9 Inspirasi Rambut Mullet Ala 80-an Yang Menarik Untuk Dicoba

potongan rambut mullet untuk wanita
Foto: www.rawpixel.com

Beberapa waktu kebelakang, potongan rambut mullet kembali menjadi tren di kalangan anak muda. Meski kebanyakan diaplikasikan pada pria, namun gaya rambut vintage ini juga cocok untuk diterapkan pada perempuan.

Apalagi model rambut mullet ini juga pernah diterapkan oleh beberapa selebritas. Hal ini menjadikannya gaya rambut tersebut semakin banyak digunakan.

Tak hanya itu, gaya rambut andalan Miley Cyrus ini juga akan memberikan kesan rock ‘n roll ala 80-an.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan model rambut yang pendek di depan namun panjang di bagian belakang, maka berikut sembilan inspirasi yang bisa dicoba.

Punk Mullet

potongan rambut mullet untuk wanita
Foto: www.pinterest.com/Latest Hairstyles

Untuk memberikan kesan gothic, kamu bisa memilih potongan punk mullet yang banyak digemari oleh anak muda. Dengan sedikit sentuhan undercut, menjadikan gaya rambut ini sangat cocok untuk diterapkan oleh seniman underground.

Agar tidak terkesan membosankan, bisa juga untuk mengkreasikan gaya rambut mullet ini dengan menambahkan beberapa warna terang. Seperti misalnya warna mint atau pink yang akan membuatnya tampak nyentrik.

Pastikan kamu telah berdiskusi terlebih dahulu dengan hairstylist agar mendapatkan potongan punk mullet yang cocok dengan bentuk wajah.

Glam Mullet

potongan rambut mullet untuk wanita
Foto: www.pinterest.com/OkChicas

Ketika awal 90-an, potongan glam mullet mulai banyak diaplikasikan oleh anak muda. Meski potongannya yang menyerupai gaya shaggy, namun ternyata ada beberapa hal yang membuatnya terlihat berbeda.

Pada gaya glam mullet, biasanya potongan rambut tidak memiliki tekstur yang kasar dan beberapa bagian masih terlihat bervolume.

Sedangkan pada model shaggy, biasanya potongan ini dibuat tidak beraturan dan dibentuk dengan layer sehingga membuatnya terlihat sangat tipis.

Di antara keduanya, kamu hanya tinggal menyesuaikan dengan selera. Namun supaya lebih manis tambahkan juga curtain bangs yang akan membuatnya sempurna.

Shaggy Mullet

Foto: www.pinterest.com/OkChicas

Potongan rambut yang satu ini dijamin akan membuatmu terlihat seperti rocker wanita di tahun 80-an.

Rambut ini tampak acak-acakan namun dengan kesan mullet yang menjadikannya tidak terlihat membosankan, apalagi jika ditambahkan dengan efek bergelombang.

Bagi pemilik wajah berbentuk hati, nantinya potongan rambut shaggy mullet ini akan sangat cocok untuk diterapkan. Meski begitu, model rambut ini juga tetap bisa diaplikasikan pada semua bentuk wajah.

Asalkan kamu berdiskusi terlebih dahulu dengan penata rambut untuk mendapatkan potongan yang cocok.

Iconic Mullet

potongan rambut mullet untuk wanita
Foto: www.pinterest.com/Liz Breygel

Dulunya, potongan rambut mullet yang satu ini sempat dipopulerkan oleh penyanyi wanita Hollywood, Dolly Parton. Namun kamu juga tetap bisa mengaplikasikannya gaya rambut yang klasik ini di zaman sekarang.

Cara agar nantinya rambut tetap terlihat bervolume dan tebal adalah dengan mensasak sedikit bagian atasnya. Dan jangan lupa untuk menambahkan poni depan agar terlihat lebih manis.

Baca Juga :  Mau Potong Rambut? Ini 10 Model Terbaik Wanita Di Tahun 2022

Untuk membuatnya terlihat berbeda, maka kamu bisa mengubah warna rambut menjadi dark caramel. Namun pemilihan warna ini juga bisa disesuaikan dengan seleramu.

Cropped Mullet

potongan rambut mullet untuk wanita
Foto: www.pinterest.com/Love Hairstyles | Tutorials & Ideas: Updo, Braid, Bob, Fishtail, Bun

Model rambut yang satu ini memang sempat menjadi tren di dunia. Apalagi ketika dipopulerkan oleh penyanyi berbakat Demi Lovato, menjadikan potongan mullet ini pun semakin banyak digemari.

Dengan tambahan gaya cropped, membuatnya terlihat semakin menarik. Ciri khas dari model ini adalah poni depan yang dibuat sangat pendek, sehingga menjadikan penampilanmu tampak semakin eksentrik.

Untukmu yang senang bereksperimen dengan gaya rambut, maka tidak perlu ragu lagi jika ingin menerapkan gaya rambut yang satu ini.

Sleek Mullet

Foto: www.pinterest.com/Byrdie

Tidak jauh berbeda dengan potongan rambut mullet pada umumnya, gaya yang satu ini akan menonjolkan penampilan yang dramatis namun tetap terlihat sederhana.

Selain itu, gaya tersebut juga sangat cocok untuk diaplikasikan ketika kamu masih ingin memiliki potongan rambut panjang.

Untuk membuatnya semakin terlihat mengilap dan elegan, kamu juga bisa memberikan tambahan hair gel. Agar tidak terlihat berlebihan, rasanya tidak perlu untuk mewarnai rambut dengan warna-warna yang cerah dan mentereng.

Dijamin, dengan menggunakan warna alami rambut pun nantinya kamu akan terlihat memukau dan sedikit terkesan edgy.

Bowl Cut Mullet

Foto: www.pinterest.com/Claudio Barbetti Domina Hair

Salah satu artis Hollywood yang pernah menerapkan potongan bowl cut mullet adalah Zendaya, yang mana terinspirasi dari musisi David Bowie. Berkat gayanya yang nyentrik, membuat beberapa orang banyak menirunya.

Mengombinasikan gaya rambut mangkok di bagian atasnya dan menambahkan potongan mullet di bagian belakang, membuatnya terlihat sangat unik. Apalagi dengan tambahan poni pada bagian depannya.

Curly Mullet

Foto: www.pinterest.com/Latest Hairstyles

Tak selalu harus diaplikasikan oleh pemilik rambut bergelombang atau keriting, namun bagimu yang memilik rambut lurus juga bisa mengaplikasikannya.

Caranya cukup mudah, di mana kamu hanya perlu menggunakan mousse rambut atau styling foam, kemudian gunakan alat alat styling untuk membuatnya menjadi keriting atau bergelombang.

Jika kamu sudah memiliki rambut keriting alami, maka cobalah untuk menatanya agar memiliki potongan mullet.

Long Mullet

Foto: www.pinterest.com/Liz Breygel

Gaya rambut yang satu ini memiliki bagian bawah yang lebih panjang, di mana hampir menyerupai potongan shaggy. Dengan mengambil potongan acak, nantinya ini bisa menciptakan tampilan bergelombang yang tidak rapi.

Ini bisa menjadi opsi terbaik ketika kamu ingin memiliki gaya rambut yang sangat berbeda dibanding biasanya.