8 Cara OOTD Celana Cutbray Yang Kekinian

ootd celana cutbray yang kekinian

Tren denim sepertinya akan selalu populer di setiap tahun, termasuk OOTD celana cutbray yang akhir-akhir ini kembali populer.

Potongan bawahan yang satu ini sangat unik, di mana bagian pinggang hingga lutut yang ramping, namun akan melebar dari bagian lutut bawah hingga kaki.

Disebut dengan istilah jeans berkobar, celana ini ternyata telah banyak digunakan pada tahun 70-an. Sehingga tidak heran jika ada banyak cara untuk memamerkan OOTD celana cutbray yang keren dan pastinya tak akan pernah ketinggalan zaman.

Jika kamu berniat untuk bernostalgia dengan OOTD celana cutbray, maka berikut cara menambahkan potongan celana ini ke dalam penampilan.

Pasangkan Bersama Sneakers

ootd celana cutbray yang kekinian
Foto: www.glamour.com

Cara paling mudah untuk menggunakan flare jeans adalah dengan memasangkannya bersama sneakers. Percayalah, bahwa keduanya merupakan potongan yang multifungsi karena akan cocok untuk berpadu dengan gaya apa pun.

Pilihlah celana cutbray warna biru muda, kemudian tambahkan sepasang alas kaki putih di bawahnya. Ini akan menjadi perpaduan yang klasik namun tetap terlihat keren untuk digunakan.

Jika kamu ingin bergaya lebih santai, maka cukup kenakan sweter kebesaran polos dengan warna yang gelap. Hal ini dapat membuatnya terkesan lebih seimbang.

Tampil Klasik dengan Tank Top Putih

Tampil Klasik dengan Tank Top Putih
Foto: www.pinterest.com/An Indigo Day ~ Practical Tips For A More Put Together Life

Pada akhirnya, tidak akan ada yang bisa mengalahkan trik abadi dalam OOTD celana cutbray, yakni memasangkannya bersama tank top.

Meski klasik, namun perpaduan yang satu ini memang akan terlihat sangat sederhana sekaligus keren.

Karenanya, cobalah untuk menggunakan tank top putih di atas flare jeans kesayanganmu. Kemudian tambahkan sepatu mules dengan hak sedang untuk melengkapinya.

Jika ingin membuatnya terlihat sedikit tertutup, maka kenakan jaket kulit atau blazer dengan warna netral, seperti biru dongker untuk menjadikannya lebih sempurna.

Lebih Modern dengan Blazer Pendek

Lebih Modern dengan Blazer Pendek
Foto: www.pinterest.com/Refinery29

Meski celana berkobar identik dengan gaya 70-an, namun bawahan yang satu ini tetap bisa kamu gunakan hingga saat ini. Agar tidak ketinggalan zaman, maka carilah perpaduan yang dapat membuatnya terlihat kekinian.

Salah satunya dengan memasangkan celana cutbray dengan cropped blazer. Potongan yang pendek ini dapat menyeimbangkan proporsi kaki yang lebih lebar.

Untuk membuatnya terkesan semakin modern, maka kamu juga perlu memasangkan sepatu bot kaki persegi yang membuatnya terlihat chic.

Bergaya Kasual dengan Kardigan

ootd celana cutbray yang kekinian
Foto: www.pinterest.com/Fashioned For Living

Jika kamu membutuhkan kombinasi yang aman saat memakai flare pants, maka cobalah untuk memasangkannya bersamaan dengan kardigan.

Soalnya, atasan yang satu ini bisa meningkatkan gaya kasual dan pastinya akan membuat penampilanmu sangat praktis.

Cukup kenakan kardigan chunky warna hijau gelap, kemudian pasangan celana jeans dengan bagian bawah yang lebar. Untuk membuatnya terlihat semakin santai, maka kamu bisa menambahkan sepatu kets warna cerah.

Dengan perpaduan ini, maka kamu bisa nyaman keluar rumah di akhir pekan dengan praktis namun tetap mengedepankan gaya.

Kenakan dengan Kemeja Denim

Kenakan dengan Kemeja Denim
Foto: www.glamour.com

Denim ganda memang bukan menjadi ide yang buruk jika kamu ingin tampil dengan maksimal dalam bergaya.

Apalagi jika ini pertama kalinya mengenakan celana cutbray, maka tidak ada salahnya juga untuk memasangkannya bersama kemeja denim.

Akan tetapi, pilihlah kemeja dengan warna yang serupa dengan celana. Hal ini bertujuan untuk membuatnya terlihat lebih rapi sekaligus cocok.

Kemudian, tambahkan tas dengan warna yang cerah seperti hijau mint untuk membuatnya terlihat lebih kontras.

Selain itu, kamu juga bisa memasangkan sepatu hak tinggi warna putih agar lebih sempurna.

Tambahkan Bucket Hat agar Lebih Keren

ootd celana cutbray yang kekinian
Foto: www.pinterest.com/BlkGrlBlogs

Saat cuaca panas, kebanyakan orang akan memilih untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan sejuk. Hal ini bertujuan agar kamu tidak merasa gerah meski harus bergaya dengan sempurna.

Oleh karena itu, cobalah untuk mengenakan crop top putih tepat di atas celana cut bray. Selanjutnya, tinggal tambahkan bucket hat warna cerah untuk membuatnya terlihat semakin modern dan pastinya keren.

Tidak lupa untuk menambahkan tas bahu warna netral yang dapat menyeimbangkan penampilan yang chic ini.

Padukan dengan Boots

ootd celana cutbray yang kekinian
Foto: www.pinterest.com/Bloglovin’

Kebanyakan potongan flare jeans memang memiliki bagian ujung yang terlalu panjang. Mungkin beberapa orang merasa sulit untuk menggunakannya, akan tetapi di sisi lain hal ini bisa diatasi dengan mudah.

Cobalah untuk mengenakan celana cutbray, lalu menggulung bagian ujungnya sesuai dengan selera.

Selanjutnya, kamu bisa memasangkannya dengan sepatu boots ber-platform tinggi warna hitam. Kemudian, tinggal pasangkan kemeja putih kebesaran di atasnya.

Jika ingin membuatnya terlihat lebih ramping, maka kamu tinggal menambahkan ikat pinggang cokelat.

Cukup Kenakan dengan Sweatshirt

Cukup Kenakan dengan Sweatshirt
Foto: www.hijabfashioninspiration.com

Jika celana baggy terasa terlalu sederhana untuk acara yang semi-formal, maka jangan khawatir karena kamu tetap bisa bergaya santai dengan menggunakan celana cutbray.

Selain itu, bawahan yang satu ini juga sangat mudah untuk digunakan. Oleh karenanya, cukup kenakan celana berkobar warna cerah, lalu tambahkan sweatshirt bermotif di atasnya.

Jangan lupa untuk menyelipkan baju ke dalam celana untuk membuatnya terlihat lebih ramping.

Kedua padanan yang satu ini menjadi pilihan paling praktis untuk tetap bergaya meski dengan pakaian yang santai.