Wajib Coba: 8 Model Poni Depan Agar Terlihat Lebih Muda

poni depan
Foto: www.freepik.com

Biasanya rambut menjadi salah satu target utama ketika ingin mengubah penampilan. Namun jika rasanya terlalu sulit untuk memotong rambut, maka cobalah untuk bereksperimen dengan poni depan. Selain dapat membuatmu terlihat lebih awet muda, penutup dahi ini juga bisa berfungsi untuk membingkai wajah. Dari beragam jenis potongan yang ada, berikut 8 inspirasi poni yang bisa kamu coba.

Model Poni Sesuai Bentuk Wajah

Foto: www.freepik.com

Ketika memutuskan untuk menambahkan rambut yang dapat melindungi bagian dahu, maka kamu bisa menyesuaikannya dengan bentuk wajah yang dimiliki. Tentunya ini merupakan langkah awal untuk mendapatkan hasil terbaik.

Bentuk wajah hati

Pemilik wajah berbentuk hati akan cocok menggunakan poni yang dibuat sedikit jarang, seperti see through bangs. Apalagi jika kamu memiliki dahi yang lebar, maka model yang satu ini akan sangat cocok untuk digunakan.

Bentuk wajah oval

Mari ucapkan selamat pada pemilik wajah oval, karena mereka dapat mencoba semua jenis poni yang ada di dunia ini, mulai dari shaggy, hingga potongan rata. Jangan lupa untuk mengganti model lain ketika sudah bosan dengan gaya saat ini.

Bentuk wajah bulat

Jika kamu memiliki bentuk wajah bulat dan ingin tampil ala Korea, maka cobalah potongan poni tipis yang ditata dengan jarang. Dengan menggunakan gaya see through bangs maka kamu akan terlihat semakin anggun dan manis.

Bentuk wajah kotak

Dengan rahang yang tegas, biasanya pemilik wajah kotak perlu menutupinya dengan membuat ujung bagian kanan dan kiri yang lebih panjang dan lancip. Hal ini tentu akan membuat bagian rahang terlihat lebih lembut dan tersembunyi.

Inspirasi Model Poni Depan

Foto: www.freepik.com

Berikut 8 inspirasi potongan poni yang bisa kamu tiru.

Rounded bangs

poni depan
Foto: www.pinterest.com

Jika kamu menginginkan penampilan yang berbeda dari sebelumnya, maka potongan dengan gaya bulat ini wajib dicoba. Model ini memiliki bentuk yang sedikit melingkar ini memiliki ujung yang lebih panjang dibandingkan bagian tengah. Tentunya sangat cocok digunakan untukmu yang memiliki jidat lebar.

Blunt bangs

poni depan
Foto: www.pinterest.com

Poni berbentuk oval tebal ini biasanya memiliki potongan hingga mencapai garis rambut yang sejajar dengan telinga atau tepat di bawah alis. Model potongan yang satu ini dapat diterapkan pada berbagai gaya rambut, mulai dari pixie hingga bob.

Micro bangs

Foto: www.pinterest.com

Micro bangs atau yang biasa dikenal dengan baby bangs merupakan potongan yang sangat cocok digunakan untuk pemilik wajah oval dan panjang. Namun untukmu yang memiliki wajah bulat, maka sebaiknya poni depan super pendek ini jangan dibuat lurus dan rata.

See through bangs

poni depan
Foto: www.pinterest.com

Tren rambut ala Korea masih banyak menjadi pilihan para perempuan, dan salah satu yang populer adalah poni tipis nan ringan yang tidak menutupi seluruh bagian kening. Gaya ini dapat membantu memberikan efek kontur pada wajah.

Meski akan membuatmu terlihat lebih menarik, namun potongan yang satu ini memerlukan penataan setiap hari dan cocok digunakan untukmu yang memiliki dahi lebar dengan rambut lurus.

Curtain bangs

poni depan
Foto: www.pinterest.com

Model poni belah tengah yang menyerupai bentuk tirai ini dapat membentuk bingkai wajahmu. Gaya ala tahun 70-an ini, akan cocok digunakan untuk semua jenis dan panjang rambut. Selain itu, yang menjadi keunggulan dari potongan yang satu ini adalah mudah untuk dirawat dan menjadi pilihan yang pas untuk tampilan sehari-hari.

Curly bangs

poni depan
Foto: www.pinterest.com

Untukmu pemilik rambut keriting, tak perlu khawatir karena kamu tetap bisa membuat poni yang akan membuatmu terlihat menawan. Potongan yang bisa kamu terapkan pun beragam, mulai dari micro hingga see through bangs.

Namun perlu diingat untuk memotongnya ketika rambutmu telah kering. Karena jika dipotong ketika rambut dalam kondisi yang basah, maka sewaktu kering akan menyusut dan khawatir menjadi terlalu pendek.

Choppy bangs

Foto: www.pinterest.com

Choppy bangs merupakan salah satu poni dengan permukaan yang tidak rata sehingga menghasilkan messy look. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, pastikan memotongnya sesuai dengan bentuk wajah, seperti memilih model blunt choppy bangs untuk pemilik wajah oval misalnya.

Shaggy bangs

Foto: www.pinterest.com

Tidak hanya pada keseluruhan rambut, potongan shaggy juga bisa diaplikasikan pada poni yang menutupi dahimu, lho. Model poni yang dapat mempertegas wajah ini sangat cocok untukmu yang senang bereksperimen dengan gaya rambut.