7 Model Rambut Pendek Terbaik Untuk Wajah Bulat

rambut pendek untuk wajah bulat | | 7 Model Rambut Pendek Terbaik Untuk Wajah Bulat
Foto: www.rawpixel.com

Beberapa pemilik wajah bulat sering kali bingung mengganti gaya rambut pendeknya karena dikhawatirkan tidak akan cocok, bahkan bisa saja membuat wajah telihat menjadi lebih bulat.

Rambut bisa dibilang sebagai mahkota perempuan yang akan membuat pemiliknya tampil lebih percaya diri. Namun, jika salah memotong rambut, pastinya akan membuat insecure.

Selain untuk bergaya, model rambut yang pas bisa membuat wajah bulat menjadi terlihat tirus. Untuk itu, LIMONE telah menyediakan berbagai inspirasi potongan rambut untuk wajah bulat.

Model Rambut Pendek untuk Wajah Bulat

Gunakan poni

rambut pendek berponi untuk wajah bulat
Foto: www.pinterest.com/Hair Adviser

Poni menjadi salah satu jalan jitu untuk menyembunyikan wajah bulat kamu agar terlihat lebih kecil.

Kamu dapat membuat poni model see through ala cewek-cewek Korea Selatan, yang sengaja memotong rambut tidak terlalu banyak, sehingga dahi kamu masih tetap terlihat.

Selain model see through, kamu dapat mencoba curtain bangs. Model satu ini biasanya belah tengah dengan membiarkan poni menjuntai, sehingga akan menyembunyikan menutupi pipi yang tembem.

Bob lurus

bob lurus dipadukan dengan wajah bulat membuat wajah terlihat tirus
Foto: www.pinterest.com/Hairstyle Magazine

Rambut dengan model bob memang cocok digunakan untuk berbagai bentuk wajah, salah satunya adalah wajah bulat. Cobalah memotong rambut rata sampai batas dagu, serta gulung rambut ke dalam.

Hal ini bertujuan untuk membuat wajah kamu terlihat lebih tirus, serta leher terlihat lebih jenjang. Selain itu, kamu juga dapat mencobanya dengan poni samping.

Bob layer

rambut pendek bob layer untuk wajah bulat
Foto: www.pinterest.com/New York Gal

Bagi kamu yang ingin mencoba model rambut bob dengan gaya lain, maka kamu dapat memotong rambut bob kamu dengan memberikan sentuhan layer tipis.

Hal ini tidak akan membuat rambut kamu terlihat tipis, justru akan memberikan kesan rambut lebih bervolume.  

Wavy bob

wavy bob yang cocok untuk wajah kamu yang bulat
Foto: www.teenvogue.com

Gaya rambut bob selanjutnya yang cocok untuk wajah bulat adalah dengan memberikan sentuhan wavy. Model rambut ini akan menyembunyikan rahang kamu yang lebar.

Cobalah model rambut wavy bob dengan poni samping. Hal ini akan membuat penampilan kamu terlihat stylish.

Asymmetrical bob

moderl rambut Asymmetrical bob untuk pemilik wajah bulat
Foto: www.pinterest.com/The World News Daily

Model asimetris pada rambut pendek juga cocok digunakan oleh pemilik wajah bulat. Dengan memberikan sentuhan layer yang tidak beraturan, ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih tirus.

Model rambut pendek ini akan membuat penampilan kamu lebih segar.

Pixie cut

rambut pendek pixie cut untuk si pemilik wajah bulat
Foto: www.pinterest.com/The Right Hairstyles

Jika kamu ingin tampil lebih berani dan berbeda, maka kamu dapat mencoba model pixie cut. Model rambut satu ini ternyata juga cocok untuk pemilik wajah bulat.

Kamu dapat memberikan sentuhan poni menyamping agar memberikan kesan wajah menjadi lebih tirus. Model rambut pendek seperti ini tidak akan membuatmu bingung menatanya.

Agar membuatnya terlihat keren, kamu dapat mewarnai rambut dengan warna ash grey, hazelnut, maupun brunette.

Model shaggy

potongan rambut pendek model shaggy cocok untuk wajah bulat
Foto: www.pinterest.com/Glamour

Memiliki rambut yang tebal tentunya perlu trik untuk menatanya agar membuat wajah bulat kamu tidak terlihat semakin lebar.

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan memotong rambut menjadi model shaggy. Berilah sedikit sentuhan poni agar membuat wajah kamu terlihat kecil.

Cara Merawat Rambut Pendek

shampoo dan conditioner untuk merawat rambut
Foto: www.canva.com

Memiliki rambut pendek tentunya juga tidak lepas dari berbagai masalah pada rambut, seperti rontok, berketombe, hingga rambut mudah lepek. Untuk itu, kamu perlu melakukan perawatan agar rambut tetap sehat.

Sampo penambah volume

Jika kamu mempunyai rambut yang cenderung lepek ataupun sering beraktivitas di luar ruangan, sering kali berujung rambut menjadi mudah lepek.

Oleh karena itu, perlunya sampo dengan keterangan bisa memberikan volume pada rambut. Kamu dapat keramas setidaknya dua hari sekali.

Namun, jika kamu memiliki rambut yang normal hingga kering, bisa keramas setidaknya 1-2 kali seminggu.

Ketika keramas, jangan lupa untuk memijat seluruh kulit kepala dengan pelan, serta keringkan rambut menggunakan handuk lembut.

Jangan aplikasikan kondisioner ke kulit kepala

Setelah keramas menggunakan sampo, tentunya juga perlu memakai kondisioner untuk merawat kesehatan rambut. Namun, perlu diperhatikan pemakaian kondisioner yang tepat.

Disarankan hindari memakai kondisioner ke kulit kepala karena itu akan membuat rambut terlihat berminyak dan mudah lepek. Cobalah untuk menggunakan kondisioner dari tengah hingga ke ujung rambut.

Biarkan kering secara alami

Sering kali orang menggunakan hair dryer untuk membuat rambut cepat kering. Padahal penggunaan hair dryer dapat membuat rambut pendek kamu cenderung rapuh, apalagi jika kamu memiliki rambut yang mudah berminyak.

Namun, jika kamu tetap ingin menggunakan hair dryer, bisa mengaturnya ke suhu yang rendah.

Jangan terlalu sering menyisir

Menyisir rambut yang terlalu sering dapat membuat rambut menjadi rapuh dan berujung pada kerontokan.

Selain itu, sering kali orang juga menyisir rambut dalam keadaan basah, padahal hal tersebut membuat rambut rentan mengalami kerusakan. Untuk merapikan rambut dalam kondisi basah, kamu bisa mengurainya dengan jari-jari tangan.

Kesimpulan

potongan rambut pendek yang paling cocok untuk pemilik wajah bulat
Foto: www.canva.com

Meskipun kamu memiliki bentuk wajah bulat, namun kamu tidak perlu insecure dan bingung menggunakan menata rambut pendek.

Nyatanya, memiliki wajah bulat juga bisa menggunakan berbagai model rambut yang dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih kece.

Jangan lupakan untuk melakukan perawatan agar rambut dapat terjaga kesehatannya dengan baik.