Suka Celana Sobek? Ini 9 Cara Memakainya Agar Terlihat Chic

celana sobek
Foto: www.pexels.com

Di tahun 90-an celana sobek menjadi begitu populer berkat era grunge, yangg diperkenalkan oleh salah satu band legendaris, Nirvana. Penggunaan jeans robek ini akhirnya semakin banyak digunakan pada beberapa tahun terakhir.

Meski beberapa orang mungkin berpikir “Untuk apa membayar celana sobek?”, namun nyatanya bawahan ini akan terlihat sangat keren untuk digunakan. Baik dikenakan dengan sweter atau blazer, terdapat banyak cara untuk menatanya.

Terus gulir artikel ini sampai habis untuk melihat bagaimana cara memakai jeans sobek yang paling keren.

Padukan dengan Rompi Sweter

Rompi sweter merupakan salah satu tren terbesar di beberapa tahun kebelakang. Karena gayanya yang tidak terlalu kasual, menjadikan atasan ini terasa sangat menarik untuk digunakan.

Cobalah untuk memakai loose fit jeans dengan aksen sobek, kemudian menambahkan kemeja warna krem di atasnya. Selanjutnya, kamu tinggal menambahkan rompi sweter berbahan rajut dengan warna broken white.

Ini bisa menjadi gaya yang paling keren, apalagi jika ditambah dengan sandal platform warna putih yang akan membuatmu terlihat semakin jenjang.

HM Oversized Sweater Vest | | Suka Celana Sobek? Ini 9 Cara Memakainya Agar Terlihat Chic
H&M – Oversized Sweater Vest
celana sobek
XAFITI – Women’s Spring-Summer High Waist Straight Loose Ripped Jean

Kenakan Atasan Berkancing Kebesaran

Gaya yang satu ini menjadi cara paling kreatif untuk menggunakan celana sobek. Di mana kamu bisa terlihat santai namun tetap mengedepankan gaya yang rapi.

Seperti memakai wide leg ripped jeans warna biru tua, kemudian menambahkan kemeja putih berkancing yang berukuran besar. Jangan selipkan kemeja tersebut ke dalam, tetapi cobalah untuk melapisinya dengan sweter hitam.

Kemudian, tambahkan tas berukuran sedang berwarna gelap sebagai aksesoris pelengkap.

Marks Spencer Pure Linen Oversized Long Sleeve Shirt | | Suka Celana Sobek? Ini 9 Cara Memakainya Agar Terlihat Chic
Marks & Spencer – Pure Linen Oversized Long Sleeve Shirt
celana sobek
Abercrombie & Fitch – Ripped Straight Jeans

Pasangkan Chelsea Boots

Jika berbicara tentang ripped jeans, maka ini saat yang tepat untuk mengenakan sepatu bot yang dapat membuatnya terlihat semakin santai. Apalagi jika selama ini kamu memang sangat senang untuk bergaya dengan kasual.

Kenakanlah high waist jeans yang disertai dengan detail robekan di bagian lutut, kemudian tambahkan chelsea boots berwarna hitam yang terbuat dari kulit.

Usahakan untk memilih alas kaki yang disertai dengan platform tinggi, agar mendukungmu untuk tampil lebih jenjang.

Untuk melengkapinya, kamu bisa menggunakan atasan kaus berkerah warna abu-abu dan menambahkan beberapa gelang emas supaya terlihat elegan.

celana sobek
Mango – High Waist Tapered Jeans
Rockport Ryleigh Gore Chel WP Black | | Suka Celana Sobek? Ini 9 Cara Memakainya Agar Terlihat Chic
Rockport – Ryleigh Gore Chel WP – Black

Beli Sweter Bergaris

Jika kamu berniat untuk membeli sweter rajut, pilihlah rajutan bergaris yang membuatnya terlihat lebih bertekstur dan tidak membosankan. Dengan detail garis yang timbul, menjadikan gayamu terasa semakin elegan.

Cukup kenakan straight leg jeans yang robek di beberapa bagian, kemudian tambahkan ribbed knit sweter berwarna gelap. Kemudian tambahkan shoulder bag warna hitam dan beberapa cincin sebagai aksesoris tambahan.

Dijamin, gaya yang kasual ini akan membuatmu terlihat semakin keren, terlebih lagi jika mengenakan anting besar.

Hollister Easy Stripe Crew Knit Sweater | | Suka Celana Sobek? Ini 9 Cara Memakainya Agar Terlihat Chic
Hollister – Easy Stripe Crew Knit Sweater
celana sobek
Trendyol – High Waist Mom Ripped Jeans

Ambil Outer Panjang

Meski bukan menjadi favorit kebanyakan orang, namun outer yang berpotongan panjang bisa menjadi salah satu item yang dapat menunjang penampilanmu. Begitu pun ketika harus memasangkannya dengan celana jeans yang robek.

Pakailah ripped jeans model straight leg dengan sobekan di kedua lutut, kemudian tambahkan luaran panjang berbahan kulit dengan warna cokelat yang akan membuatnya terlihat lebih mewah.

Tak lupa untuk menambahkan kaus polos berwarna milo ke dalamnya. Dengan menggunakan gaya off duty ini, maka akan membuatmu dilirik oleh banyak orang karena terlihat keren.

Marks Spencer Double Breasted Trench Coat | | Suka Celana Sobek? Ini 9 Cara Memakainya Agar Terlihat Chic
Marks & Spencer – Double Breasted Trench Coat
celana sobek
Calli – Ripped Mom Jeans

Kombinasikan dengan Sneakers

Jeans dengan sepatu kets merupakan kombinasi yang benar-benar tidak bisa dikalahkan. Bahkan menjadi perpaduan paling mudah sekaligus terasa menyegarkan untuk dipakai.

Apalagi jika selama ini kamu sangat senang untuk tampil kasual. Maka cobalah untuk mengenakan skinny jeans sobek dan memasangkan sneakers kesukaanmu.

Supaya tidak terlihat jenuh, maka cobalah untuk menambahkan kardigan bermotif dan crop top putih di dalamnya. Tak mau ketinggalan, kamu juga bisa menggunakan slingbag warna netral.

celana sobek
Cotton On – High Rise Skinny Jeans
Moncler Louise Womens Sneakers in Fuchsia | | Suka Celana Sobek? Ini 9 Cara Memakainya Agar Terlihat Chic
Moncler – Louise Women’s Sneakers in Fuchsia

Sandingkan dengan Jaket Denim

Tampil dengan denim dari ujung kaki hingga ujung kepala menjadi salah satu cara paling menarik untuk dicoba. Apalagi jika kedua pakaian tersebut terlipat rapi di lemarimu.

Ambil celana sobek dengan model mom jeans warna cerah, kemudian tambahkan atasan putih dan balut dengan jaket denim berwarna cerah.

Biarkanlah jaket tersebut terbuka dan jangan dikancingkan, serta tarik sisi kanan ke atas agar membuatnya terlihat asimetris.

Selanjutnya kamu hanya perlu memakai sepatu dengan sol tebal berwarna hitam dan tambahkan tas berwarna serupa.

St MRLO Miami Denim Jacket | | Suka Celana Sobek? Ini 9 Cara Memakainya Agar Terlihat Chic
St MRLO – Miami Denim Jacket
celana sobek
H&M – Slim Mom High Ankle Jeans

Saatnya Memakai Chunky Loafer

Untukmu yang sudah siap untuk mengikuti tren chunky loafer, maka ini saat yang tepat untuk menggunakannya. Untungnya, gaya yang satu ini bisa dengan mudah digunakan bersama ripped jeans.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, cukup kenakan vintage jeans dengan detail robekan, kemudian tambahkan sepatu loafers kulit dengan hak yang sedikit tinggi. Kemudian tambahkan kaus kaki berenda di dalamnya.

Tak lupa untuk memasangkan sweter kebesaran warna hitam. Ini akan menjadi gaya paling santai dan menyenangkan untuk dipakai saat akhir pekan.

celana sobek
Trendyol – Rip High Waist Mom Jeans
Ted Baker LACY Bow Detail Loafer Black | | Suka Celana Sobek? Ini 9 Cara Memakainya Agar Terlihat Chic
Ted Baker – LACY Bow Detail Loafer, Black

Lebih Formal dengan Blazer

Mengenakan celana jeans terkhusus yang ditambah dengan detail sobekan memang identik dengan gaya yang super kasual. Namun jika kamu ingin membuatnya tampak lebih rapi dan sedikit formal, maka caranya sangat mudah.

Karena kamu hanya perlu memakai blazer hitam, kemudian memasangkannya dengan high waist jeans dengan robekan kecil. Lalu tambahkan sepasang sandal hak tinggi dengan warna yang gelap.

Ini akan membuatnya sedikit formal, namun tetap terlihat keren dan pastinya membuat banyak orang terpukau.

Calli Hailey Blazer | | Suka Celana Sobek? Ini 9 Cara Memakainya Agar Terlihat Chic
Calli – Hailey Blazer
celana sobek
MISSGUIDED – Lust Side Rip Boyfriend Jeans