Jangan Ketinggalan, Ini 7 Poni Ala Korea Yang Membuatmu Terlihat Awet Muda

poni korea
Foto: www.xframe.io

Gaya rambut berponi memang tengah digandrungi di Indonesia, apalagi banyak selebriti wanita asal negeri ginseng yang terlihat lebih segar ketika memakai gaya rambut yang satu ini. Oleh karenanya, tak sedikit perempuan Indonesia yang turut mencoba poni Korea.

Selain itu, variasi dari poni Korea juga sangat beragam, sehingga kamu bisa memilih model yang sesuai dengan bentuk wajah. Jika berniat untuk mengaplikasikan gaya rambut berponi, maka berikut tujuh yang bisa dijadikan sebagai inspirasi.

7 Model Poni ala Korea

poni korea
Foto: www.unsplash.com

Tertarik untuk mengaplikasikan poni yang dapat membuat penampilan terlihat lebih menarik dan awet muda? Ini tujuh model poni yang bisa menginspirasimu.

Poni rata

poni korea
Foto: www.pinterest.com/TheTrendSpotter

Potongan poni lurus dan rata ini juga sering diterapkan oleh selebriti Korea, sehingga mungkin banyak orang yang tertarik untuk mencobanya.

Menariknya, model ini akan terlihat lebih sederhana namun tetap bisa membuatmu terlihat awet muda serta lebih feminin.

Agar wajah terbingkai dengan sempurna dan terlihat lebih dewasa, ada baiknya untuk menggunting poni hingga sebatas alis. Model poni ini akan cocok untuk pemilik wajah oval dan lonjong, karena bisa membuatnya terlihat lebih muda.

Untuk membuat poni terlihat lebih lurus, hal ini bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti menggunakan catokan rambut atau ditata dengan sisir blow.

Ketika mengaplikasikan straight bangs, maka kamu tidak perlu menambahkan volume berlebih pada poni.

Poni tipis

poni korea
Foto: www.pinterest.com/Melis

Sering melihat beberapa aktris yang memiliki poni see through bangs? Jangan khawatir karena poni tipis ini bisa diaplikasikan dengan mudah.

Model poni yang satu ini akan menutupi sebagian kening, dan menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus. Bagi pemilik rambut pendek, model see through bangs ini akan menjadikan penampilan terlihat lebih edgy dan menarik.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Sampo Zink Untuk Mengatasi Ketombe Membandel

Kamu juga bisa mengaplikasikannya dalam berbagai bentuk, baik itu potongan rata atau menyerupai bulan sabit. Ini bisa disesuaikan dengan bentuk wajahmu.

Poni belah tengah

Foto: www.pinterest.com/mieseyo

Potongan rambut berponi belah tengah bisa menjadi salah satu inspirasi poni Korea untuk diaplikasikan. Meski klasik, namun middle-parted bangs ini bisa membuat penampilanmu terlihat cantik.

Tak melulu ditata dengan gaya sleek, kamu juga dapat menggerainya dengan natural. Namun jika ingin terlihat lebih menarik, maka cobalah untuk membiarkannya tersisa dan menjuntai di sisi samping wajah.

Teknik poni ini akan membuat wajah terbingkai dengan sempurna dan tampak lebih tirus.

Poni tirai

Foto: www.pinterest.com/weheartit.com

Model poni yang satu ini sangat cocok untuk wajah bulat, persegi, dan hati. Potongan yang menyerupai tirai ini akan membuat wajah terlihat lebih mungil dan akan terasa sangat cocok jika dipadukan dengan gaya rambut layer dan ikal.

Biasanya curtain bangs memiliki poni yang lebih panjang dari alis, dan kebanyakan akan mencapai bawah tulang pipi sehingga bisa menutupi sisi wajah. Beruntungnya, gaya rambut yang satu ini akan cocok untuk diterapkan pada bentuk wajah apa pun.

Poni keriting

poni korea
Foto: www.pinterest.com/Ava

Seperti namanya, curly bangs merupakan poni ikal yang akan terlihat natural ketika diaplikasikan.

Untuk membuatnya kamu tidak memerlukan alat catok, karena model poni ini bisa dibentuk dengan menggulung poni menggunakan pensil alis atau benda lainnya.

Jika kamu memiliki model rambut bergelombang, maka selamat karena artinya tidak perlu repot untuk membentuknya sendiri. Sebab biasanya poni akan langsung terlihat keriting.

Wispy bangs

Foto: www.pinterest.com/pinkage.co.kr

Model poni Korea ini sangat cocok untuk digunakan ketika kamu ingin terlihat lebih feminin dan menawan. Meski sekilas terlihat sederhana dan mirip see through bangs, namun pada gaya rambut ini terlihat lebih menarik.

Baca Juga :  12 Inspirasi Gaya Rambut Pendek Wanita 2022

Sebab, wispy bangs memiliki potongan yang tidak terlalu rata, berjarak, dan sangat terlihat alami. Supaya nantinya poni terlihat menonjol, kamu bisa membuat bagian bawah rambut terlihat lebih bervolume.

Kabar baiknya, wispy bangs sangat mudah untuk ditata dan tidak terlihat berlebihan. Selain itu, perawatannya juga mudah dan tidak akan membuat rambut menjadi cepat lepek.

Poni samping

Foto: www.pinterest.com/ビューティーBOX / beauty-box.jp

Beberapa aktris Korea juga sering menampilan model poni side swept bangs yang membuatnya terlihat elegan dan berkelas. Biasanya gaya rambut ini digunakan untuk menghadiri acara formal, baik dengan potongan yang tebal atau tipis.

Meski begitu, jenis poni ini juga tetap bisa kamu gunakan selama beraktivitas sehari-hari. Cobalah untuk menyesuaikannya dengan potongan rambut yang dimiliki agar mendapatkan tampilan yang sempurna.

Tips Menata Poni ala Korea

Foto: www.unsplash.com

Tertarik untuk menggunakan model poni ala Korea yang tipis? Berikut cara yang bisa dilakukan.

Buat ponytail

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuat poni adalah dengan menyisir rambut dan mengikatnya dengan rapi. Pastikan kamu telah menyatukan rambut ke arah belakang dan mengikatnya.

Baik dengan mengikatnya secara tinggi atau rendah, hal ini bukanlah masalah besar. Namun jangan lupa untuk menyisakan rambut di bagian poni.

Gunakan alat catok

Selanjutnya, kamu perlu mencatok poni agar terlihat lebih sempurna. Ambil alat catok, kemudian jepit ujung poni dan putar ke arah dalam.

Dengan membuat gerakan melengkung ke arah dalam, nantinya poni akan terlihat lebih bervolume dan bergelombang. Pastikan kamu telah menggunakan heat protect spray yang dapat melindungi rambut dari alat styling.

Pakai rol rambut

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan model wispy bangs, maka cobalah untuk menggulung rambut menggunakan rol rambut. Hal ini bertujuan agar poni ala Korea bisa tahan lebih lama.

Baca Juga :  12 Pilihan Warna Rambut Yang Bagus Untuk Dicoba Di 2022

Diamkan gulungan rambut tersebut selama kurang lebih 10 menit, setelahnya kamu bisa melepaskan dan mengacak poni secara perlahan, supaya hasilnya lebih natural.

Pisahkan helaian poni

Poni tipis memang identik dengan potongan rambut ala Korea. Oleh karenanya, kamu perlu memisahkan helaian poni agar terkesan lebih tipis dan tersebar.

Dianjurkan agar tidak menyisakan poni terlalu tebal, karena nantinya tidak akan terlihat seperti wispy bangs atau see through bangs.