12 Inspirasi Gaya Rambut Pendek Wanita 2022

Gaya rambut pendek wanita 2022
Foto: www.unsplash.com

Tidak peduli apa pun musimnya, selalu ada cara untuk memotong rambut menjadi pendek. Di musim hujan, rambut pendek akan sangat pas untuk dipasangkan dengan turtleneck. Sementara untuk musim panas, model rambut ini tidak akan membuatmu gerah. Berita baiknya, terdapat berbagai gaya rambut pendek wanita 2022 untuk diaplikasikan sepanjang tahun.

Mulai dari potongan lurus, berponi, hingga bob tumpul, terdapat banyak model yang bisa kamu terapkan. Selain itu, rambut pendek juga dapat membuat tampilan menjadi lebih natural dan pastinya lebih mudah untuk ditata.

Tertarik untuk mencobanya? Berikut 12 gaya rambut pendek wanita 2022 yang bisa menjadi inspirasi.

Mid-Length Bob

Foto: www.pinterest.com

Lebih panjang dari bob pendek namun lebih pendek dari bob panjang, potongan rambut ini akan jatuh tepat di atas bahu dan di bawah dagu.

Gaya rambut pendek wanita 2022 ini akan menjadi pilihan yang tepat. Apalagi model ini juga akan membuatmu kembali bernostalgia ke tahun 90-an.

Bob Belah Tengah

Foto: www.pinterest.com

Potongan rambut bob pendek yang tumpul dengan bagian ujungnya yang rata, masih menjadi gaya rambut yang bisa kamu terapkan di tahun 2022.

Jangan lupa untuk memberikan aksen belah tengah yang dapat membuatnya terlihat semakin menarik. Model rambut ini akan memberikan kesan rambut yang lebih bervolume dan tampak sehat.

Bob Belah Samping

Foto: www.pinterest.com

Di tahun 2022 ini, jangan heran jika kamu menemui banyak orang yang mengaplikasikan rambut belah samping.

Sebab, telah diprediksikan bahwa akan banyak model bob yang chic dengan bagian samping yang berat, seperti bob keriting. Kembalinya gaya klasik ini akan membuatmu terlihat lebih natural dan pastinya menarik.

Bob Pendek Tebal

Foto: www.pinterest.com

Model rambut ini biasanya menjadi andalan dari pemilik rambut tebal yang tidak ingin kerepotan untuk merawat rambut.

Namun jika kamu memiliki rambut yang tipis, tidak ada salahnya untuk tetap mencoba thick bob. Yakni dengan menambahkan hair extension yang dapat membuat rambut lebih bervolume.

Perlu diingat bahwa penggunaan rambut ekstensi tidak hanya untuk menambah panjang rambut, tetapi juga bisa menambah teksturnya supaya lebih tebal dan tampak alami. Dijamin, penampilanmu akan terlihat lebih segar dan siap untuk beraktivitas kembali.

Pixie Cut

Gaya rambut pendek wanita 2022
Foto: www.pinterest.com

Bosan dengan tampilan bob tapi ingin tetap memiliki rambut pendek?

Jangan khawatir, kamu bisa untuk menerapkan potongan pixie yang praktis dan mudah untuk dirawat. Karena hal tersebut, membuat model rambut ini akan kembali tren di tahun 2022.

Tetapi khusus di tahun ini, model pixie cut akan cenderung lebih feminin. Sebab potongannya dibuat tidak terlalu pendek.

Baca Juga :  Suka Bereksperimen Dengan Gaya Rambut? Ini 10 Potongan Undercut Yang Wajib Dicoba

Sehingga ini menjadi pilihan yang aman untukmu yang ingin memiliki gaya rambut terbaru namun tidak ingin memotongnya terlalu pendek. Poin plusnya, kamu tidak akan kegerahan selama beraktivitas.

Bob dengan Layer

Gaya rambut pendek wanita 2022
Foto: www.pinterest.com

Pemilik wajah bulat tampaknya tidak perlu khawatir jika ingin memotong rambut menjadi pendek. Sebab kamu bisa mengaplikasikan model bob pendek dengan layer.

Selain untuk memberikan tekstur, layer juga dapat membuat rambut menjadi lebih mengembang namun tetap rapi.

Jika kamu memiliki rambut yang tipis, maka cobalah untuk menerapkan teknik soft layer yang akan membuatnya terlihat lebih bervolume.

Angled Bob

Gaya rambut pendek wanita 2022
Foto: www.pinterest.com

Rambutmu sedikit bergelombang namun ingin dipotong pendek? Angled bob atau bob nungging bisa menjadi opsi terbaik untuk diterapkan pada tahun ini.

Cobalah untuk memotong bagian belakang dengan lebih pendek dibanding rambut bagian depan. Berkat aksen gelombangnya, maka model rambut ini bisa membuatmu tampak lebih seksi.

Bob Berponi

Gaya rambut pendek wanita 2022
Foto: www.pinterest.com

Bob berponi menjadi potongan yang masih akan digemari sebagai gaya rambut pendek wanita 2022. Kamu bisa mencoba model bob pendek dengan rambut sebahu kemudian menambahkan poni di bagian depannya.

French Bob

Gaya rambut pendek wanita 2022
Foto: www.pinterest.com

French bob atau bob pendek bergelombang akan cocok diaplikasikan pada pemilik wajah panjang. Berkat rambut yang terlihat lebih bervolume, membuatnya dapat menyeimbangkan panjang wajah.

Supaya lebih menarik, kamu bisa mengganti warna rambut dengan memilih warna caramel supaya lebih terlihat manis.

Ciri khas dari model ini adalah potongan rata dengan pendek di atas rahang atau sejajar dengan telinga. Kamu juga bisa menambahkan poni pendek di bagian depannya.

Shaggy Pendek

Foto: www.pinterest.com

Berbeda dengan layer, model rambut ini diaplikasikan secara bertumpuk dengan panjang yang berbeda. Guntingan shaggy biasanya akan dimulai dari atas dan samping.

Sementara pada layer, umumnya akan dipotong dari bagian depan atau bawah. Potongan rambut yang awalnya dipopulerkan oleh laki-laki ini bisa menjadi opsi terbaik untuk kamu terapkan di tahun 2022.

Wolf Cut

Foto: www.pinterest.com

Wolf cut merupakan potongan rambut yang lebih modern dibandingkan mullet. Dengan bentuk wispy layer dan potongan bertumpuk yang tinggi, rambutmu akan terlihat seperti serigala.

Uniknya, gaya rambut ini dapat membingkai wajah dan membuat rambut terlihat lebih bervolume.

Layer Pendek

Gaya rambut pendek wanita 2022
Foto: www.pinterest.com

Potongan rambut bertumpuk ini akan membuat rambut terlihat lebih panjang dan bervolume.

Kamu bisa menggunting rambut bagian luar lebih pendek dengan teknik yang beragam, mulai dari gradual layer dengan tumpukan yang bertahap, atau disconnected layer dengan tumpukan panjang yang tidak sama.