10 Rekomendasi Sandal Selop Untuk Tampilan Santai dan Stylish

sandal selop
Foto: Istimewa
Terakhir diperbarui:

Ketika ingin tampil lebih santai, pastinya kamu memilih mengenakan alas kaki yang praktis seperti sandal selop. Dengan beragam pilihan sandal yang ada, alas kaki jenis ini menjadi digemari oleh banyak perempuan.

Selain mudah untuk digunakan, sandal slip on ini  juga memiliki beragam varian model dan warna yang bisa disesuaikan dengan penampilan.

Jika kamu tertarik untuk menambah koleksi sandal selop, maka kamu berada di laman yang tepat. Karena LIMONE telah merangkum 11 produk rekomendasi sandal selop untukmu yang ingin tampil santai namun tetap stylish.

Cara Memilih Sandal Selop

sandal selop 11 | | 10 Rekomendasi Sandal Selop Untuk Tampilan Santai dan Stylish
Foto: www.freepik.com

Sandal yang praktis ini tentunya digemari oleh banyak perempuan. Hal tersebut membuat alas kaki yang satu ini menawarkan beragam pilihan warna dan desain.

Pilih bahan yang nyaman

Kenyamanan tentunya hal paling pertama yang perlu kamu pertimbangkan. Umumnya terdapat tiga bahan utama yang biasa digunakan untuk membuat sandal slip on.

Karet

Sandal selop dengan berbahan dasar karet tentunya sering kamu temui. Kelebihan dari bahan yang satu ini terletak pada kelenturannya.

Jenis karet yang digunakan biasanya adalah polyurethane atau yang biasa disebut dengan PU, yang merupakan campuran antara karet dan plastik. Selain itu, alas kaki berbahan karet juga dapat bertahan lama meski terkena air.

EVA

Bahan sandal selanjutnya adalah EVA atau ethylene vinyl acetate, yang dapat memberikan rasa lembut pada kakimu. Biasanya bahan ini berbentuk seperti spons yang tentunya memiliki bobot yang ringan. Tidak hanya itu, EVA juga dirancang dengan sangat elastis dan tidak mudah robek.

Kulit Sintetis

Slip on dengan berbahan dasar kulit sintetis biasanya tak hanya menawarkan kenyamanan, namun sekaligus membuat penampilanmu menjadi lebih stylish. Namun sayangnya, sandal dengan bahan sinetis biasanya akan mudah rusak jika sering terkena air.

Pilih berdasarkan model

Terdapat dua model sandal selop, yakni flat dan heels. Jika kamu menginginkan tampil jenjang meski mengenakan sandal, maka pilihlah model dengan tambahan hak tinggi pada bagian tumit.

Sementara untukmu yang ingin terlihat sederhana dan santai, cobalah untuk mengenakan slip on datar.

Menyesuaikan dengan ukuran kaki

Tentunya langkah ini menjadi sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya, jika kamu mengenakan sandal selop dengan ukuran yang tidak sesuai, pastinya akan membuatmu terasa tidak nyaman.

Untuk itu pilihlah produk yang berukuran 1,5-2,5cm lebih panjang dibanding ukuran kakimu. Hal ini bertujuan untuk membuat jari kakimu tidak terjepit atau keluar dari bagian sandal.

Perhatikan bentuk sandal

Setelah itu, pastikan permukaaan sandal yang sesuai dengan bentuk kaki. Pilihlah slip on dengan penahan jari kaki atau toe grip yang dapat membantu kakimu agar tetap berada di tempatnya.

Rekomendasi Sandal Selop

Berikut 11 rekomendasi sandal slip on untukmu yang ingin tampil santai namun tetap stylish.

Birkenstock Siena Vegan Textile Sandals

sandal selop

Sandal selop yang satu ini memiliki dua tali ganda klasik bisa disesuaikan dengan ukuran kaki sehingga tetap stabil selama berjalan. Dengan bagian upper yang terbuat dari tekstil terbaik yang pasti akan membuat penampilanmu terlihat lebih modern.

Tidak hanya itu, insole yang terbuat dari microfiber juga akan membuat kakimu terasa nyaman ketika berjalan. Dengan warna yang netral, kamu bisa memadukannya dengan pakaian santai berwarna apa pun.

Nike Victori One Women’s Slide

Nike Victori One Womens Slide | | 10 Rekomendasi Sandal Selop Untuk Tampilan Santai dan Stylish

Sandal legendaris ini sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan, baik untuk berkebun maupun hanya untuk duduk santai. Dengan desain klasik yang dilengkapi dengan bahan yang lembut dan bantalan yang empuk, membuat produk ini menjadi sangat nyaman ketika digunakan.

Selain itu, bantalannya juga dapat menopang sekaligus menjaga kakimu ketika berjalan. Silakan pakai dengan celana jogger atau bahkan gaun midi bercorak bunga-bunga.

Saint Laurent Tribute Flat Mules in Ostrich-Embossed Women’s Sandals in Deep Rust

Saint Laurent Tribute Flat Mules in Ostrich Embossed Womens Sandals in Deep Rust | | 10 Rekomendasi Sandal Selop Untuk Tampilan Santai dan Stylish

Sandal selop yang terbuat dari 100% kulit ini dijamin akan membuat telapak kakimu merasa empuk ketika berjalan. Ditambah dengan detail bintik-bintik di bagian atas akan semakin menjadikan kakimu terlihat cantik saat menggunakannya.

Pakailah sandal ini di musim panas dan padukan dengan mom jeans untuk membuat penampilanmu tetap modis meski bergaya santai.

Crocs Women’s Serena printed Crossband Slides

sandal selop 4 | | 10 Rekomendasi Sandal Selop Untuk Tampilan Santai dan Stylish

Sandal ini memiliki desain unik dengan tali yang dibuat bersilang dengan tambahan motif bunga yang cocok untuk tampil lebih feminin.

Terbuat dari bahan matlite yang lembut dan fleksibel, pastinya akan membuat kakimu merasa nyaman ketika menggunakan produk ini. Untuk menunjang penampilanmu yang santai, padukan alas kaki ini dengan pakaian berwarna cerah.

Rag & CO. Marcella Hand Bordir Pink Velvet Mules

sandal selop

Jika kamu merupakan pecinta warna cerah dan berniat untuk menarik perhatian banyak orang, maka sandal Rag & CO. Marcella Hand Bordir Pink Velvet Mules menjadi alas kaki yang tidak boleh terlewat.

Apalagi ketika kamu harus berpakaian kasual untuk hang out dengan teman-teman. Dengan bagian upper dan insole-nya yang terbuat dari kulit bantalan lembut dan dihiasi bordir, kamu pun akan bebas melangkah dengan nyaman dan kaki terasa cantik.

PUMA Leadcat 2.0 Bb Pop Art Slides

sandal selop

Jika kamu ingin tetap tampil stylish meski mengenakan sandal, maka pilihlah PUMA Leadcat 2.0 Bb Pop Art Slides. Produk ini menggunakan insole sintetis dan sol luar berteknologi EVA yang dapat menjaga daya tahan sandal agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Tidak hanya itu, alas kaki ini juga dibuat dengan bantalan yang empuk sehingga membuat kakimu terasa nyaman ketika berjalan santai. Belum lagi yang warnanya tidak sama, membuatmu akan terlihat lebih menonjol.

Melissa Airbubble Slide Ad

sandal selop

Sandal slipper ini memiliki banyak pilihan warna dan desain yang bisa kamu padukan dengan berbagai warna dan gaya. Namun yang pasti, bagian upper, insole, dan outsole dari alas kaki ini terbuat dari bahan melflex yang merupakan jenis PVC khusus yang dikembangkan oleh Melissa.

Cobalah untuk memadukannya dengan legging hitam dan jaket denim.

Bottega Veneta BV Lido Flat Sandals Metallic Leather Oyster

sandal selop

Dirancang dengan desain shimmering holographical effect, membuat sandal yang satu ini akan membuatmu tampil lebih chic. Tak hanya itu, bahannya terbuat dari kulit domba, sehingga pastinya akan menjaga kakimu nyaman meski dipakai seharian.

Terbuat dari Italia, coba pakai sandal selop dengan wide-leg pants berwarna pink dan atasan yang senada.

Tory Burch Anatomic Slide Sandals

sandal selop

Sandal selop yang satu ini hadir dengan gaya vintage. Dengan warna hitam dan menggunakan kulit Nappa di bagian upper­-nya, akan membuatmu tampil lebih stylish.

Dengan detail logo khas Tory Burch berwarna emas di bagian samping atas, membuat produk ini sangat cocok dipadukan dengan penampilanmu yang santai, seperti rok plisket dengan kaos grafis.

Malone Souliers Maureen Nappa Leather Mules Truffle/Khaki

Malone Souliers Maureen Nappa Leather Mules TruffleKhaki | | 10 Rekomendasi Sandal Selop Untuk Tampilan Santai dan Stylish

Dengan bagian ujungnya yang berbentuk runcing, menjadikan alas kaki datar ini tampak lebih unik dan menarik. Apalagi dengan detail dua strap kembar di bagian atas yang akan menambah cantik tampilan kakimu.

Menawarkan empat pilihan warna yakni hijau, pink, hitam, dan emas, membuat Malone Souliers Maureen Nappa Leather Mules Truffle/Khaki cocok untuk kamu gunakan dalam berbagai kesempatan.

Mulai dari memasangkankannya dengan blazer formal atau dikombinasikan dengan celana pendek berwarna cerah, alas kaki ini akan sangat pas untuk menemanimu melangkah ke luar rumah.