10 Inspirasi Model Rambut Pendek  Wanita Yang Paling Populer

model rambut pendek wanita paling populer 2022
Foto: www.freepik.com
Terakhir diperbarui:

Ingin memotong rambut? Jangan khawatir karena terdapat banyak model rambut pendek wanita yang bisa dicoba.

Jika kamu berniat untuk mengganti penampilan dengan memotong rambut, maka berikut 10 model rambut pendek wanita yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah, supaya hasilnya lebih cocok dan memukau.

Classic Blunt Bob

model rambut pendek wanita paling populer 2022
Foto: www.pinterest.com/Hair Adviser

Model bob klasik ini memang sangat khas, karena potongannya dibuat rata dan sejajar dengan dagu. Dan yang membuat bob semakin banyak diminati adalah karena gayanya yang cocok untuk diaplikasikan pada seluruh tipe rambut dan bentuk wajah.

Potongan rambut dengan ujung yang rata ini dapat membantu kita untuk mengurangi volume bagian samping wajah. Sehingga bisa membuatnya tampak lebih tirus dan cocok untuk diterapkan pada pemilik wajah bulat.

Sementara untuk pemilik wajah oval atau lonjong, ada baiknya untuk menambahkan poni depan untuk membuat wajah tidak terlihat panjang.

Bob Pixie

Bob Pixie | | 10 Inspirasi Model Rambut Pendek  Wanita Yang Paling Populer
Foto: www.pinterest.com/Short Hair Styles: Trending Haircuts & Ideas

Bob pixie merupakan model rambut pendek wanita yang akan membawamu bernostalgia ke tahun 90-an. Mengombinasikan antara bob dengan pixie, biasanya model rambut akan digunting secara layer atau shaggy penuh.

Tren rambut ini akan sangat cocok untukmu ketika ingin mencoba model rambut cepak atau pendek yang stylish.

Penting untuk dipastikan bahwa jangan sampai rambutmu terasa lepek, karena hal tersebut dapat membuat penampilan terlihat kurang enak dipandang.

Asymmetrical Bob

Asymmetrical Bob | | 10 Inspirasi Model Rambut Pendek  Wanita Yang Paling Populer
Foto: www.pinterest.com/Latest Hairstyles

Model rambut pendek wanita ini memiliki bentuk asimetris yang terkesan sangat unik. Karena layer-nya yang terkesan tidak beraturan, hal ini akan menjadikan penampilan tampak lebih bold dan menarik.

Jika kamu memiliki wajah bulat, maka jangan ragu untuk mengaplikasikan potongan rambut yang satu ini dengan layer panjang di bagian depan. Sebab gaya rambut ini akan mengalihkan fokus wajah bulat dan membuatnya semakin terlihat tirus.

Asymmetrical Bob menjadi salah satu model rambut pendek yang sangat cocok untuk diterapkan bagi seseorang yang suka tampil lebih berani.

Pixie Cut

model rambut pendek wanita paling populer 2022
Foto: www.pinterest.com/Haircut Inspiration

Ingin memotong rambut menjadi super pendek? Cobalah untuk menerapkan model pixie cut yang dapat mengekspos keseluruhan bentuk wajah.

Karena potongannya yang ekstrem, menjadikan gaya rambut ini akan terlihat semakin menarik. Bahkan juga bisa diaplikasikan pada semua bentuk wajah.

Jika kamu memiliki bentuk wajah bulat, maka cobalah untuk menambahkan poni samping agar pipi terlihat lebih tirus. Sementara untuk pemilik rambut keriting, hindari potongan pixie cut yang terlalu pendek.

Soft Layer

Soft Layer | | 10 Inspirasi Model Rambut Pendek  Wanita Yang Paling Populer
Foto: www.pinterest.com/Yukke

Memiliki rambut pendek memang sangat praktis dan tidak akan membuatmu kegerahan. Namun kamu akan terlihat lebih tomboy dibanding biasanya.

Namun jangan khawatir karena terdapat salah satu cara untuk memiliki rambut pendek yang terlihat feminin, yakni dengan menerapkan model soft layer. Potongan berlapis ini akan membuat rambut menjadi lebih bervolume dan membuat pipi menjadi lebih tirus.

Biasanya potongan rambut pendek ini akan dibuat sejajar dengan dagu supaya lebih praktis dan tidak membuatmu gerah.

Vanilla Swirl

model rambut pendek wanita paling populer 2022
Foto: www.pinterest.com/GLAMOUR UK

Potongan rambut ini memang terlihat sangat unik, di mana bagian belakang hingga bawah lehernya dibuat pendek, sedangkan bagian depan dibiarkan setara dengan dagu. Karenanya, model rambut ini cocok untuk diaplikasikan pada pemilik wajah bulat.

Dengan bagian depan rambut yang dibuat memanjang, maka nantinya dapat menutupi bagian pipi dan membuatnya terlihat tirus. Stuktur rahang pun akan terlihat lebih tegas dan membuat keseluruhan wajah akan menjadi lebih kecil.

Rambut Layer Sebahu

model rambut pendek wanita paling populer 2022
Foto: www.pinterest.com/The Right Hairstyles

Jika kamu tidak ingin memotong rambut secara ekstrem, maka cobalah untuk menerapkan potongan rambut layer sebahu. Untungnya, guntingan layer ini juga tidak harus diaplikasikan pada seluruh ujung rambut.

Karena kamu bisa memberikan potongan berlapis di bagian rambut bagian depan saja. Sehingga nantinya akan membantu membingkai wajah dan menyamarkan pipi.

Supaya lebih menarik, kamu bisa mencatoknya lurus atau menggulungnya ke dalam dengan menggunakan round brush dan hairdryer. Pastikan kamu menggunakan heat protect spray yang dalam melindungi rambut dari panasnya alat styling.

Layer Medium

Layer Medium | | 10 Inspirasi Model Rambut Pendek  Wanita Yang Paling Populer
Foto: www.pinterest.com/wigsos.com

Potongan rambut pendek ini sempat populer di tahun 90-an. Meski begitu, kamu tetap bisa mencobanya di tahun ini, karena dapat membuat penampilan terlihat lebih segar dan menyenangkan.

Agar terlihat lebih modern, kamu bisa memulai layer dari bawah telinga hingga ujung rambut. Kemudian gulung atau buat bagian bawah terlihat lebih keriting.

Jika ingin terlihat lebih memukau, kamu bisa mengubah warna rambut menjadi auburn atau cokelat. Karena nantinya warna rambut ini akan membuatnya terlihat lebih tebal dan bervolume.

Choppy Lob

Choppy Lob | | 10 Inspirasi Model Rambut Pendek  Wanita Yang Paling Populer
Foto: www.pinterest.com/Love Hairstyles | Tutorials & Ideas: Updo, Braid, Bob, Fishtail, Bun

Meski hampir menyerupai potongan layer, namun ujung rambut dari gaya choppy lob akan terlihat lebih berantakan dan tidak beraturan. Ini sangat cocok untuk diaplikasikan ketika kamu memiliki rambut yang bervolume.

Karena potongan rambut ini akan memberikan tekstur yang lebih baik dan pastinya tidak terlihat monoton. Menariknya lagi, saat bertambah panjang, hasil dari potongan akan terlihat semakin natural.

Wolf Cut

model rambut pendek wanita paling populer 2022
Foto: www.pinterest.com/timesnownews.com

Gaya rambut ini memiliki bentuk wispy layer dengan potongan trap yang tinggi, sehingga saat ditata rambut akan menyerupai bulu serigala.

Meski begitu, nantinya rambut akan menjadikan penampilan lebih memukau karena dapat membingkai wajah dengan sempurna.

Apalagi jika kamu mengubah warna rambut menjadi pirang yang dapat membuatnya semakin menarik dan lebih bervolume.