Bosan dengan Rambut Panjang? Coba 10 Model Rambut Cepak Ini

rambut cepak
Foto: www.pexels.com

Meski kata cepak identik dengan potongan rambut pria, namun ternyata perempuan juga bisa mengaplikasikan gaya rambut yang satu ini. Model rambut yang populer di tahun 1950an ini sangat cocok untukmu yang tidak ingin kesulitan untuk merawat rambut. Itulah sebabnya juga potongan rambut cepak sangat digemari oleh banyak orang.

Jika kamu sudah mulai bosan dengan potongan rambut panjang atau bob, maka kini saatnya mengubah penampilanmu dengan potongan rambut cepak yang akan membuatmu terlihat awet muda

Model Rambut Pixie Wavy

Foto: www.pinterest.com

Potongan rambut cepak yang satu ini bisa kamu modifikasi dengan menambahkan aksen gelombang yang biasa disebut dengan gaya rambut wavy. Menyerupai bentuk S, model ini akan lebih cocok diaplikasikan pada rambut yang memiliki warna terang, seperti pirang misalnya. 

Model Rambut Pixie Klasik

rambut cepak
Foto: www.pinterest.com

Berbeda dengan model rambut sebelumnya, potongan yang satu ini tidak menambahkan aksen gelombang, sehingga akan terlihat lebih natural. Jika kamu masih ragu untuk menggunakan gaya yang satu ini karena menyerupai potongan rambut pria, jangan khawatir karena Lee Joo Young telah mengaplikasikannya dengan ciamik di drama Korea Itaewon Class.

Model Rambut Pixie Buzz Cut

rambut cepak
Foto: www.pinterest.com

Gaya rambut yang satu ini sangat cocok untuk digunakan oleh pemilik rambut tebal. Meski menyerupai pixie klasik, namun model ini akan lebih membuatmu terlihat boyish. Selain itu, selama pandemik ini mulai banyak orang yang mengubah model rambutnya dengan gaya pixie buzz cut. Mungkin karena mudah diatur.

Baca Juga :  9 Pilihan Warna Rambut untuk yang Sudah Bosan dengan Hitam atau Brunette

Model Rambut Pixie dengan Poni Pendek

Foto: www.pinterest.com

Untuk membuatmu tampil lebih menarik dan tidak membosankan, kamu bisa menambahkan poni pada area dahi. Jika kamu memiliki dahi yang lebar dan ingin menutupinya, maka pilihlah poni depan. Namun kamu juga bisa menambahkan poni samping agar terlihat lebih manis. 

Model Rambut Pixie Layered

rambut cepak
Foto: www.pinterest.com

Meski memiliki rambut pendek, namun tidak menutup kemungkinan untuk menambahkan efek berlapis atau layer pada penampilan rambutmu. Karena ternyata paduan rambut pixie dengan layer akan sangat sempurna jika diaplikasikan dengan benar. Tentunya rambutmu juga akan terlihat tebal dan bervolume.

Model Rambut Pixie Bob

Foto: www.pinterest.com

Bob pendek memang akan membuatmu terlihat menarik, Namun cobalah untuk menggabungkan rambut cepakmu dengan model bob. Karena model ini akan membuat bagian kepalamu terlihat lebih mengembang sehingga sangat cocok digunakan untuk pemilik rambut tipis.

Model Rambut Pixie Color

Foto: www.pinterest.com

Agar tampil lebih stylish, cobalah aplikasikan model cepak dengan rambut yang diwarnai. Meski lebih baik jika dipadukan dengan warna terang, namun warna yang gelap pun juga akan terlihat cocok dengan gaya rambut yang satu ini.

Model Rambut Messy Pixie

rambut cepak
Foto: www.pinterest.com

Jika kamu memang senang tampil ‘berantakan’, maka model rambut yang satu ini sangat cocok digunakan untukmu, yep messy pixie. Biasanya model rambut ini akan dibuat lebih tipis dibagian bawah dan memberikan aksen lapisan atau layer yang tidak teratur untuk menambahkan volume pada rambutmu.

Model Rambut Pixie dengan Poni Panjang

rambut cepak
Foto: www.pinterest.com

Meski memiliki model cepak, namun kamu tetap bisa tampil feminin lho. Salah satu caranya adalah dengan mengaplikasikan poni panjang. Sehingga kamu tetap tampil modis dan tidak terlalu boyish. Pilihlah poni belahan samping untuk membuat penampilanmu terlihat lebih menarik.

Baca Juga :  Inilah 8 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Model Rambut Pixie Shaggy

Foto: www.pinterest.com

Ketika ingin terlihat elegan dan awet muda, maka kini saatnya mengubah gaya rambut dengan potongan pixie shaggy. Model ini akan sangat cocok diaplikasikan oleh para pemilik wajah bulat dan rambut tipis. Hal ini akan membuat rambutmu terlihat lebih bervolume dan tebal.

Selanjutnya: Cara Meluruskan Rambut secara Alami.