Ini 10 OOTD Kondangan Kasual Terbaik yang Mudah Ditiru

ootd kondangan casual
Foto: Istimewa

Mendapat banyak undangan pernikahan tentunya perlu menyiapkan OOTD kondangan casual terbaik. Banyak orang memilih tampil kasual agar tidak ribet, namun tetap nyaman dipakai.

Oleh karena itu, LIMONE telah menyiapkan beberapa inspirasi OOTD kondangan casual yang perlu kamu coba.

Pakai Rok Batik Model Lilit Kekinian

ootd kondangan casual
Foto: www.sustainably-chic.com

Rok satu ini tidak hanya cocok digunakan untuk acara wisuda, namun juga pantas untuk menghadiri OOTD kondangan casual teman atau keluarga. Kamu bisa memilih rok dengan warna cerah, seperti biru, pink, atau sage.

Untuk atasannya, bisa memakai blus warna putih karena warna tersebut cocok dipadu padan dengan warna bawahan apa saja.

Agar membuatnya tampak sempurna, menata rambut dengan model hair bun. Namun jika berhijab, bisa menggunakan hijab warna cokelat susu.

Sedangkan untuk alas kaki, tidak hanya cocok digunakan bersama hak tinggi, namun kini banyak perempuan yang memadu padankan rok lilit dengan sneakers.

Pilih Outer Kimono untuk Tampil Trendi

ootd kondangan casual
Foto: www.pinterest.com/Deavita.fr

Outer kimono menjadi tren fesyen yang sering dipakai oleh para perempuan. Seperti namanya, outer ini memiliki potongan yang terinspirasi dari kimono asal Jepang.

Outer kimono dapat dipakai di berbagai acara, termasuk OOTD kondangan casual. Kamu bisa memakai outer ini dengan tank top dan celana putih, atau tank top hitam dan celana warna krem.

Jika kamu tidak ingin memakai hak tinggi, maka bisa menggunakan sandal. Dengan begitu, ini akan menjadi padu padan yang sempurna.

Kenakan Blus Batik yang Tidak Ketinggalan Zaman

Kenakan Blus Batik yang Tidak Ketinggalan Zaman | | Ini 10 OOTD Kondangan Kasual Terbaik yang Mudah Ditiru
Foto: www.pinterest.com/batik amarillis

Batik merupakan warisan bangsa Indonesia yang tidak pernah lekang oleh waktu. Kini banyak fesyen item yang menggunakan batik sebagai bahannya, salah satunya adalah blus.

Batik tidak hanya digunakan pada acara penting saja, namun juga bisa dipakai untuk OOTD kondangan casual. Untungnya, blus batik memiliki berbagai model yang menarik.

Kamu bisa memadu padankan blus batik dengan celana warna hitam, celana kulot, bahkan celana jeans. Tidak lupa memakai sandal mules atau hak tinggi. Dengan begitu, OOTD kondangan kamu tetap terlihat kasual.

Tampil Beda Menggunakan Gaun dan Celana

ootd kondangan casual
Foto: www.sydnestyle.com

Siapa sangka, dua item ini bisa menjadi satu paduan dan menciptakan penampilan yang menarik, serta berbeda dari biasanya. Apalagi jika kamu berhijab, maka outfit ini akan sangat cocok dipakai untuk OOTD kondangan casual.

Kamu hanya perlu memilih gaun motif bunga dengan warna pastel, seperti ungu, pink, maupun beige.

Sedangkan untuk bawahannya, bisa menggunakan celana putih atau yang senada dengan atasan. Tambahkan hak tinggi agar membuat tubuh kamu tampak jenjang.

Pilih Rok Plisket untuk Tampil Feminin

Pilih Rok Plisket untuk Tampil Feminin | | Ini 10 OOTD Kondangan Kasual Terbaik yang Mudah Ditiru
Foto: www.pinterest.com/Pearls & Twirls – Style, Beauty and Living Your Best Life Tips

Rok plisket menjadi pilihan lain untuk outfit OOTD kondangan casual. Rok ini menjadi kegemaran banyak perempuan karena memiliki bahan yang ringan dan jatuh, sehingga akan membuat pemakai terlihat feminim dan cantik.

Kamu bisa memakai rok plisket putih dengan berbagai atasan, salah satunya adalah blus warna sage, cokelat, atau pink. Jangan lupa untuk memakai hak tinggi.

Tetap Santai dengan Celana Kulot

ootd kondangan casual
Foto: www.pinterest.com/ELLE México

Selain rok plisket, celana kulot juga sering dipakai banyak perempuan karena nyaman digunakan.

Tidak hanya cocok untuk ke kantor, kampus, atau sekadar hangout, namun celana kulot juga bisa dipakai ketika menghadiri acara pernikahan dan inspirasi OOTD kondangan casual.

Untuk padu padan dengan celana kulot tidaklah susah. Kamu bisa memakai berbagai atasan, seperti blus warna hitam atau pink, tank top putih dengan outer warna sage atau cokelat, maupun dengan kemeja.

Tampil Elegan dengan Kaftan

Tampil Elegan dengan Kaftan | | Ini 10 OOTD Kondangan Kasual Terbaik yang Mudah Ditiru
Foto: www.pinterest.com/glamradar.com

Kaftan merupakan pakaian yang memiliki bagian lengan dan kerah lebar. Memakai kaftan juga cocok untuk pergi ke acara pernikahan.

Kamu bisa menggunakan kaftan warna putih, cokelat, baby pink, maupun krem. Kaftan ini juga cocok dipadukan dengan rok batik.

Agar membuat OOTD kamu tetap simpel, bisa menata rambut model hair bun dengan sedikit menyisihkan bagian depan rambut, lalu gunakan hak tinggi dengan warna senada.

Pakai Celana Jeans yang Tidak Bikin Ribet

Pakai Celana Jeans yang Tidak Bikin Ribet | | Ini 10 OOTD Kondangan Kasual Terbaik yang Mudah Ditiru
Foto: www.pinterest.com/Glamour

Percaya tidak percaya, nyatanya celana jeans cocok dipakai untuk kondangan, lho!

Bagi kamu yang tidak ingin ribet namun tetap sopan menghadiri acara pernikahan, maka celana jeans menjadi pilihan yang tepat.

Kamu bisa padu padankan celana jeans dengan blus motif bunga, blazer, vest, maupun kemeja putih. Meskipun terkesan simpel, namun tidak menyurutkan penampilan kamu yang terlihat trendi.

Tambahkan hak tinggi maupun ikat pinggang untuk membentuk tubuh kamu terlihat ramping.

Tampil ala Korean Style dengan Gaun Motif Bunga

Tampil ala Korean Style dengan Gaun Motif Bunga | | Ini 10 OOTD Kondangan Kasual Terbaik yang Mudah Ditiru
Foto: www.pinterest.com/Vogue Magazine

Memakai gaun motif bunga akan membuat OOTD kondangan kamu terlihat cantik dan kasual. Kamu bisa menggunakan gaun warna putih, biru, krem, maupun hitam dengan potongannya sebatas betis atau lutut.

Karena motif bunganya yang sudah ramai, maka kamu cukup menambahkan aksesori seperti kalung dengan liontin kecil, serta sepatu hak tinggi.

Untuk rambutnya, bisa digerai dengan bagian bawah di curly maupun model hair bun.

Bergaya dengan Rok Serut

ootd kondangan casual
Foto: www.pumpsandpushups.com

Rok dengan model serut di salah satu sisi akan membuat penampilan kamu terlihat elegan.

Jika ingin pergi kondangan, maka kamu bisa menggunakan rok serut warna pink dengan atasan putih.

Atau rok serut warna abu-abu dengan atasan hitam, maupun rok serut dengan outer. Ini akan cocok jika menggunakan kitten heels.