Mau Rumah Lebih Elegan? Ini 8 Cara Menambahkan Warna Mocca Muda Dalam Hunian

mengaplikasikan warna mocca muda di rumah
Foto: www.freepik.com

Selain menjadi minuman yang lezat, ternyata perpaduan antara kopi dan cokelat ini juga bisa diaplikasikan pada hunian. Dengan memilih warna mocca muda, nantinya dekorasi ruangan akan tampak lebih elegan.

Tak jarang jika warna ini sering diterapkan pada berbagai tema hunian, mulai dari klasik, modern, hinggga minimalis.

Apalagi karena warna mocca muda termasuk ke dalam golongan netral, yang membuatnya bisa digunakan pada berbagai jenis ruangan sekaligus dipadukan dengan warna apa pun.

Bahkan penggunaan warna ini juga bisa membuat beberapa warna terlihat lebih menonjol. Berikut delapan cara untuk menggunakan warna cokelat susu yang bisa menginspirasimu.

Gunakan Furnitur Warna Mocca Muda

mengaplikasikan warna mocca muda di rumah
Foto: www.pinterest.com/AVE Styles

Karena termasuk ke dalam warna netral, menjadikan warna mocca muda akan sangat cocok untuk diaplikasikan pada furnitur. Sebab nantinya nuansa kecokelatan ini akan membuat ruangan terasa lebih hangat.

Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan memilih rak gantung warna milo, kemudian memasangkannya pada dinding yang berwarna putih. Ini akan membuat dekorasi hunian terlihat elegan dan tidak terkesan gelap.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa tanaman gantung untuk memberikan kesan hunian yang asri dan menyenangkan.

Padukan dengan Warna Mocca Muda dengan Hitam

Foto: www.pinterest.com/RTL Wonen

Untukmu yang senang dengan hunian bergaya elegan, maka cobalah memadukan warna mocca muda dengan hitam pada dekorasi rumah.

Pilihlah beberapa item dengan warna kecokelatan, mulai dari karpet hingga tirai, kemudian tambahkan warna hitam pada lampu dan sofa. Sehingga menghasilkan kombinasi yang mewah.

Baca Juga :  11 Rekomendasi Sneakers Wanita Yang Dapat Menyempurnakan Penampilan

Meski keduanya menghasilkan paduan yang kontras, namun nantinya warna cokelat susu ini akan mencuri perhatian dalam ruangan. Sehingga terlalu sayang untuk tidak menerapkannya pada hunian.

Buat Ruangan Terkesan Bernuansa Skandinavian

mengaplikasikan warna mocca muda di rumah
Foto: www.pinterest.com/Milk and Confetti Blog

Ketika kamu ingin menerapkan gaya skandinavian, maka cara paling mudah adalah menggunakan warna putih untuk membuatnya terlihat lebih rapi. Selain itu, tambahkan pula aksen kecokelatan yang menjadikannya terlihat lebih menonjol.

Misalnya dengan menggunakan cat dinding warna mocca lembut, kemudian menambahkan meja makan dengan material kayu. Lalu jangan lupa untuk memilih kursi putih untuk membuatnya tampak elegan.

Tambahkan Material Kayu Warna Mocca Muda

Foto: www.pinterest.com/Love & Renovations

Jika kamu senang dengan nuansa yang modern, ini saat yang tepat untuk memasangkan material kayu dengan warna cokelat muda.

Apalagi jika rumahmu memiliki ruangan yang cukup luas, maka tidak ada salahnya untuk memperbanyak furnitur warna milo.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan meletakkan kursi, meja, dan lemari warna cokelat susu. Kemudian menggunakan vinyl pada area lantai yang akan membuatnya tampak lebih elegan.

Ini akan menjadi perpaduan yang sangat indah dan menarik, terlebih jika kamu senang dengan kesan alami yang natural. Untuk itu, jangan lupa untuk meletakkan tanaman hias dengan daun berwarna hijau agar semakin asri.

Terapkan Nuansa Warna Mocca Muda di Ruang Tidur

Foto: www.pinterest.com/carol cooke

Tak melulu diaplikasikan pada ruangan yang luas, kamu juga bisa menerapkan warna cokelat susu muda ini ke dalam kamar tidur berukuran mungil. Asalkan mengombinasikannya dengan elemen netral lainnya, seperti putih.

Kamu bisa menggunakan sprei dan bed cover turunan warna cokelat muda, kemudian menambahkan lemari dan beberapa furnitur lain berwarna putih.

Pastikan kamar tidurmu memiliki pencahayaan yang cukup baik, agar nantinya ruangan terkesan lebih hangat dan tidak membosankan.

Baca Juga :  16 Paduan Warna Sempurna Untuk Biru Muda

Gunakan Material Kulit

mengaplikasikan warna mocca muda di rumah
Foto: www.pinterest.com/Shop Lucky Collective Textiles

Karena warna cokelat susu ini identik dengan nuansa yang elegan, maka cobalah untuk membuatnya semakin mewah dengan menggunakan sofa berlapis kulit. Namun pastikan warna yang dipilih tetap mocca muda.

Nantinya furnitur ini akan meningkatkan dekorasi ruangan dan membuatnya semakin memukau.

Lalu jangan lupa untuk melengkapinya dengan furnitur berwarna kontras seperti meletakkan meja warna navy misalnya, sehingga semua mata pun akan tertuju pada area ini.

Jangan Lewatkan Warna Pastel

Foto: www.pinterest.com/house8055.com

Karena mocca termasuk ke dalam nuansa yang hangat, hal ini bisa kamu terapkan ke dalam seluruh area rumah. Namun jika kamu ingin membuatnya terlihat lebih modern, cobalah untuk memadukannya dengan salah satu warna pastel, yakni hijau mint.

Turunan hijau ini bisa diaplikasikan pada dinding ruangan, yang membuatnya terkesan lebih lembut namun tetap segar. Kemudian tambahkan dekorasi dinding seperti bingkai berwarna kopi susu untuk membuatnya semakin sempurna.

Dijamin kombinasi ini bisa membuat ruangan terkesan semakin menawan, apalagi jika kamu menambahkan beberapa furnitur berwarna krem untuk melengkapinya.

Aplikasikan pada Dapur

mengaplikasikan warna mocca muda di rumah
Foto: www.pinterest.com/Tom Howley

Tidak selalu diterapkan pada kamar tidur atau ruang tamu, turunan warna cokelat ini juga bisa kamu tambahkan pada area dapur.

Caranya adalah dengan menambahkan kitchen set warna mocca, kemudian menggunakan warna putih pada perlengkapan dapur lainnya.

Perpaduan dari warna ini akan menghasilkan ruangan yang tampak mewah dan elegan. Karenanya, jangan pernah terlewat untuk menghadirkan perpaduan kopi dan cokelat ini pada area memasak.