7 Gaya Rambut Pendek Cewek untuk Tampil Trendi

rambut pendek cewek
Foto: www.freepik.com

Bosan dengan rambut panjang yang itu-itu saja? Ada banyak gaya rambut pendek cewek yang bisa kamu tiru, seperti bob, pixie, hingga shaggy.

Berikut rekomendasi 7 gaya rambut pendek cewek untuk membuat penampilan kamu terlihat lebih segar dan tidak monoton.

Model Rambut Lurus Sebahu

Model Rambut Lurus Sebahu | | 7 Gaya Rambut Pendek Cewek untuk Tampil Trendi
Foto: www.pinterest.com/MyDramaList

Bagi kamu yang belum terbiasa dengan rambut pendek, maka potongan rambut lurus sebahu menjadi pilihan yang pas. Model rambut ini cocok untuk bentuk wajah apa pun karena model ini terlihat simpel namun tetap berkelas.

Ada berbagai pilihan bentuk yang bisa kamu coba pada potongan rambut ini, seperti model rata maupun oval. Kamu juga bisa menambahkan poni lurus atau samping, maupun tanpa poni.

Beberapa artis yang menggunakan model rambut ini seperti Kim Hye Yoon, Krystal Jung, hingga Lee Hye Ri.

Model Pixie Cut

rambut pendek cewek
Foto: www.pinterest.com/Haircut Inspiration

Jika kamu ingin tampil lebih berani dan tidak ingin ribet, maka kamu bisa mencoba rambut dengan model pixie cut.

Potongan rambut pendek cewek ini cocok bagi wajah kotak maupun bulat karena dapat membuat wajah terlihat lebih tirus.

Ada berbagai model pixie cut yang dapat kamu jadikan inspirasi, seperti model pixie bob, v-cut di bagian tengkuk, hingga shaggy pixie.

Model satu ini juga sangat cocok untuk diwarnai karena membuat tampilan lebih menarik.

Beberapa artis yang memotong rambutnya dengan model pixie antara lain Lily Collins, Kerry Washington, Bella Hadid, hingga Emilia Clarke.

Model Bob

rambut pendek cewek
Foto: www.pinterest.com/cosmo

Seperti model rambut lurus sebahu, potongan rambut bob dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih segar dan manis. 

Untuk kamu yang tidak ingin gerah namun ingin rambut tetap cetar dan tampil feminim, maka model bob bisa menjadi solusi.

Rambut bob bisa dikatakan sebagai potongan rambut klasik namun tetap trendi. Secara umum, jenis potongan rambut ini adalah panjang di bagian depan sampai ke rahang.

Untuk mempercantik wajahmu, kamu dapat menambahkan poni lurus atau samping.

Ada berbagai bentuk bob yang bisa menjadi pilihan, seperti model blunt bob, layer, bergelombang agar rambut lebih bervolume, maupun graduated bob yang lebih panjang di bagian depan dan pendek di bagian belakang.

Sudah banyak artis yang memakai model bob pada rambutnya, seperti Jeon Mi Do, Ryujin ITZY, Lisa BLACKPINK, Binnie Oh My Girl, hingga IU.

Model Shaggy

Model Shaggy | | 7 Gaya Rambut Pendek Cewek untuk Tampil Trendi
Foto: www.vanityfair.com

Model shaggy tidak hanya cocok untuk rambut panjang, tapi juga bisa untuk rambut pendek, lho! Model satu ini tidak akan membuat penampilan kamu ketinggalan zaman.

Model yang sudah populer sejak tahun 1970-an ini, memiliki potongan berlayer dengan panjang yang berbeda. Model shaggy akan memberikan kesan rambut lebih tipis.

Bagi kamu yang memiliki rambut tebal dan ingin mencoba hal baru, maka model rambut ini bisa menjadi alternatif. Namun, untuk pemilik rambut tipis tidak perlu khawatir.

Sedikit trik dengan menambahkan volume pada rambut, dapat membuat potongan shaggymu terlihat kece. Jika kamu ingin tampil lebih manis, kamu dapat menambahkan poni, seperti poni lurus atau poni belah kiri dan kanan.

Beberapa artis yang memotong rambut mereka dengan model shaggy seperti Bellie Eilish, Alexa Chung, hingga Wendy Red Velvet.

Model Mullet

Model Mullet | | 7 Gaya Rambut Pendek Cewek untuk Tampil Trendi
Foto: www.pinterest.com/We Heart It

Saatnya kamu keluar rumah menunjukkan pesona terbarumu dengan mencoba memotong rambut pendek cewek model mullet.

Model rambut satu ini kembali menjadi tren di kalangan masyarakat. Tidak hanya cowok yang mencoba terlihat trendi dengan potongan ini, namun cewek juga cocok memotong mahkota kepala mereka dengan model mullet.

Mullet merupakan potongan rambut dengan bagian kiri dan kanan yang lebih pendek serta dibuat tipis, lalu bagian belakang tampak lebih panjang.

Beberapa artis yang sempat mencoba memakai shaggy mullet di antaranya Sharon Stone, Nia Long, Kristen Stewart, hingga Miley Cyrus.

Model Buzz Cut

Model Buzz Cut | | 7 Gaya Rambut Pendek Cewek untuk Tampil Trendi
Foto: www.pinterest.com/Vogue Magazine

Ingin tampil lebih menantang dengan model rambut yang berbeda dari biasanya? Maka, model buzz cut dapat menjadi alternatif.

Apalagi, model rambut pendek cewek seperti ini tidak membuat kamu ribet mikir harus dibuat gaya seperti apa.

Model buzz cut akan mempertegas wajah kamu. Sudah banyak artis cewek yang rela memangkas rambutnya, seperti Kristen Stewart, Angelina Jolie, Demi Moore, hingga Charlize Theron

Model Baby Bangs

rambut pendek cewek
Foto: www.pinterest.com/riella

Jika kamu ingin memiliki poni tapi ingin mencoba gaya lain, maka kamu bisa memotong ponimu lebih pendek dengan dahi sedikit terlihat.

Model ini tidak hanya cocok untuk rambut panjang, namun juga pantas disanding dengan rambut pendek, lho!

Kamu dapat memangkas rambutmu menjadi model lurus sebahu atau gaya bob. Sederet artis yang tampil berani dengan model baby bangs, di antaranya ada Kim Tae Ri, Lee Sung Kyung, Kim Go Eun, hingga Kim Da Mi.

error: Konten dilindungi !!