12 Rekomendasi Sandal Tali Paling Cantik dan Nyaman

sandal tali
Foto: www.pexels.com

Sandal merupakan salah satu alas kaki yang paling cocok untuk digunakan ketika kamu harus keluar rumah dengan penampilan yang santai. Akan tetapi jika kamu ingin bergaya dan menonjolkan bagian kaki, maka cobalah untuk menggunakan sandal tali yang akan membuatnya terlihat lebih menarik dan cantik.

Biasanya sandal tali akan hadir dengan berbagai model, mulai dari permukaannya yang datar, tali yang unik, serta dengan tambahan hak. Untuk itu, ketika ingin memilih sandal maka kamu perlu menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan.

Jika kamu tertarik untuk mencoba menggunakan sandal tali, berikut 12 rekomendasi sandal tali yang bisa digunakan.

Cara Memilih Sandal Tali

sandal tali
Foto: www.unsplash.com

Berikut 5 tips untuk memilih sandal agar terasa nyaman dan membuatmu mudah untuk bergerak.

Pilih sandal yang sedikit lebih pendek

Ketika ingin membeli sepatu, tentu hal pertama yang perlu diperhatikan adalah bagian tumit. Jika bagian tumit terlalu sempit dan terasa sesak, maka hal tersebut akan membuat kakimu menjadi lelah dan sepatu pun akan rusak.

Akan tetapi, ketika memilih sandal, maka carilah sandal yang membuat tumitmu sedikit lebih menonjol sekitar 2-3mm. Karena, hal ini akan membuat kakimu tampak lebih cantik.

Pastikan jari kaki tidak keluar

Usahakan jari-jari kakimu tidak menonjol keluar ketika menggunakan sandal. Karena, hal tersebut akan merusak penampilan kakimu. Apalagi ketika kamu menggunakan sandal tali dengan tambahan hak, yang secara tidak langsung mendorong kaki dan jari-jari keluar dari sandal.

Utamakan kenyamanan

Meski sandal dengan tambahan tali biasanya akan mempercantik kakimu, akan tetapi tetap saja kamu perlu memerhatikan kenyamanannya. Jangan sampai kamu memilih sandal yang terlalu sempit maupun terlalu longgar, karena hal itu akan membuatmu tidak nyaman ketika melangkah.

Cek bahan yang digunakan

Ukuran sandal yang ideal ternyata juga dapat dipengaruhi oleh bahan yang digunakan. Sandal dengan bahan kulit biasanya akan merenggang seiring dengan berjalannya waktu, sehingga kamu perlu memilih ukuran yang pas dengan kaki.

Untuk itu, ketika memilih sandal maka usahakan untuk mencobanya dengan berjalan beberapa langkah. Dengan melakukan hal tersebut, maka kamu akan mengetahui apakah bahan sandal tersebut nyaman atau tidak untuk digunakan.

Memastikan bagian insole

Hal penting yang tidak boleh terlewat ketika sedang memilih sandal adalah memastikan bagian lengkungan insole atau arch support. Pasalnya, sandal dengan lengkungan yang buruk akan membuat kaki tidak nyaman dan tidak stabil. Hal ini juga bisa menyebabkan kakimu terasa lebih lelah, terasa tebal, bahkan menimbulkan mata ikan.

Rekomendasi Sandal Tali

Berikut 12 rekomendasi sandal tali yang bisa kamu gunakan ketika musim panas.

Charles & Keith Leather Strappy Sandals

sandal tali

Sandal tali yang satu ini akan sangat cocok digunakan selama musim panas. Dilengkapi dengan bahan yang terbuat dari kulit, tentunya strappy sandal ini akan membuatmu terlihat lebih elegan meski tampil dengan sederhana.

Jangan lupa untuk memadukannya dengan rok hitam yang akan menjadikanmu lebih anggun.

Zara Sandal Hak Kulit Ikatan Tali

Tersedia dalam 3 pilihan warna, sandal dengan hak setinggi 9 cm yang terbuat dari kulit ini tentu akan membuatmu tampil lebih jenjang. Tali tipis yang juga terbuat dari kulit ini, akan menghiasi pergelangan kakimu dan membuatnya tampak lebih indah. Pastikan kamu memasangkannya dengan gaun yang nyaman dan anggun.

H&M Strappy Sandals

sandal tali

Terbuat dari poliuretan 100%, alas kaki ini tentu akan membuatmu terasa nyaman ketika memakainya. Tak hanya itu, tampilan kakimu juga akan terlihat lebih cantik dengan aksesoris cincin dengan warna kontras yang akan membuatnya menjadi lebih menarik.

Vero Moda Klara Sandals

Dengan detail animal print pada bagian tali, tentunya akan menambah daya tarik tersendiri ketika memakai sandal yang satu ini. Apalagi dengan strap-nya yang mudah untuk disesuaikan dengan ukuran kaki, tentu kamu akan merasa nyaman ketika harus menggunakan sandal tali ini saat harus keluar di akhir pekan.

Rubi Malmo Flatform Sporty Sandal

sandal tali

Ketika menggunakan sandal dengan model open toe, tentunya ini menjadi kesempatanmu untuk memamerkan keindahan kuku kaki yang diwarnai. Sehingga meski harus bergaya simpel, namun penampilan kaki tetap terlihat indah. Apalagi dengan tambahan tali pengikat berwarna krem yang akan cocok untuk dipadukan dengan pakaian apa pun.

Marks & Spencer Leather Strappy Open Toe Sandals

Dirancang dengan upper dan insole yang terbuat dari tekstil, sandal tali ini tentu akan cocok untukmu yang senang bergaya kasual. Apalagi velco strap yang dapat disesuaikan dengan kaki, pastinya alas kaki ini akan menjadikan area kakimu tampak lebih edgy. Kamu bisa memasangkannya dengan boyfriend jeans kebanggaanmu.

Massimo Dutti Sandal Kulit Hitam dengan Gesper

sandal tali

Terbuat dari dua bahan kulit, yang mana potongannya menggunakan kulit sapi 100% dan lapisan dalamnya dari kulit kambing 100%, tentu menjadikan alas kaki yang satu ini menjadi sangat elegan dan mewah.

Apalagi dengan desainnya yang unik dan tali pengikat yang bisa diatur sesuai dengan ukuran kaki. Menawarkan warna hitam, sandal ini tentunya bisa dengan mudah dipadukan dengan atasan apa pun.

Camper K200564-014

Ingin terlihat sedikit lebih jenjang? Tentu wedges merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan. Dengan memiliki warna beige serta dirancang dari bahan kulit, tentu sandal tali wanita ini akan membuatmu tekesan lebih elegan dan sempurna.

Selain itu, ankle strap yang dirancang dengan buckle ini juga akan membuat kakimu lebih seimbang ketika berjalan.

Koi Footwear Zola Extra Strappy White Sandals

sandal tali

Sandal kasual ini dilengkapi dengan strap menyilang yang akan melindungi punggung kakimu. Dengan menawarkan warna putih, tentunya akan mudah bagimu untuk memadukannya dengan outfit yang akan digunakan. Selain itu, ankle strap alas kaki ini juga dilengkapi dengan pin buckle yang dijamin akan menjadikan kakimu tetap nyaman ketika berjalan.

Compania Fantastica Strappy Sandals

Keunikan dari sandal ini terletak pada tali berbentuk S yang akan membuat kakimu terlihat lebih menarik. Tak hanya itu, alas kaki yang dibuat dengan bahan sintetis ini tentu akan membuat langkah kakimu terasa ringan dan bebas untuk bergerak.

Mango Strappy Flat Sandals

sandal tali

Gladiator sandal ini dilengkapi dengan tali panjang yang akan menghiasi pergelangan kaki hingga betismu. Dirancang sebagai alas kaki yang datar, tentunya akan sangat cocok digunakan ketika kamu harus tampil kasual. Untuk menunjang penampilan, kamu bisa memadukannya dengan celana atau rok pendek kesukaanmu.

Zara Sandal Rata Empuk Tali Double

Jika sedang terburu-buru atau ingin menghadiri pertemuan yang kasual dan santai, tentu sandal merupakan pilihan terbaik untuk dikenakan. Akan tetapi bagi sebagian orang mungkin menganggap bahwa sandal merupakan alas kaki yang terlalu sederhana.

Untuk itu, kamu bisa menggunakan Zara Sandal Rata Empuk Tali Double. Karena alas kaki yang satu ini memiliki desain yang menarik dengan tambahan pita dan tali yang akan membuat tampilan kakimu tetap terlihat menarik dan elegan meski menggunakan sandal.