14 Rekomendasi Film Disney Terbaik Yang Wajib Ditonton

rekomendasi film disney terbaik

Berbicara tentang film animasi dan fantasi, pasti kebanyakan dari kita sudah akrab dengan Disney. Mulai dari kisah keluarga, persahabatan, hingga percintaan, ada banyak rekomendasi film Disney terbaik yang bisa disaksikan. 

Apalagi mengingat bahwa kebanyakan film produksi Disney selalu populer dan memiliki jalan cerita yang unik, maka tak heran banyak orang yang menyukainya.

Berikut 14 rekomendasi film Disney terbaik yang wajib ditonton. 

Encanto (2021)

Encanto 2021 | | 14 Rekomendasi Film Disney Terbaik Yang Wajib Ditonton
Foto: www.imdb.com

Encanto mengisahkan tentang satu keluarga ajaib yang dikenal dengan nama The Madrigals.

Seluruh anggota keluarga ini memiliki kemampuan yang spesial, mulai dari Isabela (Diane Guerrero) yang bisa menumbuhkan tanaman, Antonio (Ravi-Cabot Conyers) yang bisa berkomunikasi dengan hewan.

Lalu, ada Camilo (Rhenzy Feliz) yang bisa berubah menjadi orang lain. 

Akan tetapi, Mirabel (Stephanie Beatriz) menjadi satu-satunya anggota keluarga yang tidak memiliki kemampuan magis sama sekali. Hal ini membuatnya sering diperlakukan dengan tidak adil oleh semua anggota keluarga. 

Turning Red (2022)

rekomendasi film disney terbaik
Foto: www.imdb.com

Film Disney terbaik selanjutnya adalah Turning Red yang mengisahkan tentang seorang gadis bernama Mei Lee (Rosalie Chiang). Meski kehidupannya terlihat bahagia, namun Mei merasa kesal memiliki ibu yang sangat protektif. 

Suatu hari ketika ia tidak bisa mengendalian emosinya, tiba-tiba tubuh Mei bereaksi mengeluarkan asap dan berubah menjadi panda merah raksasa.

Karena merasa malu, gadis ini pun berlari ke luar sekolah hingga menarik perhatian masyarakat sekitar. 

Luca (2021)

rekomendasi film disney terbaik
Foto: www.imdb.com

Selama ini, Luca sangat penasaran dengan kehidupan manusia. Hingga akhirnya, ia bertemu dengan Alberto, seorang monster laut lainnya yang sudah pernah menjelajahi kehidupan manusia. 

Tidak disangka, keduanya ternyata memiliki kemampuan untuk berubah wujud dan bisa bergaul dengan manusia asalkan tetap dalam keadaan kering. Karena jika terkena air, Luca dan Alberto akan berubah menjadi wujud aslinya. 

Kedua monster laut ini pun menikmati kehidupannya sebagai manusia. Mereka pun merasa senang karena bisa mencicipi aneka kuliner dan mengendarai skuter.

The Nutcracker and The Four Realms (2018)

rekomendasi film disney terbaik
Foto: www.imdb.com

Clara (Mackenzie Foy) sedang melakukan perjalanan ke dunia paralel yang aneh dan misterius. Ia berniat untuk mencari kunci agar bisa membuka hadiah dari mendiang ibunya, Marie (Anna Madeley). 

Di dunia yang magis ini, ia bertemu dengan seorang prajurit Nutcracker bernama Philip (Jayden Fowora-Knight) dan Sugar Plum Fairy (Keira Knightley), yang pernah menjadi sahabat ibunya.

Sayangnya, keadaan negeri ini sedang mengalami masalah, sehingga Clara pun harus membantu mereka terlebih dahulu. 

Cruella (2021)

Cruella 2021 | | 14 Rekomendasi Film Disney Terbaik Yang Wajib Ditonton
Foto: www.imdb.com

Film Disney terbaik ini menceritakan tentang seorang perempuan muda bernama Estella (Emma Stone) yang sangat cerdas namun suka memberontak.

Berbeda dari gadis lainnya, Estella memiliki rambut separuh putih dan separuh hitam.

Suatu hari, Estella mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan mimpinya sebagai desainer.

Meski sangat berbakat, namun suatu hari ia berubah menjadi sosok yang dingin dan tidak kenal ampun, sehingga akhirnya dijuluki dengan sebutan Cruella. 

Jungle Cruise (2021)

Jungle Cruise 2021 | | 14 Rekomendasi Film Disney Terbaik Yang Wajib Ditonton
Foto: www.imdb.com

Jungle Cruise mengisahkan petualangan seorang ilmuwan asal Inggris, Lily Houghton (Emily Bunt). Dibantu oleh kapten kapal bernama Frank Wolff (Dwayne Johnson), Lily pun mencari sebuah pohon legenda di hutan Amazon. 

Katanya pohon legenda itu memiliki kekuatan untuk menyembuhkan banyak penyakit, sehingga bisa membantu mengubah hidup manusia.

Meski begitu, Frank tetap mengatakan bahwa pohon tersebut tidak ada karena banyak orang yang tidak berhasil menemukannya. 

Dengan tekadnya yang bulat, Lily masih yakin tentang keberadaan pohon legenda. Ia pun harus menghadapi berbagai rintangan yang penuh dengan bahaya. 

Raya and the Last Dragon (2021)

Raya and the Last Dragon 2021 | | 14 Rekomendasi Film Disney Terbaik Yang Wajib Ditonton
Foto: www.imdb.com

Film animasi Disney ini mengicahkan tentang seluruh masyarakat Kumandra yang menggantungkan nasibnya kepada Raya (Kelly Marie Tran).

Bersama dengan sahabat setianya, Tuk Tuk, Raya pun melakukan perjalanan untuk mencari naga terakhir, Sisu (Awkwafina). 

Setelah enam tahun pencarian, akhirnya Raya bertemu dengan Sisu dan memintanya untuk membuatkan permata sihir agar bisa mengembalikan para manusia yang berubah menjadi batu.

Sayangnya, Sisu tidak bisa mengabulkan permintaan tersebut. Karena sihir yang dibuat merupakan kumpulan sihir dari keempat saudara naganya yang saat ini telah menjadi batu. 

Tomorrowland (2015)

Tomorrowland 2015 | | 14 Rekomendasi Film Disney Terbaik Yang Wajib Ditonton
Foto: www.imdb.com

Pada 1964, Frank Walker (Thomas Robinson) harus menelan kekecewaan setelah alat temuannya dinilai tidak mampu bekerja dengan baik.

Mengetahui hal tersebut Athena (Raffey Cassidy) pun menghampiri Frank dan memberikan pin enamel biru yang menampilkan huruf ‘T’, yang ternyata dapat membawa Frank ke sebuah kota penuh misteri bernama Tomorrowland. 

Puluhan tahun kemudian, Casey Newton (Britt Robertson) yang baru keluar dari penjara merasa terkejut karena menemukan pin ‘T’.

Dan aat menyentuh pin tersebut ia dan adiknya, Nate (Pierce Gagnon) terdampar di Tomorrowland. Mereka berdua pun berusaha untuk mengungkap misteri di balik kota yang satu ini. 

Maleficent (2014)

Maleficent 2014 | | 14 Rekomendasi Film Disney Terbaik Yang Wajib Ditonton
Foto: www.imdb.com

Sejak kecil, Maleficent (Angelina Jolie) dan Stefan (Sharlto Copley) sudah bersahabat dan sering menghabiskan waktu bersama.

Beranjak dewasa, mereka berdua mulai mengejar mimpinya, dan Maleficent pun tumbuh menjadi peri yang semakin kuat. Bahkan ia bisa mengalahkan semua pasukan Raja Henry (Kenneth Cranham) dengan kekuatannya.

Karena merasa geram, Raja Henry pun mengadakan sayembara, siapa pun yang bisa membunuh Maleficent maka akan diangkat menjadi menantunya.

Mengetahui hal tersebut, Stefan pun memutuskan untuk ikut dalam sayembara ini, dan berhasil mengambil kedua sayap Maleficent.

The BFG (2016)

rekomendasi film disney terbaik
Foto: www.imdb.com

The BFG merupakan film animasi yang menceritakan tentang seorang anak bernama Sophie (Ruby Barnhill) yang tinggal di sebuah panti asuhan. Suatu malam, gadis ini melihat raksasa yang sedang meniupkan semacam terompet. 

Raksasa itu pun menculik Sophie ke negeri asalnya dan memperkenalkan diri sebagai Big Friendly Giant (Mark Rylance).

Menariknya, raksasa besar ini menolak untuk memakan manusia, ia hanya bertahan hidup dengan memakan sayuran busuk. 

Big Hero 6 (2014)

rekomendasi film disney terbaik
Foto: www.imdb.com

Hiro Hamada (Ryan Potter) merupakan ahli robotik muda yang sangat bertalenta.

Meski usianya masih 14 tahun, namun kakaknya yang bernama Tadashi (Daniel Henney) sangat kagum dan mengajaknya untuk memamerkan robot ciptaannya agar bisa diterima di Universitas. 

Namun di malam pameran tersebut tiba-tiba terjadi kebakaran hingga akhirnya menewaskan Tadashi.

Ditemani dengan Baymax dan keempat sahabat kakaknya, Hiro pun berusaha untuk mencari tahu penyebab kakaknya meninggal. 

Mary Poppins Returns (2018)

Mary Poppins Returns 2018 | | 14 Rekomendasi Film Disney Terbaik Yang Wajib Ditonton
Foto: www.imdb.com

Film Disney terbaik ini melanjutkan kisah dua bersaudara Michael Banks (Ben Wishaw) dan Jane Banks (Emily Mortimer) setelah dewasa.

Sejak kematian istrinya, Michael menghadapi kesulitan hidup, hingga akhirnya harus pindah ke rumah lama. 

Saat keluarga mereka sedang tertimpa musibah, Mary Poppins (Emily Blunt) tiba-tiba muncul dari atas langit dan memperkenalkan diri sebagai mantan pengasuh Michael dan Jane saat kecil dulu.

Mary pun berniat untuk menjaga ketiga anak Michael dan berjanji untuk mengembalikan kehangatan keluarga kecil ini.

Ralph Breaks the Internet (2018)

rekomendasi film disney terbaik
Foto: www.imdb.com

Ralph (John C. Reilly) dan Vanellope (Sarah Silverman) harus pergi ke internet untuk menyelamatkan game Sugar Rush yang rusak.

Namun ternyata dunia internet sangatlah luas, sehingga mereka kesulitan untuk mencari permainan tersebut. 

Ternyata, perjalanan mereka pun memicu konflik antara Ralph dan Vanellope, hingga persahabatan mereka pun mulai renggang. 

Coco (2017)

rekomendasi film disney terbaik
Foto: www.imdb.com

Miguel Rivera (Anthony Gonzalez) adalah seorang anak berusia 12 tahun yang sangat mencintai musik.

Namun sayang, seluruh keluarga Miguel tidak memperbolehkan adanya musik di lingkungan rumah. 

Padahal Miguel bermimpi untuk menjadi seorang musisi seperti Ernesto de la Cruz (Benjamin Bratt), seorang penyanyi yang populer di kota tersebut.

Miguel pun berniat untuk mencuri gitar Ernesto untuk ia gunakan dalam sebuah pertunjukan bakat. 

error: Konten dilindungi !!