Ingin Coba Messy Hair? Ini 4 Inspirasi yang Bisa Kamu Tiru

messy hair
Foto: www.xframe.io

Model rambut yang terkesan berantakan, kini semakin digemari. Kesan acak-acak yang sering dikenal dengan istilah messy hair ini dipercaya dapat membuat penampilanmu terkesan lebih natural dan seksi. Tak hanya untuk tampil kasual, gaya rambut yang satu ini juga bisa diterapkan ketika kamu akan menghadiri acara formal.

Messy hair pun menjadi model yang terbilang mudah karena kamu tidak perlu lagi kerepotan untuk menyanggul atau memastikan rambut tetap lurus dan rapi selama acara berlangsung. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, berikut empat gaya rambut berantakan yang bisa diterapkan.

Cara Membuat Gaya Messy Hair

messy hair
Foto: www.unsplash.com

Berikut empat cara mudah membuat rambut dengan gaya berantakan.

Menggunakan alat styling

Untuk membuat efek keriting pada rambut, kamu bisa menggunakan alat khusus seperti curling iron atau bahkan memakai alat catokan namun dengan menggunakan teknik zig-zag. Sehingga nantinya rambutmu akan terlihat bergelombang alami dengan efek messy.

Gunakan produk yang tepat

Selain penggunaan alat styling, menggunakan produk yang tepat juga merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan tampilan messy. Produk-produk seperti mousse, hairspray, dan sea salt spray dapat membuat rambutmu terkesan berantakan.

Apalagi jika kamu memiliki rambut yang panjang dan halus, produk mousses dan spray yang ringan ini akan menjadikan rambut terkesan lebih bervolume dan tebal. Sementara untukmu yang memiliki rambut pendek, maka gunakan gel yang dapat menambah tekstur rambut.

Biarkan rambut tergerai

Untukmu yang memiliki rambut panjang, maka biarkan rambut tergerai agar tetap terlihat lebih santai. Untuk membuatnya terlihat lebih baik, maka kamu bisa menyisir rambut dengan menggunakan jari atau sisir bergigi jarang.

Biarkan rambut terlihat terpisah

Agar rambut terlihat sempurna dengan gaya messy hair, maka biarkan terlihat terpisah dengan rapi. Kamu bisa menggunakan beberapa produk perawatan pada akar rambut dan mengusap-usap kulit kepala secara perlahan.

Namun jika kamu memiliki rambut yang panjang dan ingin menguncirnya, maka biarkan beberapa rambut menjuntai ke bawah dan terpisah dari ikatan.

Ide Gaya Rambut Messy Hair

messy hair
Foto: www.unsplash.com

Ini empat inspirasi gaya rambut acak-acakan yang bisa kamu tiru.

Messy bun

messy hair
Foto: www.pinterest.com

Gaya rambut ini menjadi salah satu yang paling populer. Meski kamu memiliki rambut sebahu, namun messy bun juga tetap bisa kamu coba. Jika kamu memiliki rambut yang tipis, maka cobalah untuk sasak sedikit rambut untuk terlihat lebih tebal dan bervolume.

Kamu juga bisa menerapkan teknik undone bun dengan menarik sedikit rambut di kedua sisi untuk menambah kesan acak dan membuat wajah dapat terbingkai dengan sempurna. Jika kamu ingin menghadiri pesta atau acara formal, maka gaya low bun merupakan pilihan yang tepat, dan gunakan teknik hair donut untuk membuat bentuk sanggul terkesan menarik.

Messy bob

Foto: www.pinterest.com

Untukmu pemilik rambut dengan gaya bob, selamat, karena model yang satu ini sangat mudah untuk dibuat kesan messy hair. Untuk mendapat bentuk yang ideal, kamu bisa memilih potongan rambut bob layer dengan memastikan panjangnya tepat sebahu. Kemudian blow dry rambut setelah keramas, dan rapikan rambut dengan menyisirnya menggunakan jari.

Selain itu, kamu juga bisa menerapkan model beach waves. Pasalnya gaya ikal ini akan membuat penampilan rambutmu terlihat lebih tebal. Sementara jika kamu memiliki rambut lurus, maka gunakan curling iron untuk menambahkan tekstur dan menciptakan gaya acak.

Shaggy layer

Foto: www.pinterest.com

Untuk mendapatkan gaya messy hair, kamu juga dapat memilih gaya rambut shaggy dan choppy layer. Ternyata, layer yang bertingkat akan membuat rambutmu lebih sempurna ketika ditambah dengan gaya keriting. Dengan menggunakan model shaggy, maka rambutmu akan terlihat lebih tebal dan bervolume.

Kepang

messy hair
Foto: www.pinterest.com

Ketika ingin tampil dengan rambut yang berantakan namun tetap terkesan anggun, maka kamu bisa mencoba gaya messy fishtail braid. Buat kepangan kecil pada bagian kiri dan kanan rambut, lalu satukan ke belakang. Setelah itu kamu bisa menyisir sisa rambut dengan menggunakan jari, atau aplikasikan curling iron agar terlihat lebih bertekstur.

Jika kamu berniat untuk menghadiri acara yang formal, maka cobalah menggunakan gaya milkmaid braid. Meski mirip dengan gaya halo braid karena memiliki bentuk yang melingkar, namun hasil kepang milkmaid akan terlihat lebih tegas dengan hasil kepangan yang tampak lebih timbul.

Rekomendasi Produk

Berikut rekomendasi produk untuk merawat rambut.

TRESemmé Keratin Smooth Heat Protect Spray

Ketika menggunakan flat iron atau curling iron, maka pastikan kamu menggunakan produk pelindung rambut. Hal ini bertujuan untuk rambut agar lebih mudah untuk diatur dan berkilau.

Produk andalan yang satu ini mengandung keratin dan minyak marula yang dapat memberikan berbagai manfaat, mulai dari melembapkan rambut hingga melindungi rambut dari dampak negatif akibat alat-alat styling.

L’Oréal Professional Mousse Full Volume Extra

Untukmu yang ingin memiliki rambut yang tebal dan bervolume, maka produk L’Oréal Professional Mousse Full Volume Extra merupakan solusinya. Cukup semprotkan sedikit mousse ke telapak tanganmu, lalu usapkan ke seluruh rambut, maka mahkotamu akan terlihat lebih tebal dan terlindungi dari sinar UV.  

Oscar Blandi Pronto Dry Heat Protect Spray

Jika kamu ingin melindungi rambut dari suhu tinggi akibat alat styling, maka cobalah untuk menggunakan Oscar Blandi Pronto Dry Heat Protect Spray. Selain menjaga tatanan rambut agar tetap awet, produk ini juga dapat mencegah rambut bercabang dan patah. Tak hanya itu, rambut juga akan terlihat lebih berkilau dan tetap ternutrisi dengan baik.

Furatasse Keratin Serum

Furatasse Keratin Serum merupakan produk yang dapat membuat rambut bergelombangmu menjadi lebih lembut, bervolume, dan berkilau. Tak hanya itu, serum ini juga dapat menguatkan dan menutrisi rambut yang rusak. Menariknya, produk ini tidak meninggalkan rasa lengket setelah diaplikasikan pada rambut.

Rene Furterer Paris Style Vegetal Mousse

Hair mousse yang satu ini mengandung ekstrak tumbuhan yang dapat menjaga kelembapan rambut. Tak hanya itu, kandungan vitamin yang ada di dalamnya juga dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan tampak bersinar.

Menariknya, produk ini tidak akan meninggalkan bercak putih setelah pemakaian, sehingga kamu dapat memiliki rambut yang tertata rapi dan sempurna.

Phyto Phytokeratine Repairing Thermal Protectant Spray

Semprotan pelindung panas ini dapat memperbaiki rambut yang rusak sekaligus melindunginya dari suhu yang tinggi selama penataan dan pengeringan rambut. Selain itu, rambut juga akan terlihat lebih lembap dan ternutrisi dengan baik. Hal ini berkat kandungan hyaluronic acid dan ceramide yang ada di dalam produk ini.

L’Occitane Aromachologie Heat Protective Control Mist

Untukmu yang memiliki rambut kering, rapuh, dan rusak, jangan sampai terlewat untuk menggunakan produk yang satu ini. Dibuat dengan lima minyak esensial dan minyak jojoba, L’Occitane Aromachologie Heat Protective Control Mist dapat membantu mengurai, menghaluskan, serta memperkuat rambut.

Produk ini juga dapat membantu melindungi rambutmu dari suhu panas akibat alat pengering atau penata rambut.