9 Langkah Sempurna Memakai Motif Geometris

motif geometris
Foto: www.unsplash.com

Selain eye catching, motif geometris juga menjadi salah satu gaya pakaian yang menyenangkan dan sering dianggap sebagai salah satu bentuk mengekspresikan diri. Akan tetapi bukan berarti kamu boleh menggunakannya secara berlebihan, karena sesungguhnya hal tersebut akan mengganggu penampilanmu.

Ketika mencari paduan yang tepat untuk dikenakan dengan motif yang satu ini, maka kamu bisa mencobanya terlebih dahulu. Tak hanya itu, terdapat pula tips yang perlu diperhatikan ketika ingin menggunakan motif geometris. Pastinya hal ini bertujuan untuk membuatmu tampak lebih sempurna dan menarik.

Tips Menggunakan Motif Geometris

motif geometris
Foto: www.freepik.com

Berikut tips yang bisa kamu lakukan ketika berniat untuk menggunakan pola dengan banyak garis ini.

Pasangkan dengan atasan polos

Meski sebagian orang mengurungkan niatnya untuk menambahkan detail geometris ke dalam pakaian, namun jangan sampai hal ini bisa memengaruhimu. Karena sesungguhnya kamu masih bisa menggunakan pakaian bermotif, asalkan memadukannya dengan hati-hati.

Jika kamu memilih celana yang memiliki pola geometris, maka cukup pasangkan dengan atasan polos. Nantinya, baju ini akan memiliki efek yang kuat pada motif tersebut, dan membuatmu akan terlihat lebih menarik.

Pomelo - Pomelo+Pantone Sustainable Oversized Short Sleeve Tee
motif geometris
Marks & Spencer - Geometric Print Tapered Fit Peg Trousers

Tambahkan warna yang berani

Agar membuat pola dengan banyak garis ini terlihat lebih menawan, maka cobalah untuk menambahkan warna berani ke dalamnya. Sebab nantinya, warna cerah ini dapat menciptakan keseimbangan dan menambah gaya pada penampilan.

motif geometris
Mango - Geometric Print T-shirt
Cotton On - The Oversized Blazer

Gunakan sesuai tipe tubuh

Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah tipe tubuh dapat memengaruhi bagaimana penampilanmu ketika menggunakan motif geometris. Jika kamu memiliki pinggul yang lebar, maka kenakan atasan dengan pola vertikal.

Namun jika kamu bertubuh mungil, maka baik itu cetakan vertikal atau pun diagonal akan cocok untuk dikenakan.

motif geometris
Argyle & Oxford - Cocoon Gingham Coat
ZARA - Striped Oversized Shirt

Inspirasi Mengenakan Motif Geometris

motif geometris
Foto: www.unsplash.com

Berikut sembilan cara mudah menambahkan pola ini ke dalam penampilan:

Celana pendek dan kaus bermotif

Ketika musim panas, hal yang paling pas adalah mengenakan celana pendek. Sebab, pakaian yang satu ini tidak akan membuatmu merasa gerah.

Agar membuatnya terlihat lebih menarik, kamu bisa memilih bawahan chino pendek warna netral dan memasangkannya dengan kaus yang dipenuhi motif geometris.

Dengan memilih warna netral, maka kamu tidak akan terlihat berlebihan meski menambahkan pola dengan banyak garis ini.

motif geometris
Violeta by Mango - Plus Size Geometric-print Blouse
Marks & Spencer - Pure Cotton Long Chino Shorts

Jaket denim dan gaun monokrom

Jika kamu merasa bahwa menggunakan gaun hitam yang ditambahkan motif geometris ke dalamnya akan terlihat lebih terbuka, maka balutkan jaket denim di atasnya.

Sebab, pakaian berbahan denim yang berwarna biru ini memang menjadi item serbaguna, sehingga akan cocok untuk dipadukan dengan pakaian apa pun.

Untuk menyempurnakan penampilan, pasangkan juga sepatu hitam favoritmu. Serta jangan lupa untuk menambahkan tas hitam yang elegan sebagai aksesoris.

motif geometris
Mango - Belt Printed Dress
Cotton On - The Oversized Denim Jacket

Sandal tali dan outer putih

Mengenakan luaran putih dengan motif geometris vertikal merupakan salah satu cara terbaik yang bisa kamu coba ketika ingin menambahkan pola ini ke dalam penampilan.

Agar membuatnya tidak terlihat berlebihan, maka kamu bisa menambahkan alas kaki yang menarik, seperti sandal tali warna cokelat misalnya. Dijamin, kamu akan tampil kasual namun tetap menarik perhatian.

motif geometris
SCOTCH & SODA - Clean Cotton Ruffled Shirt
ONLY - Amanda-5 Pu Slingback Heeled Sandals

Celana bermotif dan blus biru

Salah satu langkah mudah ketika kamu memilih untuk menggunakan celana panjang bermotif adalah memasangkannya dengan pakaian warna polos.

Sebab hal ini akan membuatmu tampak lebih menarik dan tidak terkesan norak. Cukup kombinasikan celana kulot dengan motif vertikal dengan blus warna biru yang lembut.

Agar tidak membuatnya terkesan berlebihan, kamu bisa menambahkan alas kaki warna netral, seperti warna hitam atau navy misalnya.

ZARA - Satin Blouse with Buttons
motif geometris
The Duo - Geometric Wide Leg Pants

Jumpsuit cokelat dengan tas kulit

Biasanya jumpsuit memang akan menghadirkan pola geometris yang vertikal, hal ini mungkin bertujuan untuk membuatnya tidak terlihat membosankan.

Untuk itu jika kamu telah menggunakan pakaian yang satu ini, maka cukup tambahkan tas kulit berwarna polos yang akan membuatnya tampak lebih sempurna.

motif geometris
Hopeshow - Bohemian Sleeveless Playsuit
Furla - Eye L Hobo

Gaun geometris dan ikat pinggang

Saat kamu diminta untuk menghadiri pesta, maka cobalah tampil maksimal dan berbeda dibanding biasanya. Salah satu cara mudah untuk melakukannya adalah dengan memilih gaun dengan tambahan pola geometris yang penuh dengan warna.

Agar terkesan lebih chic, maka kamu bisa menambahkan ikat pinggang warna merah yang menyala.  

motif geometris
ZARA - Geometric Print Dress
basics-q - Arcadia Belt Red Size S

Kemeja motif dan tas rajut

Kebanyakan orang akan menggunakan kemeja bermotif ketika memasuki musim panas. Hal ini juga bisa menjadi inspirasimu ketika berniat untuk menambahkan detail geometris ke dalam pakaian.

Cukup pasangkan dengan tas rajut berwarna cokelat dan kenakan sepatu flat polos berwarna netral.

Mango - Printed Flowy Shirt
motif geometris
Forever New - Imogen Straw Bucket Bag

Crop top dan rok berpola

Menambahkan detail geometris ke dalam gaya berpakaian memang akan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Sebab kebanyakan orang akan takut tampil berlebihan.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena pola ini bisa dengan mudah ditambahkan. Salah satunya adalah dengan mengenakan rok motif geometris dan memasangkannya dengan crop top polos berwarna hitam.

Trendyol - Padded Shoulder Ribbed Crop Top
motif geometris
Mango - Printed Pleated Skirt

Celana jeans dan sepatu bermotif

Jika menggunakan pakaian berpola merupakan hal yang masih sulit untuk dicoba, maka jangan khawatir, karena kamu masih bisa menambahkan detail tersebut pada alas kaki. Cukup pakai celana jeans yang nyaman dan pasangkan dengan sepatu bermotif.

H&M - Mom Loose-fit Ultra High Jeans
ZARA - Wood-effect Heel Leather Sandals