11 Paduan Sederhana Untuk Mengenakan Warna Broken White

warna broken white
Foto: www.unsplash.com

Dari sekian banyaknya aturan berpakaian, ada satu yang rasanya perlu untuk dilanggar, yakni mengenakan pakaian putih di sepanjang tahun. Sebab rona yang dihasilkan akan serba guna untuk dikenakan baik pada musim hujan atau musim panas. Jika tidak ingin terlihat membosankan, kamu bisa memilih berbagai turunan putih, seperti warna broken white misalnya.

Dari gaun hingga kaus, rasanya sangat oke untuk menggunakan pakaian yang identik dengan warna suci ini. Namun pastinya terdapat beberapa trik penataan yang bisa kamu lakukan agar membuatnya tampak lebih menarik.

Pasangkan Bersama Sepatu Hijau

Untukmu yang ingin tampil lebih nyaman saat menggunakan warna cerah, maka tidak ada salahnya untuk memilih warna broken white. Sebab, warna putih dengan unsur kuning keabu-abuan ini akan membuat outfit-mu terlihat lebih lembut dan pastinya enak dipandang.

Kenakan jegging warna tulang dan pasangkan dengan sandal hak tinggi yang dibalut warna hijau pastel. Pastikan ukurannya sesuai dengan kakimu agar tetap aman digunakan saat berjalan.

Zone - Straight Leg Pants
PRODUIT PARFAIT - Crystal Heel Open Toe Sandal

Tambahkan Jaket Jeans

Ingin tampil berbeda daripada biasanya ketika mengenakan jaket jeans? Cukup pasangkan warna broken white ke dalam penampilanmu. Ide cemerlang ini dijamin akan membuatmu tampil lebih menarik meski harus terlihat kasual.

Cobalah untuk memakai kaus warna putih tulang kemudian padukan dengan celana jeans model kulot dan sepatu putih. Lalu letakkan jaket denim warna biru tua pada bahumu.

LC Waikiki - Hooded Crop Denim Jacket
ZARA - Z1975 Straight Jeans with Vents

Pilih Celana Denim Pendek

Penggemar celana pendek wajib merapat, sebab ini akan menjadi gaya favoritmu untuk musim panas. Kamu bisa menggunakan celana denim pendek warna broken white dan memasangkannya dengan crop top abu-abu.

Jangan lupa untuk memasangkan sepatu bertali warna netral yang akan membuatmu tetap merasa nyaman saat melangkahkan kaki.

Mango - Organic Cotton Crop Top
A&D - Erika Short

Padukan Gaun dengan Sandal Tali

Saat berniat mengunjungi pantai untuk menghabiskan waktu senggang, maka kamu perlu memilih pakaian yang terlihat santai namun tetap elegan. Pilihannya adalah dengan memakai gaun model off-the-shoulder warna broken white dengan menambahkan sandal cokelat bertali yang akan membuatnya tampak lebih chic.

Untuk menjadikannya lebih sempurna, tambahkan beberapa gelang dan topi pantai sebagai aksesoris. Kemudian jangan lupakan kacamata hitam yang akan melindungi mata dari paparan sinar matahari.

Denim Crew - Women Kaftan Dress
ZARA - Buckled Leather Flat Sandals

Kenakan Atasan Hitam

Rasanya akan kurang ketika kamu tidak memasangkan warna putih dan hitam. Sebab perpaduan monokrom ini akan membuat gayamu lebih menonjol.

Caranya cukup mudah, kenakan blus hitam lalu padukan dengan leg crop pants broken white yang lembut. Ini merupakan inspirasi terbaik yang bisa kamu tiru untuk pergi ke kantor di hari Rabu.

warna broken white
Banana Republic - Sleeveless Tie Neck Blouse
warna broken white
ZARA - High-waist Cropped Trousers

Gunakan Ikat Pinggang Warna Cerah

Kembarannya putih tulang ini memang menjadi warna yang serba guna yang hampir bisa dipadukan dengan pakaian apa pun. Termasuk warna-warna cerah yang membuatnya tampak lebih bersinar.

Jika kamu berniat mencobanya, kenakan jumpsuit broken white kemudian pasangkan ikat pinggang kuning. Selain sebagai aksesoris, ikat pinggang ini juga akan membantumu untuk menampilkan postur tubuh, sehingga membuatnya tampak lebih ramping.

Earth Circus - Kalahari Jumpsuit Cream
SAINT LUCAS - Premium Women Belt

Tambahkan Nuansa Merah Muda

Meski hampir semua warna akan cocok dengan putih yang memiliki unsur kuning keabu-abuan, namun merah muda merupakan opsi terbaik untuk dicoba. Perpaduan yang menyenangkan ini dijamin tidak akan membuatmu kecewa.

Karena itu, cukup gunakan celana panjang warna pink pastel kemudian tambahkan outer tembus pandang warna putih tulang.

ZARA - Semi-sheer Ribbed Knit Sweater
Marks & Spencer - Corduroy Straight Leg Trousers

Ambil Celana Kotak-kotak

Item yang harus dimiliki untuk dikenakan saat musim panas adalah sleeveless shirt warna broken white. Nantinya kamu bisa memadukannya dengan celana kotak-kotak klasik warna abu-abu. Meski mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya, namun kombinasi ini akan sempurna untuk digunakan.

Kamu bisa menambahkan alas kaki seperti sepatu datar warna hitam atau putih, sesuai dengan selera. Jangan lupa, tambahkan tas warna netral sebagai aksesoris pelengkap.

Marks & Spencer - Wool Blend Checked Wide Leg Trousers
Keds - Triple Up Organic Cotton Webbing

Kombinasikan dengan Krem

Sejatinya kembaran putih tulang ini akan cocok untuk dipasangkan dengan krem yang menjadi warna netral paling dicintai. Pasangkan cropped cargo pants khaki kemudian kenakan jaket jeans warna broken white. Gaya yang tidak terguna ini akan membuatmu tampak lebih keren.

Odiva Woman - Denim Jacket in Broken White
warna broken white
ZARA - Corduroy Culotte Trousers with Buttons

Pasangkan Tas Merah

Sebagian orang masih ragu-ragu untuk mengenakan warna merah. Sebab, warna yang identik dengan keberanian ini khawatir akan membuat penampilan terkesan berlebihan dan mencolok mata.

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena warna broken white akan meredam kecerahan dari warna ini. Sehingga kamu tidak akan menjadi pusat perhatian.

Pilih rok mini warna putih tulang yang memiliki detail kancing di depannya, kemudian tambahkan tas kecil warna merah darah.

warna broken white
ZARA - Flared Mini Skirt
warna broken white
Michael Kors - Jet Set Crossbody Bag

Tampil Serba Putih

Agar tidak terkesan monoton saat menggunakan putih dari ujung kepala hingga kaki, maka cobalah untuk memilih potongan dengan tekstur yang berbeda.

Jika kamu mengenakan celana panjang warna broken white satin, padukanlah dengan blus tipis warna tulang. Jangan lupa untuk menambahkan sepatu putih kesayanganmu.

warna broken white
Cotton On - Santorini Satin Pants
warna broken white
Jelly Beans - Lace-up Rain Shoes