakaian yang akan dikenakan. Jika ingin terlihat lebih elegan, kamu bisa menambahkan kalung emas sebagai aksesoris.

Violeta by Mango – Plus Size Mickey Mouse T-shirt
OOTD rok jeans
Marks & Spencer – Denim Midi Skirt

Rok Jeans + Sandal Platform

Katanya cara terbaik untuk terlihat lebih jenjang adalah dengan menggunakan high heels. Namun sebagian orang justru menghindari sepatu tinggi ini karena bisa berdampak pada kesehatan kaki.

Untungnya telah hadir sandal platform yang akan terasa nyaman sekaligus bisa membuatmu terlihat lebih tinggi.

Pasangkan alas kaki yang satu ini dengan rok maxi yang cantik. Dijamin, kamu akan lebih jenjang dengan cara yang instan.

OOTD rok jeans
Mango – Midi Denim Skirt
Mango – Asymmetric Leather Clogs