Tampil Lebih Beda Dengan 9 Potongan Rambut French Crop

potongan rambut french crop untuk wanita
Foto: www.unsplash.com

Bukan hanya untuk laki-laki, tetapi potongan rambut French crop juga dapat diaplikasikan dengan baik pada perempuan.

Menariknya, potongan rambut cepak ini dapat menjadi gaya baru yang bisa membuatmu terlihat lebih memukau, apalagi jika ingin terlihat lebih tomboy.

Pada dasarnya, potongan rambut French crop ini sendiri adalah model rambut yang sangat pendek di bagian belakang dan kedua sisinya, kemudian membiarkan potongan cepak di sisi atas.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menghadirkan sejumlah gaya pada potongan rambut French crop dengan menambahkan warna misalnya.

Tertarik untuk memiliki potongan rambut French crop? Berikut sembilan inspirasi yang bisa kamu coba.

French Crop Klasik

potongan rambut french crop untuk wanita
Foto: www.pinterest.com/British Vogue

Meski termasuk klasik, namun potongan ini masih populer sampai sekarang. Dengan mempertahankan bagian belakang dan kedua sisinya yang pendek, serta bagian atasnya yang dipotong cepak.

Model rambut yang satu ini untungnya bisa digunakan pada semua jenis rambut, baik itu lurus maupun keriting. Supaya bisa menyatu dan tampak cocok, kamu bisa menyesuaikannya dengan bentuk wajah.

Untuk wajah bulat, cobalah untuk menambahkan tekstur dan volume pada bagian samping, supaya bentuk wajah lebih tirus.

Sedangkan pada wajah yang panjang, ada baiknya untuk mencoba potongan rambut yang lebih rata, seperti menambahkan poni depan yang dapat membuat wajah terlihat lebih kecil.

French Crop Bertekstur

Foto: www.pinterest.com/Harpers Bazaar

Umumnya potongan rambut French crop memiliki rambut yang rata. Namun jika kamu ingin membuatnya lebih bervolume, tidak ada salahnya untuk menambahkan model layer ke dalamnya.

Menariknya, layer ini bisa kamu tambahkan pada rambut tebal maupun tipis. Pada rambut tebal, nantinya potongan ini dapat membuatnya terlihat lebih tipis.

Sedangkan pada rambut tipis, menambahkan potongan layer akan membuatnya terlihat lebih bertekstur dan bervolume.

Spiky French Crop

Foto: www.pinterest.com/Peinados Nuevos

Meski hampir serupa dengan potongan sebelumnya, namun gaya spiky French crop akan membuatnya terlihat lebih bervolume dan fokus pada bentuk atau guntingan rambut.

Model rambut yang satu ini lebih menekankan pada penataan bentuk ujung rambut yang seolah terlihat lebih lancip. Ini akan sangat cocok untuk diterapkan pada semua jenis rambut.

Akan tetapi jika bagian atas rambutmu lebih tebal dan mulai panjang, potongan rambut French crop yang satu ini akan sangat mudah untuk diaplikasikan.

Short French Crop

Foto: www.pinterest.com/Who What Wear UK

Untukmu yang memiliki rambut tebal, cobalah untuk menipiskan bagian samping supaya terlihat lebih rapi. Padukan model undercut atau buzz yang akan membuatnya tampak modern.

Meski potongan cepak ini sangat pendek, namun bisa membuatnya terlihat lebih menarik. Apalagi jika kamu memang senang bereksperimen dengan berbagai gaya rambut pendek.

Baca Juga :  Suka Bereksperimen Dengan Gaya Rambut? Ini 10 Potongan Undercut Yang Wajib Dicoba

Untuk pemilik rambut tipis, cobalah menambahkan warna supaya lebih menarik.

Platinum blonde pun bisa menjadi salah satu warna yang bisa kamu pilih. Dengan menggunakan rona cerah, maka kamu akan terlihat semakin memukau dan menjadi pusat perhatian.

French Crop dengan Poni

potongan rambut french crop untuk wanita
Foto: www.pinterest.com/Archzine Deutschland

Untukmu yang ingin bergaya unik, tidak ada salahnya mengaplikasikan French crop dengan membiarkan bagian poni yang lebih panjang. Ini juga bisa menjadi cara terbaik untuk menyembunyikan dahi yang lebar.

Agar lebih menawan, cobalah untuk mengganti warna rambut dengan warna honey brown yang elegan. Kemudian, jangan lupa untuk menambahkan anting emas bentuk bulat dengan ukuran yang besar.

Ini bisa menjadi gaya yang menyenangkan untuk dicoba, apalagi ketika kamu tidak ingin kegerahan dan repot untuk menata rambut.

French Crop Mullet

potongan rambut french crop untuk wanita
Foto: www.pinterest.com/EVINA

Mungkin terlalu sulit untuk membayangkan French crop mullet, akan tetapi perpaduan model rambut ini akan membuatmu terlihat berbeda daripada biasanya. Apalagi bagi pecinta gaya nyentrik dan selalu senang bereksperimen dengan gaya rambut.

Jika ingin lebih mudah saat mengaplikasikan potongan ini, kamu hanya perlu memotong rambut menjadi pendek dan menipiskan bagian sampingnya. Biarkan bagian atas tetap cepak, begitupun pada bagian tengah hingga ke bawah.

Gaya rambut tersebut akan membuatmu terlihat lebih percaya diri dan berani. Selain itu, kamu juga akan tampak stylish dan pastinya menarik perhatian banyak orang.

Long French Crop

Foto: www.pinterest.com/Fashion and Women

Tidak terlalu suka rambut yang terlalu pendek? Jangan khawatir karena kamu bisa mencoba potongan long French crop.

Cobalah untuk membiarkan rambut bagian depan tumbuh lebih panjang, hingga kamu bisa membuatnya menjadi poni dan menutupi dahi. Nantinya model rambut tersebut bisa membuatmu terlihat lebih natural, namun tetap menarik.

French Crop ala Korea

Foto: www.pinterest.com/beauty.hotpepper.jp

Beberapa dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan potongan French crop yang satu ini. Apalagi ketika aktor Park Seo Joon yang mengaplikasikan model rambut ini di drama Itaewon Class, potongan ini pun semakin populer.

Meski awalnya populer karena aktor laki-laki, tetapi gaya French crop ini juga cocok untuk potongan rambut wanita. Cukup memotongnya menyerupai kacang chestnut, maka kamu bisa mendapatkan model rambut tersebut.

Karena hasil akhir dari potongan ini mirip dengan kacang chestnut, maka gaya rambut ini juga sering disebut dengan istilah chesnut haircut.

Disconnected French Crop

potongan rambut french crop untuk wanita
Foto: www.pinterest.com/Love Hairstyles | Tutorials & Ideas: Updo, Braid, Bob, Fishtail, Bun

Yang membuat disconnected French crop terlihat berbeda dengan potongan rambut lainnya adalah aksen garis pemisah. Ini sengaja dibuat untuk mempertegas bagian atas kepala yang memiliki rambut lebih tebal dan area bawah yang dipotong habis.

Dengan aksen disconnected ini, tampilan pun akan terkesan lebih menarik dan pastinya mencuri perhatian banyak orang.